LG Terus Kembangkan Smartphonenya

NERACA

LG sangat serius dalam pengembangan smartphone terbaru yang bakal menjadi smartphone Quad-Core terbaru berbasis Long Term Evolution (LTE). Setelah mengkonfirmasi penggunaan chip terbaru Qualcomm Snapdragon™ S4 Pro APQ8064S, LG menyematkan berbagai teknologi dengan fokus pada peningkatan performa. Beberapa perusahaan yang tergabung dalam grup dari vendor elektronik yang berbasis di Korea Selatan tersebut terlibat secara langsung dari awal pengembangannya.

Hal ini dilakukan oleh LG karena pasar smartphone di Indonesia terus mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Makannya pembaruan akan terus dilakukan oleh LG. hal ini diyakini bisa mengakibatkan peningkatan penjualan setiap melakukan pembaruan terhadap teknologinya.

“Smartphone terbaru ini kami siapkan benar untuk mendukung LG Mobile dalam kompetisi pasar global. Kerjasama erat dari beberapa perusahaan yang tergabung dalam grup besar LG telah menyumbangkan sentuhan teknologi terbaik dengan satu tujuan. Yaitu, memberikan pengalaman mengesankan bagi penggunanya,” ujar Jong-seok Park, President and CEO LG Electronics Mobile Communications Company.

Jong-seok Park menyatakan, kerjasama LG dengan beberapa perusahaan dalam grupnya akan membuat smartphone Quad-Core berbasis LTE terbarunya tak hanya menawarkan kinerja super cepat dari prosesornya. Lebih dari itu, kolaborasi ini akan menjadikan smartphone Quad-Core LTE LG ini memiliki daya baterai yang lebih tahan lama, layar lebih cerah, panel touchscreen terbaru yang terbungkus dalam dimensinya yang lebih ramping.

Daya tahan baterai yang lebih perkasa ini hasil dari teknologi milik LG Chemical. Sebagai perusahaan kimia tertua dan terbesar di Korea Selatan, LG Chemical dikenal sebagai innovator dalam pengembangan baterai bagi mobil bertenaga listik. LG Chemical membawa hasil ciptaannya berupa baterai berkekuatan 60 persen lebih efisien dibanding dengan baterai smartphone lainnya.

Meskipun berdaya lebih perkasa, dikatakan baterai ini memiliki dimensi ketipisan yang mirip dengan baterai lainnya. Hal ini berkat pengembangan LG Chemical yang memberi kepadatan lebih tinggi pada baterai smartphone Quad-Core LTE LG.

Sementara untuk bagian layar, pengembangan diserahkan pada LG Display. Sebagai perusahaan di bawah grup LG yang menyuplai panel layar bagi industri elektronik, LG Display menyiapkan layar dengan kecerahan lebih tinggi dari AMOLED namun dengan konsumsi daya lebih rendah. Menyandang nama True HD IPS+, layar terbaru ini memiliki kepadatan piksel mencapai 320 pixels per inch (ppi) dan stripe RGB IPS panel dengan resolusi 1280x768 piksel. Sementara tingkat kecerahannya mencapai 470 nits dengan konsumsi daya 70% lebih rendah dalam tampilan layar berlatar belakang warna putih.

Di bagian lain, memperkuat kemampuan layar sentuh smartphone Quad-Core LTE baru LG ini, hadir teknologi dari LG Innotek. Perusahaan penyedia solusi teknologi yang tergabung dalam grup besar LG ini meningkatkan investasi pada bagian R&D untuk mengembangkan G2 Touch Hybrid Display. Teknologi ini mengeliminasi gap (jarak) antara lapisan layar kaca dan panel LCD yang dijumpai pada smartphone dengan touchscreen sebelumnya. Hasilnya, ketebalan panel berkurang hingga 30%.

Dengan berbagai pengembangan ini, Jong-seok Park menyatakan LG siap untuk membuat standar baru dalam pasar smartphone global. “Kerjasama strategis dengan perusahaan dalam grup sendiri memungkinkan kami memiliki kontrol yang lebih baik bagi pengembangan smartphone ke depan. Hal ini menjadi modal kuat yang masih sedikit dimiliki perusahaan pembuat smartphone lain di dunia,” kata Jong-seok Park.

Related posts