BNI Life Raih Laba Rp 28 Miliar per Juli 2012

NERACA

Jakarta – Sepanjang Juli 2012, PT BNI Life Insurance (BNI Life) berhasil membukukan laba sebesar Rp 28 miliar. Angka ini meningkat Rp 23 miliar dibanding perolehan periode akhir 2011 yang hanya sebesar Rp 5 miliar. Peningkatan laba ini didukung oleh penerapan strategi bisnis baru oleh perseroan ini.

Menurut Direktur Utama BNI Life, Dr. A. Junaedy Ganie, penerapan strategi bisnis tersebut antara lain adalah pembenahan infrastruktur di seluruh elemen pokok perusahaan yang mencakup sumber daya manusia, produk, proses bisnis, layanan dan jaringan serta sistem informasi dan teknologi.

”Pembenahan ini dilakukan untuk menciptakan pondasi perusahaan yang kuat dan meningkatkan kualitas pelayanan dalam rangka memberikan kontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan bangsa,” katanya ketika ditemui wartawan usai peresmian Kantor Pusat BNI Life Tower yang baru, di Jakarta, Senin (27/8).

Dia menyebut, kiprah yang sudah dilakukan oleh BNI Life dalam membenahi infrastruktur adalah penerapan Sun System untuk sistem pelaporan keuangan yang sesuai dengan standar internasional yang sudah berjalan sejak akhir 2011. Selain itu, dilakukan juga penerapan Prophet System yang merupakan sistem terpadu aktuaria yang mampu memberikan output untuk pengembangan produk yang kompetitif dan menguntungkan.

Junaedy menambahkan, untuk pembelanjaan di bidang informasi teknologi (IT), pada tahun 2012 ini, BNI Life telah mencadangkan dana sebesar Rp 25 miliar untuk membangun Core System yang diharapkan mampu menunjang percepatan proses bisnis.

Sedangkan dalam hal pengembangan sumber daya manusia, imbuhnya, BNI Life mengimplementasikannnya dengan melakukan reorganisasi melalui perekrutan sejumlah eksekutif baru di bidang underwriting, sales, aktuaria, keuangan, layanan konsumen, product development, dan sebagainya.

“Tahun ini, kami juga menjalankan beberapa inisiatif strategis antara lain dengan memperkuat bisnis bancassurance dengan meningkatkan sinergi bisnis dengan BNI yang diikuti dengan perluasan outlet bancassurance. Sebagai upaya peningkatan layanan terhadap nasabah, kami telah membuka representative office di 14 kota besar. Pembukaan 14 kantor perwakilan tersebut diharapkan mampu memberikan akses yang lebih luas bagi nasabah untuk mendapatkan layanan yang lebih baik,” papar Junaedy.

Selain penerapan berbagai strategi bisnis baru yang sudah disebutkan di atas, BNI Life juga pindah kantor dari Jl. Aipda KS Tubun No. 67, Jakarta Pusat ke Landmark Center Lantai 21-23, Jl. Jend. Sudirman No. 1, Jakarta. Secara resmi, kegiatan operasional BNI di kantor yang baru dimulai tanggal 27 Agustus 2012.

“Kepindahan kantor BNI Life merupakan salah satu strategi kami dalam peningkatan layanan kepada nasabah. Kantor baru juga menjadi simbol rebranding BNI Life yang lebih siap dalam memenangkan persaingan bisnis asuransi. Selain pindah kantor, kami juga telah merekrut sejumlah eksekutif senior untuk meningkatkan kinerja dalam menghadapi tantangan ke depan,” tutup Junaedy.

BERITA TERKAIT

Kocek Milik Waskita Beton Makin Tebal - Raih Pembayaran Rp 2,37 Triliun

NERACA Jakarta – Pundi keuangan PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) makin tebal setelah anak usaha dari PT Waskita Karya…

Laba Bayu Buaya Tumbuh 17% di 2017 - Berkah Pertumbuhan Pariwisata

NERACA Jakarta – Melesatnya pertumbuhan industri pariwisata di dalam negeri sepanjang 2017 kemarin,  memberikan dampak positif terhadap kinerja PT Bayu…

Campina Bayar Utang Rp 269,63 Miliar - Pangkas Beban Utang

NERACA Jakarta – Guna memudahkan langkah ekspansi bisnisnya, PT Campina Ice Cream Industry Tbk (CAMP) terus memangkas beban utang dengan…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Jika UU Akses Informasi Dibatalkan, Negara Merugi

  NERACA   Jakarta - Mantan Menteri Keuangan RI Muhammad Chatib Basri menyatakan bahwa negara akan mengalami kerugian bila Undang-Undang…

BRI Syariah Kucurkan KPR Sejahtera Rp1,5 triliun

      NERACA   Jakarta - BRISyariah memberikan kemudahan kepada kaum milenial untuk segera memiliki huniah perdananya. Komitmen ini…

Penyaluran Kredit BCA Tumbuh Hingga 12,3%

    NERACA   Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menumbuhkan penyaluran kredit sebesar 12,3 persen (tahun ke…