Tips Menata Ulang Ruangan

NERACA

Walaupun hari raya Lebaran telah berlalu, namun semangat Lebaran masih terus terasa di minggu pertama dan minggu kedua setelah Idul Fitri. Dekorasi rumah-rumah pun masih memperlihatkan semangat Lebaran, namun bagi sebagian orang, mendesain ulang atau mendekorasi ulang penampilan ruangan rumah dengan bertemakan Idul Fitri adalah suatu hal yang cukup merepotkan.

Namun sebenarnya mendesain ulang atau mendekorasi ulang ruangan adalah suatu yang sangat mudah, kita hanya cukup memperhatikan ornamen-ornamen penting yang ada dalam ruangan yang kita ingin desain ulang atau dekorasi ulang saja.

Banyak hal yang harus diperhatikan saat ingin mendesain ulang, namun hal yang terpenting adalah kenyamanan dalam menikmatinya, bila nyaman sudah pasti memiliki keindahan. Meski kenyamanan adalah suatu nilai yang subyektif dan setiap orang memiliki penilaian yang berbeda-beda.

Tetap saja kenyamanan memiliki standar yang pasti dalam sebuah dekorasi atau dalam mendesain ruangan. Selain keindahan dan kenyamanan masih banyak lagi yang penting dan harus diperhatikan dalam memulai mendekorasi ruangan rumah atau mendesain ulang ruangan rumah kita, salah satunya adalah memperhatikan pencahayaan pada ruangan tersebut.

Pencahayaan memang penting dalam mendesain ulang tampilan ruangan rumah kita. Namun tetap, semuanya harus diatur sesuai konsep yang telah kita pikirkan, karena itu sebelum mendesain ulang tampilan ruangan pada rumah kita, sebaiknya kita menentukan dulu konsep ruangan yang akan kita desain ulang.

Penerangan memang dapat sangat membantu memberikan atmosfer suatu perayaan lebaran dan idul fitri. penambahan lampu-lampu kecil kerlap-kerlip yang beragam warna maupun yang satu warna di suatu sudut ruangan mungkin bisa memberikan kesan kemeriahan pada ruangan yang anda desin ulang.

Selain pencahayaan, kursi ataupun sofa juga memiliki peranan yang sangat penting dalam sebuah ruangan. Pilihlah desain sofa yang fleksibel, artinya mudah dipadupadankan oleh konsep ruangan kita, yang pasti memiliki keselarasan dari model ataupun warna sofa dengan konsep ruangan kita.

Pilihlah juga model bantal sofa yang unik, bila menyambut Idul Fitri, tidak ada salahnya memakaikan sarung bantal sofa yang berdesain timur tengah atau yang bergambar seperti ketupat, mungkin bisa menjadi pilihan unik dalam mendesain ulang ruangan rumah kita.

Meja tamu juga merupakan salah satu hal yang penting untuk diperhatikan dalam mendesain ulang ruangan pada rumah kita. Meja tamu memang biasanya menggunakan taplak meja yang disesuaikan dengan taplak sofa dan bantal sofa.

Hiasan di atas meja sofa dapat dipilih hiasan yang unik sesuai dengan temanya. Misalnya ketika Lebaran, dapat diletakkan kue-kue khas lebaran, rangkaian bunga dan hiasan ketupat. Dalam mendesainnya sebaiknya tidak meletakkan terlalu banyak hiasan dan ornamen di meja tamu agar tidak terkesan berantakan. Apabila desain minterior Anda minimalis, Anda tetap dapat menampilkan sisi desain minimalis dengan kreatif membuat rangkaian bunga dan ornamen penghias meja tamu Anda.

Mendesain ulang ruangan memang suatu hal yang penting, selain memperlihatkan kemeriahan di hari lebaran atau hari idul fitri, mendesain ulang ruangan juga membuat ruangan kita menjadi berbeda dan memancarkan semangat yang baru.

Artinya mungkin saja kejenuhan selama ini dan ketidaknyamanan selama ini bersumber pada penampilan ruangan yang sudah terlalu lama dan membosankan, walaupun kita kita sadar, namun terkadang kita malas dan enggan untuk merubahnya, dan pada lebaran dan hari idul fitri inilah menjadi kesempatan dan alasan yang tepat untuk mendesain ulang tampilan ruangan di rumah kita.

BERITA TERKAIT

Tips Menghemat Baterai Smartphone

Semua smartphone dirancang untuk penggunaan daya yang besar. Tapi, jika terlalu sering charge hp, daya tahan baterai kamu lama-lama akan…

BI Diminta Kaji Ulang Aturan LTV

      NERACA   Bali - Real Estat Indonesia Provinsi Bali meminta Bank Indonesia mengkaji ulang kebijakan pelonggaran rasio…

Waskita Karya Kaji Ulang Terbitkan Obligasi - Nilai Tukar Rupiah Loyo

NERACA Jakarta – Mempertimbangkan kondisi pasar yang belum kondusif dan juga tergerusnya nilai tukar rupiah terhadap dollar AS, menjadi alasan…

BERITA LAINNYA DI HUNIAN

Paramount Raih Penghargaan

Paramount Raih Penghargaan "Kota Terkemuka di Serpong" NERACA Serpong, Tangerang - Paramount Land berhasil meraih penghargaan untuk kategori Kota Terkemuka…

Summarecon Hadirkan Hunian Modern Seharga Rp340 Jutaan

Summarecon Hadirkan Hunian Modern Seharga Rp340 Jutaan NERACA Karawang - Perusahaan properti PT Summarecon Agung Tbk menghadirkan produk hunian modern…

Pembiayaan Properti Melonjak 11,4 Persen - Bulan Mei 2018

Pembiayaan Properti Melonjak 11,4 Persen Bulan Mei 2018 NERACA Jakarta - Total pembiayaan untuk sektor properti di Indonesia pada Mei…