Jembatan Berbahaya Tujuan Wisata Dunia

Sabtu, 15/09/2012

NERACA

Jembatan memanglah salah satu sarana yang sangat penting untuk menyambungkan antara satu tempat dengan tempat yang lainnya. Namun jembatan-jembatan ini berbeda, jembatan ini menjadi tujuan wisata dunia dan menjadi tempat favorit para wisatawan, selain memberikan sensasi yang berbeda dalam melewatinya, melewati jembatan-jembatan di bawah ini juga memberikan tantangan tersendiri karena letak dan modelnya yang sangat berbahaya.

Jembatan Carrick-a-Rede Rope.Irlandia Utara

Berfungsi sebagai penghubung dari daratan menuju Pulau Carrick. Ini jembatan tali yang menjadi tempat wisata favorit. jembatan ini sebenarnya tidak berbahaya tetapi jika angin cukup kencang datang para penyeberang harus siap-siap menahan napas mereka karena goyangan akan sangat terasa.

Jembatan Gantung Ghasa. Nepal

Jembatan gantung ini tidak hanya digunakan oleh manusia tetapi juga oleh hewan. Penduduk asli Nepal kadang biasa membawa serta hewan mereka saat mereka melakukan penyeberangan sepanjang Jembatan. Setiap hari, ratusan sapi biasa berjalan di atas jembatan ini.

Marienbrucke. Jerman

Jembatan ini terletak di Pegunungan Alpen Bavaria. Jembatan ini sebenarnya sangat aman dan dapat diandalkan, akan tetapi kadang banyak wisatawan yang masih merasa tidak enak karena takut dengan ketinggian dan was-was pada kekuatan jembatan. Pandangan di bawah sangat fantastis tetapi memang sebaiknya tidak harus melihat ke bawah.

Jembatan Gantung Trift. Swiss

Jembatan Trift awalnya dibangun tahun 2004 lalu. Tahun-tahun berikutnya direnovasi untuk memberikan perjalanan lebih aman. Sekarang, para pendaki lebih suka selalu melewati jembatan ini, karena memberikan mereka pandangan yang fantastis dari atas Jembatan Trift, tetapi lagi-lagi bagi orang yang takut ketinggian Jembatan ini terasa kurang aman.

Jembatan Gantung Hussaini.Pakistan

Jembatan Hussaini adalah jembatan paling berisiko di dunia. Jembatan ini hanya ditopang oleh tali dan beralaskan papan yang seperti seadanya, tetapi karena tidak ada jalan alternatif lain, penduduk terpaksa menggunakan jembatan ini. Memang mungkin karena sangat berhati-hati ketika melewati jembatan ini, jadi belum ada kejadian yang tak diinginkan di sini. Terletak di sepanjang Sungai Hunza di bagian utara Pakistan.

Jembatan Musou Tsuribashi.Jepang

Para Musou Tsuribashi Bridge saat ini telah berusia 50 tahun, dengan usia setengah abad itu. Jembatan ini bisa disebut yang tertua di dunia, tetapi dengan usia setua itu membuatnya tampak menjadi jembatan yang berbahaya. Jembatan gantung ini terbuat dari tali dan papan, terdapat di Pegunungan Alpen Jepang. Ketika angin bertiup cukup kencang pengunjung benar-benar harus menahan napas untuk mengatur detak jantung dari goyangan Jembatan.

Kakum National Park. Ghana

Jembatan ini hanya di topang oleh kekuatan tali, terletak di sebuah hutan hujan tropis yang akan membawa Pengunjung lebih dekat ke bumi yang masih perawan. Pengunjung akan dipandu oleh seorang asisten tur melalui cara rahasia di taman nasional ini. Berbagai jenis tanaman dan hewan menanti Anda. Gajah kecil, musang dan kerbau hutan adalah beberapa hewan yang akan segera punah masih bisa dilihat di sini di Kakum Park.

Jembatan gantung Loboc.Filipina

Jembatan Gantung Loboc sebenarnya tidak dibangun untuk menjadi objek wisata. Sebelumnya, pembangunan jembatan ini hanya untuk menghubungkan dua desa. Bambu digunakan dalam memasang jembatan. Ini menjadi bagian dari pengalaman wisata Loboc. Greeneries dan air terjun berada di sekitar jembatan bambu buatan.