PT Askes Tunggu Sikap Pemerintah - Soal RUU BPJS

Soal RUU BPJS

PT Askes Tunggu Sikap Pemerintah

Jakarta--BUMN asuransi kesehatan, PT Askes terus memonitor perkembangan mandegnya RUU Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) yang sedang dibahas di DPR. Namun PT Askes hanya bersikap menunggu arahan pemerintah, terutama Kementrian BUMN. "Kita tergantung dari pemerintah saja soal RUU BPJS dan saya tak mau berkomentar banyak dulu," kata Dirut PT ASKES, Direktur Utama PT Askes (Persero) dr. I Gede Subawa, M.Kes, AAAK kepada wartawan di Jakarta,17/4.

Menurut Gede Subawa, pihaknya kalau memang diminta akan menyiapkan segalanya. Namun sekali lagi, PT Askes akan bersikap menunggu pemerintah. "Kalau memang diminta memberikan masukan dan saran dalam RUU BPJS, tentu akan kita berikan, semua tergantung pemerintah," tambahnya.

Ditanya soal target peserta ASKES, Gede Subawa menegaskan pihaknya tak pernah memberikan target. Alasannya karena Askes hanya untuk PNS saja. Maka prioritasnya adalah bekerjasama dengan seluruh Pemda di Indonesia. "Kita tak punya target, tapi Saat ini kita sudah bekerjasama dengan 252 Pemda di seluruh Indonesia. Yang jelas, Pemda yang ada PNS-nya menjadi sasaran utama PT Askes,”jelasnya.

Lebih jauh kata Gede Subawa, PT Askes (Persero) berupaya terus mengembangkan kualitas pelayanan kesehatan yang bukan hanya dapat memenuhi standar layanan. Tapi juga memenuhi tuntutan dan harapan peserta Askes serta masyarakat. "Melalui peresmian standar pelayanan prima yang dihadirkan melalui Askes Center, diharapkan pasien peserta Askes mendapat kemudahan yang berawal dari pelayanan administrasi dan informasi terpadu satu atap hingga layanan kesehatan yang diberikan oleh Rumah Sakit," paparnya.

Gede Subawa memberi contoh, pelayanan Askes Center RSUP Fatmawati rata-rata 15.000 pasien berobat setiap bulan. Dimana Askes Center RSUP Fatmawati dilayani oleh 11 orang karyawan dan enam orang petugas RS, dengan empat orang lainnya yang bertugas melayani Unit Gawat Darurat 24 jam berupaya selalu memberikan layanan yang Ramah, Tanggap dan Informatif.

Seperti diketahui., kerjasama RSUP Fatmawati dan PT Askes (Persero) telah berlangsung sejak 2000. Kesempatan kerjasama ini terjalin karena kesamaan pemahaman mengenai pentingnya mengutamakan kualitas layanan untuk pasien. Dimana RSUP Fatmawati dan PT Askes (Persero) saling melengkapi dan berupaya bersama untuk memberikan kenyamanan yang optimal untuk seluruh lapisan pasien. Melalui kerjasama yang menghasilkan gedung Askes Center dan program pelayanan administrasi terpadu diharapkan kedepannya dapat memudahkan pasien dan juga kedua institusi.

Di tahun 2011 PT Askes (Persero) telah meresmikan Askes Center di RSD dr. Soebandi Jember dan hingga saat ini PT Askes (Persero) telah menyediakan layanan terpadu satu atap (Askes Center) di 865 rumah sakit dimana 10 rumah sakit diantaranya telah memperoleh sistem antrian terpadu). **cahyo

BERITA TERKAIT

Pemerintah Sarankan Badan Usaha Jual Avtur

    NERACA   Jakarta - Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Djoko…

KOTA SUKABUMI - Jajaran Direksi BPJS Kesehatan Turun Langsung Melayani Masyarakat

KOTA SUKABUMI Jajaran Direksi BPJS Kesehatan Turun Langsung Melayani Masyarakat NERACA Sukabumi - Deputi Direksi Bidang SDS dan Umum BPJS…

Pemerintah Serap Rp20 Triliun dari Lelang SUN

      NERACA   Jakarta - Pemerintah menyerap dana Rp20 triliun dari lelang lima seri Surat Utang Negara (SUN)…

BERITA LAINNYA DI BERITA EKONOMI

Gelombang Penolakan Akuisisi Pertagas oleh PGN

      NERACA   Jakarta - Gelombang penolakan terhadap keputusan pemerintah untuk mengakuisisi PT Pertamina Gas (Pertagas) oleh PT…

Teknologi Samsung untuk Penggemar Olahraga

  NERACA Jakarta – Masyarakat mulai mengganderungi olahraga. Berbagai macam jenis olahraga pun dilakoni asalkan mengeluarkan keringat. Hadirnya teknologi turut…

Aver Tawarkan Kemudahan Kolaborasi Di Era Digital

      NERACA   Jakarta - Pertumbuhan pesat dari industri digital di Indonesia telah mendorong munculnya tren Virtual Office,…