Mengunjungi Tiga Wisata Unggulan di Jakarta

Bagi warga Jakarta yang tidak mudik, tiga tempat hiburan dan wisata diyakini menjadi favorit mengisi hari kemenangan. Berekreasi sambil mempererat ikatan silaturahmi dalam kehangatan Ramadhan.

NERACA

Selain berkumpul-kumpul bersama sanak-saudara, teman dan sahabat lama untuk bersilahturahmi, berekreasi mengunjungi sejumlah tempat hiburan dan wisata menjadi sebuah tradisi. Namun bagi warga Jakarta, tiga tempat hiburan diyakini akan mempererat silaturahmi dalam merayakan hari kemenangan usai Ramadhan.

Sebagian besar penghuni kota Jakarta memang berkurang saat musim pemudik tiba, sebagian penghuninya mudik atau pulang kampung ke daerah-daerah di Indonesia. Karena itu menyambut lebaran, terkadang perjalanan dan jalan-jalan di Ibu Kota menjadi lengah dan sepi.

Kebiasaan mudik memang menjadi tradisi yang turun temurun, begitu juga kebiasaan kumpul-kumpul bersama keluarga, namun pada hari lebaranlah biasanya beberapa keluarga memutuskan untuk berwisata ketempat-tempat obyek wisata. Seperti di Jakarta, walaupun penghuninya berkurang saat musim mudik tiba, namun ada 3 tempat yang terus dipadati oleh wisatwan saat hari lebaran tiba, yaitu Monas atau Monumen nasional, Taman Impian Jaya Ancol dan Kebun Binatang Ragunan.

Ketiga tempat ini tidak pernah sepi dari pengunjung, berbagai orang datang untuk berwisata diketiga tempat wisata tersebut, bahkan pengunjungnya tidak hanya dari Jakarta saja, bahkan ada yang jauh-jauh datang ke Jakarta memang hanya untuk mendatang tempat-tempat wisata tersebut.

Monumen Nasionalatau yang populer disingkat denganMonasatauTugu Monas sendiri adalah monumen peringatan setinggi 132 meter yang didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia untuk merebutkemerdekaan dari pemerintahan kolonialHindia Belanda.

Pembangunan monumen ini dimulai pada tanggal17 Agustus1961di bawah perintah presiden Sukarno, dan dibuka untuk umum pada tanggal12 Juli1975. Tugu ini dimahkotai lidah api yang dilapisi lembaranemas yang melambangkan semangat perjuangan yang menyala-nyala.

Monumen Nasional terletak tepat di tengah LapanganMedan Merdeka,Jakarta Pusat. Monumen dan museum ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 - 15.00 WIB. Pada hari Senin pekan terakhir setiap bulannya ditutup untuk umum.

Sedangkan Kebun Binatang Ragunanadalah sebuahkebun binatangyang terletak di daerah Ragunan, Pasar Minggu,Jakarta Selatan,Indonesia. Kebun binatang seluas 140hektarini didirikan pada tahun1864.

Di dalamnya, terdapat berbagai koleksi yang terdiri dari 295 spesies dan 4040 spesimen. Ragunan sempat ditutup selama sekitar tiga minggu sejak19 September2005karena hewan-hewan di dalamnya ada yang terinfeksiflu burung, namun dibuka kembali pada11 Oktober.

Dan yang terakhir adalah Taman Impian Jaya Ancolmerupakan sebuah objek wisata diJakarta Utara. Sebagai komunitas pembaharuan kehidupan masyarakat yang menjadi kebanggaan bangsa. Senantiasa menciptakan lingkungan sosial yang lebih baik melalui sajian hiburan berkualitas yang berunsur seni, budaya dan pengetahuan, dalam rangka mewujudkan komunitas 'Life Re-Creation' yang menjadi kebanggaan bangsa.

Sejak pertama dibuka, ancol memang tidak pernah sepi dari pengunjung, hal ini dikarenakan ancol memiliki beberapa tempat yang menjadi daya tarik seperti Pantai dan Taman, Dunia fantasi, Atlantis Water Adventure, Gelanggang Samudra, Sea World, Kereta Gantung dan masih banyak lagi.

BERITA TERKAIT

Jepang Tertarik Bangun MRT Di Jakarta

      NERACA   Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Tokyo, Jepang…

Tiga Tahun Jokowi Diklaim Berhasil Turunkan Inflasi

      NERACA   Padang - Pejabat Kantor Staf Presiden (KSP) memaparkan dalam tiga tahun perjalanan pemerintahan Presiden Jokowi…

Jalan Tol Jakarta-Cikampek Berlubang

Ada banyak lubang disepanjang tol Jakarta- Cikampek dari km 36 sampai dengan km 46 arah Cikampek dan lubang lubang tersebut…

BERITA LAINNYA DI WISATA INDONESIA

Menpar Tantang Sumatera Barat Tiru Kesuksesan Mandalika

Dalam rangka undangan untuk menghadiri puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Padang, Sumatera Barat, Presiden Joko Widodo bersama…

Kemenpar Incar Lima Negara Penghasil Turis dan Devisa

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menetapkan China, Eropa, Australia, Singapura, dan India sebagai Top Five Pasar Utama Wisatawan Mancanegara (wisman) 2018. Penetapan…

Merindukan Kemacetan di Kawasan Puncak

Hujan lebat mengawali Sabtu (11/2) pagi di kawasan Puncak Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Usai hujan reda, matahari mulai menampakkan…