Mandiri Isi Rp31,88 Triliun pada Seluruh ATM

NERACA

Jakarta--PT Bank Mandiri tbk (BMRI) mengaku telah menyiapkan dana tunia sekitar Rp31,88 triliun untuk mengisi ATM di seluruh Indonesia guna memenuhi kebutuhan masyarakat menyambut lebaran tahun ini. “Kami telah menyiapkan uang untuk mengisi ATM, menjaga ketersediaan supplies, infrastruktur, dan sistem operasional ATM,” kata Corporate Secretary BMRI Sukoriyanto Saputro di Jakarta.

Menurut Sukoryanto, jumlah dana yang disiapkan tersebut naik 40 % dibandingkan alokasi yang disiapkan tahun lalu sebesar Rp22,7 triliun. Proyeksi kebutuhan uang di cabang dan ATM untuk wilayah Jabodetabek pada Ramadhan dan lebaran tahun ini sebesar Rp12,63 triliun dan luar Jabodetabek adalah Rp19,25 triliun. “Kebutuhan tersebut meningkat sekira 67 % dari rata-rata kebutuhan di hari biasa,” ungkapnya.

Perseroan juga memastikan seluruh operasional layanan ATM tetap terjaga dengan membentuk tim ATM yang akan selalu siaga selama liburan. Tim itu terdiri dari tim ATM di masing-masing cabang yang menangani operasional ATM Bank Mandiri di seluruh Indonesia. Sementara tim dari kantor pusat Bank Mandiri akan terus memonitor kinerja ATM. ”Melalui dukungan teknisi handal yang memonitoring kinerja ATM selama 24 jam, kami ingin memastikan kenyamanan nasabah dalam melakukan transaksi di seluruh ATM Bank Mandiri tetap terjaga,” terangnya

Seperti diketahui, nasabah Bank Mandiri dapat melakukan transaksi ATM di lebih dari 10.361 ATM. Selain itu, nasabah juga dapat menggunakan 28 ribu jaringan ATM Link dan lebih dari 38 ribu jaringan ATM Bersama dan Prima.

Untuk meningkatkan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi, sepanjang semester I tahun ini Bank Mandiri telah menambah ATM tunai dan CDM hingga 1.365 unit. Perbankan pelat merah ini juga menyediakan layanan 24 jam lainnya selain Mandiri ATM yaitu Mandiri SMS, Mandiri Mobile, Mandiri Internet dan Mandiri Call atau Phone Banking. Mandiri Call melayani nasabah 7 X 24 jam sepanjang tahun termasuk pada periode libur lebaran, baik layanan melalui phone banking secara otomatis maupun layanan melalui staff.Melalui Mandiri SMS dan Mandiri Internet nasabah dapat pula menikmati layananperbankan kapanpun dan dimanapun.

BERITA TERKAIT

Tunas Baru Lampung Rilis Obligasi Rp 1 Triliun

Lunasi utang, PT Tunas Baru Lampung (TBLA) akan menerbitkan obligasi berkelanjutan I Tunas Baru Lampung tahap I tahun 2018 dengan…

DMAS Targetkan Penjualan Rp 1,25 Triliun

Emiten pengembang kawasan industri, PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) mematok target marketing sales tahun ini sebesar Rp 1,25 triliun. Direktur…

Tower Bersama Bangun 1000 Menara di Luar Jawa - Siapkan Capex Rp 1 Triliun

NERACA Jakarta –Kejar pertumbuhan bisnis lebih agresif lagi, PT Tower Bersama Infrastruktur Tbk (TBIG) tahun ini menargetkan dapat membangun sekitar…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

OJK Sebut Bumiputera Dalam Kondisi Normal - Dari Sisi Bisnis dan Pendanaan

  NERACA Jakarta - Para pemegang polis dan mitra kerja Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 kini bisa bernafas lega…

Kementerian PUPR Segera Teken MoU dengan BTN terkait KPR FLPP

  NERACA Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Pembiayaan Perumahan memastikan bahwa PT Bank…

BNI Sosialisasikan BNI Yap di Java Jazz

  NERACA Jakarta - Untuk memanjakan para penggemar musik jazz Indonesia serta menyosialisasikan alat pembayaran baru pada pagelaran musik Jakarta…