Smartfren dan XL Menggelar Program Mudik Asyik

Smartfren, pelopor penyedia layanan telekomunikasi berbasis teknologi canggih EV-DO di Indonesia, menggelar salah satu rangkaian event Mudik Asyik Bareng Smartfren dengan memberangkatkan 500 orang anggota Persaudaraan Warga Tegal Bali (PWTB).

PWTB merupakan persatuan masyarakat Tegal yang telah lama bermukim di Bali dan telah terbentuk sejak tahun 1999. Program Mudik Asyik Bareng Smartfren ini terselenggara berkat kerjasama dengan Kutanews.com .

“Menjelang Hari Raya Idul Fitri yang penuh berkah ini merupakan saat yang tepat bagi Smartfren untuk terus mendekatkan diri pada pelangggan dengan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi perantau untuk mudik ke kampung halaman.

Berkomunikasi dan berkumpul dengan kerabat selama hari raya sangatlah penting, karena itu Smartfren bersama Kutanews.com menggelar program Mudik Asyik. Hal ini merupakan wujud interaksi positif yang akan terus ditumbuhkan antara pelanggan dan Smartfren,” Ujar FJ. Arinto Utama, Regional Head Smartfren of East Java, Bali, Lombok.

Program mudik yang dilaksanakan atas kerja sama dengan Kutanews.com ini digelar untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan persaudaraan sekaligus mengkoordinasikan ritual mudik yang dijalankan oleh hampir seluruh anggota PWTB.

Pemudik asal Tegal tersebut rata-rata berprofesi sebagai pegawai negeri, pegawai swasta dan pedagang dengan mayoritas berjualan martabak yang tersebar di seluruh Propinsi Bali. Sebanyak 10 bis telah diberangkatkan dari Lapangan Lumintang, Denpasar, untuk para anggota PWTB yang akan merayakan hari raya Idul Fitri di kampung halaman mereka di Kabupaten Tegal dan Cilacap, Jawa Tengah.

Beragam acara hiburan, mulai dari games hingga doorprize berhadiah menarik, pundi gelar untuk melepas keberangkatan 500 anggota PWTB dari pukul 09.00 hingga 12.00 WITA. Keberangkatan mereka dilepas oleh wakil pemerintahan, kepolisian serta Smartfren dan Kutanews.com.

Selain Smartfren operator lain yang mengadakan mudik bareng adalah PT. XL Axiata, resmi melepas ribuan pemudik gratis terhadap mitra penjual pulsa se-Jabodetabek. Acara yang dikemas dalam bentuk “Xensasi Mudik Mantep” untuk memfasilitasi para mitra penjual pulsa.

Program mudik ini menyediakan angkutan gratis berupa bus, kendaraan pribadi dan kereta yang diikuti sekira 1.000 orang. XL memastikan para penjual pulsa mendapat tiket mudik sampai ke tujuan dengan nyaman dan menggunakan armada yang terpercaya.

Mudik tahun ini, XL menyediakan 14 bus bagi 660 penumpang, 25 mobil pribadi bagi 100 penumpang, dan lima gerbong kereta yang dapat mengangkut 240 penumpang. Kota tujuan mudik bersama XL mengambil dua rute yakni rute Selatan menuju Tasikmalaya, Banjar, Cilacap, Kebumen, Purworejo, Purwokerto, Yogya, Solo, Surabaya. Sedangkan rute Utara akan menuju Cirebon, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Semarang, Solo dan Surabaya.

Rombongan pemudik yang menggunakan bus dan kendaraan pribadi dilepas oleh jajaran manajemen XL, di antaranya Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi, Direktur Marketing XL Joy Wahjudi, dan Direktur Keuangan XL Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin dari Senayan, Jakarta.

Selain transportasi, XL juga menyediakan uang saku serta bingkisan, untuk meneruskan perjalanan pemudik sampai rumah, dan juga diasuransikan untuk menjamin keselamatan mereka hingga tujuan.

Selain itu XL juga menyelenggarakan program Super Xensasi Zona Mudik, XL dalam menyertai perjalanan mudik Lebaran pelanggan dan masyarakat menyediakan Posko Mudik di berbagai tempat strategis yang mudah dijangkau pemudik, seperti tempat wisata, tempat ibadah, terminal bus antarkota, stasiun kereta, rumah makan, dan pelabuhan penyeberangan.

BERITA TERKAIT

Kemenpar Incar Lima Negara Penghasil Turis dan Devisa

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menetapkan China, Eropa, Australia, Singapura, dan India sebagai Top Five Pasar Utama Wisatawan Mancanegara (wisman) 2018. Penetapan…

Jaga Kerukunan dan Toleransi Pasca Kekerasan Terhadap Pemuka Agama

  Oleh : Sulaiman Rahmat, Mahasiswa Universitas Lancang Kuning, Pekanbaru Pada akhir Januari 2018 kemarin, masyarakat dihebohkan dengan kabar ulama…

KNPI Harus Menjadi Inspirator Implementasi Pancasila dan UUD '45 - Bupati Sukabumi

KNPI Harus Menjadi Inspirator Implementasi Pancasila dan UUD '45 Bupati Sukabumi NERACA Sukabumi - Bupati Sukabumi Marwan Hamami meminta Komite…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

Penyebaran Hoax Saat Pilkada Diklaim Sulit Dibasmi

Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq menilai penyebaran berita-berita bohong dan palsu yang menjurus fitnah (hoax) dalam kontestasi Pilkada 2018 sulit…

Cara Agar Smartphone Lebih Awet

Smartphone telah menjadi barang yang wajib dimiliki oleh pengguna internet di berbagai usia. Karena dianggap sangat berharga, pengguna smartphone sedapat…

Ini Dia Vendor Smartphone Yang Bakal Produksi Ponse 5 G - Tahun Depan

Pabrikan Snapdragon, Qualcomm mengumumkan keikutsertaannya dalam teknologi jaringan 5G. Chipset Snapdragon X50 menjadi kapal bagi Qualcomm dalam meramaikan teknologi konektivitas…