Rumah Aman Nikmati Mudik Lebaran

Kehilangan, kebakaran dan musibah lain dapat mengganggu asiknya mudik Anda. Maka menjaga keamanan rumah saat mudik, patut dilakukan.

Menjaga keamanan rumah memang sangat penting, selain agar terhindar dari tindak kejahatan rumah. Namun tidak hanya itu saja yang sebenarnya yang harus kita perhatikan agar rumah kita terus terjaga keamanannya, menghindarkan rumah dari konsleting listrik juga menjadi salah satu hal yang penting sebelum meninggalkan rumah untuk mudik.

Salah satunya ialah dengan mencabut colokan-colokan listrik ataupun mematikan aliran listrik rumah, selain agar terhindar dari konsleting listrik, hal ini juga salah satu cara agar terhindar dari kebakaran rumah. Semoga tips-tips singkat diatas dapat membantu kita semua dalam menjaga keamanan rumah, dan perjalanan mudik pun menjadi lebih nyaman dan berkesan.

Rumah memang tidak akan pindah, jalan kemana-mana, ataupun hilang, namun rumah tetap perlu dijaga keamanannya. Rumah memang tempat kita berlindung, dan tidak hanya itu saja, rumah juga dijadikan sebagian orang untuk menyimpan barang-barang berharga didalamnya, dari berkas-berkas penting sampai harta ataupun benda.

Waktu mudik memang waktu yang tepat untuk orang yang berniat jahat pada rumah kita, seperti mencuri dan merampok rumah kita. hal seperti inilah yang sebaiknya kita perhatikan sebelum kita pergi meninggalkan rumah untuk mudik, karena pada saat inilah lingkungan rumah kita biasanya sepi ditinggal pemudik, selain itu orang yang berniat jahat juga lebih bebas dan leluasa dalam melakukan aksi kejahatannya.

Karena itu sebainya kita memperhatikan banyak hal dalam menjaga keamanan rumah kita, seperti mengunci setiap sudut rumah kita dengan teliti, menambahkan kunci tambahan pada tempat-tempat yang mungkin rawan untuk dimasuki pencuri, atau menaruh penjaga atau jebakan untuk orang yang berniat jahat pada rumah kita, namun tidak ada salahnya kita juga menitipkan rumah kita kepada tetangga-tetangga kita yang tidak pergi mudik.

Terutama bagi orang yang memiliki likungan yang tidak cukup aman, menggunakan tenaga keamanan mungkin menjadi salah satu tips penting sebelum meninggalkan rumah saat mudik, atau membawa semua barang berharga kita saat mudik, jadi kita tidak perlu khawatir saat harus meninggalkan rumah dalam waktu yang cukup lama.

Lebaran memang hari raya dimana hari yang sangat dinanti-nantikan oleh semua masyarakat muslim didunia, bukan saja karena telah selesai menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh, berkumpul bersama keluarga besar dan sanak saudara dikampung halaman menjadi suatu yang ditunggu-tunggu.

Berjumpa dengan sahabat-sahabat lama, mengunjungi rumah teman-teman lama yang sudah lama sekali tidak kita jumpai. Terkadang memang hal seperti ini hanya dapat kita lakukan setahun sekali, selain keterbatasan jarak karena jauhnya kampung halaman, terkadang kesempatan untuk bercengkrama bersama sanak saudara atau keluarga menjadi hal yang berharga karena kesibukan masing-masing dihari-hari biasanya.

Mudik memang sudah menjadi tradisi yang sangat kental di Indonesia. Mudik memang hanya dilakukan biasanya pada hari-hari libur besar keagamaan atau pun libur panjang sekolah. Mudik memang suatu istilah untuk pulang kampung.

Dikota-kota besar memang banyak para pendatang dan perantau yang berasal dari kota-kota di Indonesia. Tidak hanya Jakarta saja yang menjadi tujuan rantau masyarakat-masyarakat di Indonesia ini, namun mayoritas besar memang tetap di Jakarta, karena itu tidak heran, Jakarta menjadi kota yang sepi saat musim mudik tiba, hal ini dikarenakan sebagian besar penduduk Jakarta adalah perantau yang berasal kota-kota di Indonesia mudik ke kampung halamannya masing-masing.

Namun memang perjalanan mudik menjadi suatu yang sangat-sangat melelahkan, dari mengantri saat membeli tiket, desak-desakan didalam angkutan umum, atau terjebak macet panjang diperjalanan mudik.

Namun semuanya lenyap saat tiba juga sampai dikampung halaman, bertemu oleh sanak-saudara dan teman-teman masa kecil. Bernostalgia memang suatu momen yang sangat ditunggu-tunggu, berkumpul-kumpul setelah lama tidak berjumpa dan mengenang kembali momen-momen indah dahulu.

Tapi tidak hanya itu, mudik meninggalkan banyak permasalahan yang harus dan penting untuk diperhatikan, meninggalkan rumah untuk mudik bukanlah suatu hal mudah, banyak yang kita perhatikan agar rumah kita tetap terjaga keamanannya.

BERITA TERKAIT

Sharp Beri Progam Rumah Senyum dan Trauma Healing - Bantu Warga Lombok Bangkit

Duka mendalam yang menerpa masyarakat Lombok akibat gempa beruntun pada Agustus 2018 lalu, turut menyita perhatian PT SHARP Electronics Indonesia.…

BEI Pastikan Kondisi Pasar Aman dan Baik - Ditutup Berada di Zona Hijau

NERACA Jakarta – Kembali menyakinkan investor pasar modal untuk tidak melakukan aksi panik jual, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melihat…

Persedian Pangan di Lebak Relatif Aman

Persedian Pangan di Lebak Relatif Aman NERACA Lebak - Persedian pangan unuk kebutuhan masyarakat Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, selama ini…

BERITA LAINNYA DI HUNIAN

Separuh Generasi Milenial Tinggal di Kos - Survei IPW

Separuh Generasi Milenial Tinggal di Kos Survei IPW NERACA Jakarta - Survei Indonesia Property Watch (IPW) terhadap generasi milenial menunjukkan…

JRP Rampungkan Lebih Cepat Bintaro Plaza Residence

JRP Rampungkan Lebih Cepat Bintaro Plaza Residence   NERACA Tangerang Selatan - PT Jaya Real Property Tbk berhasil merampungkan lebih cepat…

Mitsubishi: Mulai Ada Tren Lift di Perumahan

Mitsubishi: Mulai Ada Tren Lift di Perumahan NERACA Jakarta - Presiden Direktur PT Mitsubishi Jaya Elevator and Escalator, Christian Satrya…