Membangun Teknologi yang Terintegrasi - Direktur PT Integrasi Wahana Sistemindo : Hadi Gunawan

NERACA

Pemanfaatan Informasi dan Teknologi (IT) yang terintegrasi guna semaksimal mungkin dapat memberi manfaat bagi penggunannya, telah menginspirasi terbentukan sebuah perusahaan bernama, PT Integrasi Wahana Sistemindo (IWS). Dan sosok dibalik harapan itu, adalah Hadi Gunawan, pria lajang kelahiran Jakarta, 23 Desember 1984, ia optimis dapat terus mengibarkan bendera IWS di masa mendatang.

IWS pun didedikasikan untuk para pelanggan yang membutuhkan jasa profesional. Baik penyedia konfigurasi server blade, solusi backup, virtualizations server, webcam surveillance (CCTV) solution, web development, dan juga SMS solusi gateway, “Saya percaya dengan memberikan pelayanan terbaik, akan juga akan tertanam nilai kepuasan dari kebutuhan IT para pelanggan kami,” ucapnya.

Menurut Hadi akrab ia disapa, realitas bila banyak perusahaan yang hanya menjual produk atau jasa tertentu saja dibidang IT, membuatnya ingin menawarkan jasa IT yang mencangkup seluruh kebutuhan dibidang IT secara terintegrasi dengan baik.

“Kita berusaha menangkap kebutuhan konsumen dengan menawarkan jasa layanan one stop solutions dibidang informasi dan teknologi,” ungkapnya. Menurut dia, pelayanan terpadu dibidang IT merupakan sebuah peluang yang baik, “Saya menganggap ini sebuah peluang,” ujar Hadi, karena konsumen akan lebih mendapatkan manfaat dengan kelebihan yang kami berikan, baik dalam software, hardware dan maintenance, agar lebih berkualitas, efisiensi, dan efektif dalam maintenance.

Meski terbilang baru, namun kiprah IWS mampu mendulang kepercayaan dengan kualitas kepuasan dari pekerjaan yang mereka lakukan. Beberapa klien pun dapat mereka raih, “Kami sudah memiliki beberapa klien dan berusaha memberikan layanan yang terbaik bagi konsumen,” ungkapnya. Tahun 2011 lalu, IWS bahkan mampu meraup omset hingga Rp 10 Milyar.

Cikal bakal PT Integrasi Wahana Sistemindo sebenarnya berawal dari IndoWebSTORE.Com yang telah berdiri sejak tahun 2005. Dari sinilah Hadi merintis kariernya sebagai sales usai merampungkan pendidikannya di Universitas Bina Nusantara Jurusan Teknik Informatika tahun 2007.

“Saya memang mengawali karier dari bawah,” ungkapnya. Namun dengan kerja keras yang ia lakukan, langkah sukses pun ringan ia capai.

IndoWebSTORE.Com, kata Hadi, didirikan karena kami menyadari aktifitas para professional yang sangat sibuk dalam pekerjaannya, sehingga mereka sulit sekali untuk berbelanja langsung dalam memenuhi kebutuhan pekerjaan maupun lifestyle mereka. “Dengan alasan tersebut, kami berusaha sebaik mungkin dalam memenuhi kebutuhan konsumen kami,” ungkap Hadi.

Hadi berkisah, pengalaman kali pertama sebagai pengecer IT memang dibina dengan sangat baik melalui website portal kami, IndoWebSTORE.Com, “Dengan harga yang kompetitif dan kecepatan barang saat pengiriman,” kata Hadi, merupakan kunci keberhasilan IndoWebSTORE.Com.

Setelah melihat peluangan bisnis dengan mengintegrasikan produk IT, kami pun membentuk Wahana Integrasi Sistemindo, dengan membagi divisi, ritel dan korporasi (perusahaan), “Kami fokus memberikan solusi bagi perusahaan,” ujar pengagum Andi S Rachman (eks Plasa.com) dan Denny Santoso (Founder dan CEO SixReps.com, DuniaFitnes.com, seorang entrepreneur).

Pria dengan berprinsip, lakukanlah sesuatu dengan benar dari pada melakukan sesuatu yang benar ini, memandang bahwa betapa pentingnya seseorang yang bergelut dibidang IT untuk terus mengekplorasi dan melakukan sesuatu yang baru, dari pada mengerjakan sesuatu yang memang sudah diakui. “Dari sinilah penemuan baru seputar IT akan berkembang,” ujar berkeyakinan.

BERITA TERKAIT

Kerja Konkret Jokowi Membangun Papua

  Oleh : Dodik Prasetyo, Pemerhati Ekonomi Pembangunan LSISI Selama 72 tahun Indonesia merdeka pada akhirnya masyarakat Papua dapat menikmati…

LPSK Gandeng Lemsaneg Perkuat Teknologi Informasi

LPSK Gandeng Lemsaneg Perkuat Teknologi Informasi NERACA Jakarta - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menjalin kerja sama dengan Lembaga…

KPPU Hadirkan Saksi Yang Menurunkan Status Toko - Dugaan Monopoli Aqua

Dari sidang lanjutan atas dugaan pelanggaran pasal 15 ayat 3 huruf b dan pasal 19 huruf a dan b Undang…

BERITA LAINNYA DI PROFIL

Proses Belajar Tak Mengenal Batas - Diding Sudirdja Anwar, Presdir Perum Jamkrindo

“Jangan pernah berpikir untuk berhenti belajar. Meski sudah berada di posisi puncak sebuah perusahaan, jangan pernah berpuas diri. Teruslah belajar,…

Tanto Darmawan Sutjipto Pemilik, PT Metro Taruna Agency - Menuai Sukses Dimulai Dari Tukang Antar Koran

Sejatinya hiruk pikuk dan branding sebuah media tidak lepas dari jasa para pengecer, loper, hingga agen sebuah surat kabar. Oleh…

Ade Sudrajat Usman, Ketua Umum Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) - Industri Tekstil Siap Bersaing di Pasar Global

Industri tekstil mengaku yang paling siap menyongsong Indonesia kembali bergabung dalam perdagangan bebas Trans Pacific Partnership (TPP). Namun, ada beberapa…