BNI Life Raih Laba Rp 28 Miliar per Juli 2012

NERACA

Jakarta – Sepanjang Juli 2012, PT BNI Life Insurance (BNI Life) berhasil membukukan laba sebesar Rp 28 miliar. Angka ini meningkat Rp 23 miliar dibanding perolehan periode akhir 2011 yang hanya sebesar Rp 5 miliar. Peningkatan laba ini didukung oleh penerapan strategi bisnis baru oleh perseroan ini.

Menurut Direktur Utama BNI Life, Dr. A. Junaedy Ganie, penerapan strategi bisnis tersebut antara lain adalah pembenahan infrastruktur di seluruh elemen pokok perusahaan yang mencakup sumber daya manusia, produk, proses bisnis, layanan dan jaringan serta sistem informasi dan teknologi.

”Pembenahan ini dilakukan untuk menciptakan pondasi perusahaan yang kuat dan meningkatkan kualitas pelayanan dalam rangka memberikan kontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan bangsa,” katanya ketika ditemui wartawan usai peresmian Kantor Pusat BNI Life Tower yang baru, di Jakarta, Senin (27/8).

Dia menyebut, kiprah yang sudah dilakukan oleh BNI Life dalam membenahi infrastruktur adalah penerapan Sun System untuk sistem pelaporan keuangan yang sesuai dengan standar internasional yang sudah berjalan sejak akhir 2011. Selain itu, dilakukan juga penerapan Prophet System yang merupakan sistem terpadu aktuaria yang mampu memberikan output untuk pengembangan produk yang kompetitif dan menguntungkan.

Junaedy menambahkan, untuk pembelanjaan di bidang informasi teknologi (IT), pada tahun 2012 ini, BNI Life telah mencadangkan dana sebesar Rp 25 miliar untuk membangun Core System yang diharapkan mampu menunjang percepatan proses bisnis.

Sedangkan dalam hal pengembangan sumber daya manusia, imbuhnya, BNI Life mengimplementasikannnya dengan melakukan reorganisasi melalui perekrutan sejumlah eksekutif baru di bidang underwriting, sales, aktuaria, keuangan, layanan konsumen, product development, dan sebagainya.

“Tahun ini, kami juga menjalankan beberapa inisiatif strategis antara lain dengan memperkuat bisnis bancassurance dengan meningkatkan sinergi bisnis dengan BNI yang diikuti dengan perluasan outlet bancassurance. Sebagai upaya peningkatan layanan terhadap nasabah, kami telah membuka representative office di 14 kota besar. Pembukaan 14 kantor perwakilan tersebut diharapkan mampu memberikan akses yang lebih luas bagi nasabah untuk mendapatkan layanan yang lebih baik,” papar Junaedy.

Selain penerapan berbagai strategi bisnis baru yang sudah disebutkan di atas, BNI Life juga pindah kantor dari Jl. Aipda KS Tubun No. 67, Jakarta Pusat ke Landmark Center Lantai 21-23, Jl. Jend. Sudirman No. 1, Jakarta. Secara resmi, kegiatan operasional BNI di kantor yang baru dimulai tanggal 27 Agustus 2012.

“Kepindahan kantor BNI Life merupakan salah satu strategi kami dalam peningkatan layanan kepada nasabah. Kantor baru juga menjadi simbol rebranding BNI Life yang lebih siap dalam memenangkan persaingan bisnis asuransi. Selain pindah kantor, kami juga telah merekrut sejumlah eksekutif senior untuk meningkatkan kinerja dalam menghadapi tantangan ke depan,” tutup Junaedy.

BERITA TERKAIT

Laba Bersih BULL Melesat Tajam 109,72%

NERACA Jakarta – Di kuartal pertama 2018, PT Buana Lintas Lautan Tbk (BULL) mencatatkan pertumbuhan laba bersih sebesar 109,72% menjadi…

Zakat Idul Fitri Warga Depok Bisa Capai Rp8,6 Miliar - Meski Kondisi Ekonomi Prihatin

Zakat Idul Fitri Warga Depok Bisa Capai Rp8,6 Miliar  Meski Kondisi Ekonomi Prihatin NERACA Depok - Asisten Bidang Pemerintah, Hukum…

Indosat Lunasi Obligasi Rp 887,74 Miliar

NERACA Jakarta – Menjaga kesehatan keuangan, PT Indosat Tbk (ISAT) telah melunasi pembayaran obligasi pada Rabu (20/6) kemarin. Dalam siaran…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

BI akan Naikkan Bunga di Akhir Juni

  NERACA   Jakarta – Bank sentral atau Bank Indonesia (BI) telah mewanti-wanti untuk menaikkan suku bunganya dalam rangka mengantisipasi…

Kebijakan DP Rumah akan Dilonggarkan

      NERACA   Jakarta - Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo mengatakan pada Juni 2018 ini, pihaknya kemungkinan mengeluarkan…

BNI Dukung Pembangunan Tol Gempol-Pasuruan

      NERACA   Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk turut mendukung percepatan pembangunan infrastruktur yakni dalam…