FORWOT dan Perusahaan Otomotif Gelar Bakti Sosial 2012

NERACA

Sebagai salah satu wujud kepedulian sosial dan menambah amal ibadah di bulan suci Ramadhan 1433 H/2012 M, FORWOT (Forum Wartawan Otomotif) bersama beberapa perusahaan otomotif memberi sejumlah donasi kepada satu pondok pesantren, dua musholla dan dua puluh anak yatim.

Pada 14 Agustus 2012, FORWOT menyerahkan bantuan kepada Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al Mustaqim dan Musholla Al-Ikhlas, di Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan dan sahur bersama. Selain itu anak-anak yatim yang belajar di pondok pesantren tersebut mendapat santunan berupa uang, alat tulis, dan tempat makan.

Pada 15 Agustus 2012, FORWOT mengadakan buka puasa bersama dengan anak-anak yatim piatu yang berada di sekitar sekretariat dan rekan-rekan dari perusahaan otomotif, bertempat di Kedai Halaman, Cipete Selatan, Jakarta Selatan. Dalam kesempatan tersebut diserahkan pula donasi untuk Musholla Al-Ikhlas yang terletak di Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Total dana yang terkumpul Rp 80 juta, yang diperoleh dari Forum Wartawan Otomotif (Forwot) bersama Chrysler Indonesia, Toyota-Astra Motor, Proton, Kia Mobil Indonesia, Proton Edar Indonesia, Garda Oto, Isuzu, Plaza Toyota, TVS, Daihatsu, Peugeot, dan bengkel D+J Motosport. Sedangkan PT Topindo Atlas Asia ( TOP1 ) memberikan bantuan berupa sejumlah alat tulis, kaos dan tempat makan.

“Kegiatan ini dilakukan karena merupakan suatu kewajiban kita sebagai umat manusia. Kegiatan ini bukan yang pertama kali dilakukan oleh FORWOT. Pada tahun-tahun sebelumnya kami telah melakukan kegiatan sosial seperti ini. Semoga sumbangan dari kami dan para sponsor bisa membantu dan bermanfaat bagi semua pihak yang menerima,” papar Eri Haryoko, ketua umum FORWOT.

Sedangkan menurut Muhammad Salman Abdul Muin Ketua pengurus Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’ an Al Mustaqim sempat bercerita awal berdiri pada tahun 2006. “Sampai berdirinya pesantren ini kami membangunnya secara swadaya dan baru kali ini mendapatkan donasi. Pesantren yang saat ini memiliki anak binaan 16 orang ini berasal dari berbagai wilayah di Indonesia seperti Sangir perbatasan dengan Filipina, Halmahera, Bali dan lain-lain.”

Salman menambahkan dengan adanya keyakinan dari kita semua pengurus lainnya bahwa suatu saat nanti kita akan mendapatkan hidayah atau bantuan dari Allah SWT tanpa kita mengemis atau membuat proposal bantuan dana.

“Alhamdulillah ini salah satu bukti FORWOT datang dengan memberikan donasi yang sangat besar dan sangat membantu kami,” paparnya.

“Kami sangat berterima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan bantuannya, terutama para perusahaan otomotif yang telah menyumbangkan dananya dan kerjasamanya agar acara bakti sosial ini terlaksana. Semoga keberkahan dari Allah SWT selalu menyertai kita,” tambah Eri.

Selain itu Ricky sebagai Ketua Panitia acara baksos FORWOT ini mengatakan sangat bangga karena acara ini berjalan dengan sukses dan juga tidak mengalami banyak hambatan.

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi para sponsor yang telah berpartisipasi dalam acara ini. Semoga apa yang telah didonasikan mendapat hidayah dari Allah SWT,” tegasnya.

Selain itu Ricky juga berharap agar kegiatan ini bisa berlanjut pada tahun-tahun yang akan datang. “Segala kegiatan yang baik Insya Allah akan selalu mendapatkan jalan dan bisa berjalan dengan lancar. Karena ini berkaitan dengan kegiatan saling membantu antara kita sebagai umat manusia,” ujarnya.

BERITA TERKAIT

Perusahaan Bisa Manfaatkan Pasar Modal - Danai Ekspansi Bisnis

NERACA Jakarta - Besarnya likuiditas di pasar modal, tentunya bisa dimanfaatkan para pelaku bisnis untuk mendanai ekspansi bisnisnya jangka panjang…

PT Timah Bikin Perusahaan Patungan - Eksplorasi Tambang di Nigeria

NERACA Jakarta – Kembangkan ekspansi bisnis di luar negeri, PT Timah Tbk membentuk perusahaan patungan bersama perusahaan asal Nigeria, Topwide…

Sektor Teknologi dan Manajemen Risiko

  Oleh: Achmad Deni Daruri President Director Center for Banking Crisis     Korporasi Alibaba segera akan mengganti para akuntannya…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Pengembangan Kendaraan Pedesaan Butuh Sinergi

Kementerian Perindustrian menekankan perlunya langkah sinergi di antara pemangku kepentingan terkait dalam akselerasi pengembangan kendaraan pedesaan di Indonesia. Upaya ini…

Konsumsi BBM Honda Mobilio Tembus 24,1 Km/Liter

Konsumsi bahan bakar minyak (BBM) Honda Mobilio menembus 24,1 km/liter dalam ajang lomba efisiensi yang diikuti komunitas, calon pembeli, dan…

Ford Gandeng Alibaba Pacu Penjualan Lewat E-commerce

Alibaba Group Holding menandatangani kesepakatan dengan produsen mobil Amerika, Ford Motor Co, terkait kerja sama di bidang teknologi komputasi, konektivitas…