Penjualan Ford Indonesia Naik 23%

NERACA

Ford Motor Indonesia (FMI) terus meraih sukses dengan kenaikan sebesar 23 persen dalam penjualan retail bulan Juli dibandingkan dengan bulan sebelumnya menjadi 1.306 unit – kinerja bulanan tertinggi tahun ini berkat penjualan kuat yang dicatatkan oleh all-new Ford Ranger dan all-new Ford Fiesta.

Pengiriman all-new Ranger kepada pelanggan meningkat 45% dibandingkan dengan bulan sebelumnya menjadi 571 unit. Ford Motor Indonesia menerima lebih dari 1.500 pesanan atas truk yang menetapkan standar baru di kelasnya ini bahkan sebelum peluncuran resminya, yang diselenggarakan dengan sukses pada awal bulan ini.

Pengumuman pemenang Global Ranger Challenge– yang mengundang masyarakat untuk memilih video dari tiga finalis dan penggambaran mereka sendiri atas tantangan terberat dan nyata bagi all-new Ranger – meningkatkan animo terhadap truk ini. Pemenang mendapatkan all-new Ranger 2.2L 4x4 XLT MT berwarna Aurora Blue.

"All-new Ranger terus mendefinisikan kembali segmen truk pickup di Indonesia, denganmenarik pelanggan melaluikombinasi teknologi pintar, keselamatan, penghematan bahan bakar, kualitas dan kenyamanan yang luar biasa," ujar Bagus Susanto, Managing Director Ford Motor Indonesia.

Pada bulan Juli, kinerja Ford Motor Indonesia juga mendapatkan dorongan dari kenaikan sebesar 12% dalam penjualan all-new Ford Fiesta yang mencapai 561 unit.

Fiesta pemenang banyak penghargaan ini terbukti semakin populer di antara pelanggan muda dan cerdasIndonesia yang tertarik dengan kombinasi desain, keselamatan, kualitas penghematan bahan bakar, dan value for money terbaik di kelasnya.

Jajaran produk Fiesta sekarang menawarkan model tertinggi Fiesta Sport+ lima pintu yang disajikan dengan perlengkapan premium. Fiesta Sport+ menyajikan mesin 1.6L Ti-VCT dengan transmisi otomatis PowerShift enam kecepatan yang menyediakan penurunantingkat emisi CO2 dan penghematan bahan bakar terkemuka di kelasnya.

"Kami sangat yakin akankinerjahinggaakhirtahundenganberlanjutnyakesuksesandari All-New Ranger dan All-New Fiesta, dan kami sangat menantikan untuk menyediakan bahkan lebih banyak hal menarik di showroom kami di seluruh Indonesia melalui peluncuran all-new Ford Focus yang akan datang," ujar Bagus menyimpulkan.

BERITA TERKAIT

Indonesia Belum Miliki Cadangan BBM Nasional

      NERACA   Jakarta - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) mengusulkan harus adanya pengadaan…

IPO SKY ENERGY INDONESIA

Direktur Utama PT Sky Energy Indonesia, Jackson Tandiono (ketiga kiri) berbincang dengan Direktur Independen Pui Siat Ha, Direktur Hengky Loa,…

Intiland Targetkan Penjualan Rp 3,3 Triliun - Mengandalkan Proyek Mixed Use

NERACA Jakarta – Geliat bisnis properti di tahun politik diyakini masih berpeluang tumbuh, menjadi sentimen positif bagi PT Intiland Development…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Honda Ungkap Sedan Amaze Generasi Kedua di India

Honda memperkenalkan generasi kedua All New Honda Amaze yang dirancang di atas platform sedan premium dengan dua pilihan mesin, berbahan…

Struktur Baru Pajak Otomotif Paling Cepat Tuntas Triwulan I

Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto mengharapkan struktur pajak baru bagi industri otomotif untuk mendorong produksi kendaraan jenis sedan dapat selesai paling…

China Diprediksi Akan Lewati AS Sebagai Pasar Otomotif Terbesar

China diproyeksikan akan melewati Amerika Serikat (AS) sebagai pasar otomotif terbesar dunia pada 2022, menurut Chief Executive Officer Nissan Motor…