Semarak Ramadhan Bersama Operator Seluler

NERACA

Bulan suci Ramadhan, memang menjadi salah waktu yang tepat bagi umat muslim di seluruh dunia untuk saling berbagi. Momentum tersebut juga dimanfaatkan oleh operator-operator seluler di Indonesia sepert XL Axiata, Indosat, Telkomsel, Axis, Esia.

Dalam Ramadhan kali ini, PT XL Axiata dan majelis karyawan XL, memberikan donasi kepada 800 anak yatim, melalui Yayasan Rumah Yatim dan 15 yayasan yang tersebar di berbagai daerah. Sementara itu, bekerjasama dengan Yayasan Nuansa Jakarta, XL menyelengarakan program “Xlalu Berbagi” berupa pemberdayaan kepada 100 keluarga kurang mampu di Cilincing, Jakarta Utara.

Kemudian, XL juga melakukan Program Benah Mushollah yang dilakukan bekerjasama dengan Aksi Cepat Tangkap. Program perbaikan tempat ibadah tersebut, akan menjangkau 50 bangunan mushollah di sejumlah daerah di Jawa.

Kedepannya program santunan ini akan terus dilakukan di hari-hari biasa, di luar bulan Ramadhan.

Pesta Rakyat

AXIS menggelar kegiatan pesta rakyat "Hajatan Ramadhan AXIS" selama dua hari di Jogjakarta, Surabaya, Bandung dan Jakarta. Pesta Rakyat ini akan menghadirkan grup band The Changcuters serta tausiyah dari ustad Jefri Al-Buchori alias Uje. Hajatan Ramadhan AXIS di Bandung akan diselenggarakan di Lapangan Soreang pada 2-3 Agustus 2012 lalu.

Gelar Konser

Tidak hanya Axis yang bisa mengadakan konser. Melanjutkan program Ramadhan Makin Penuh Berkah, kali ini Indosat bersama Dompet Dhuafa menggelar “Konser Ramadhan Indosat“ untuk pelanggan setianya dengan menghadirkan Wali Band. Konser ini merupakan konser amal kerjasama Indosat dan Dompet Dhuafa, sebagai bagian dari kerjasama yang telah dilakukan sebelumnya melalui program Berkah Poin Senyum.

“Semoga konser yang kami suguhkan dapat menghibur masyarakat di bulan Ramadhan ini dengan lagu-lagu religi yang dibawakan oleh group band Wali. Konser ini GRATIS, terbuka untuk umum”, demikian disampaikanDirector & Chief Commercial Officer IndosatErik Meijer

Program Berkah Poin Senyum yang diluncurkan Indosat dan Dompet Dhuafa memasuki bulan Ramadhan ini, memberikan kesempatan kepada seluruh pelanggan untuk menyumbang dan bersedekah dengan menggunakan Poin Senyum yang dimiliki pelanggan. Hasil dari program ini akan diberikan dalam program pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat tidak mampu.

Konser Ramadhan ini sendiri akan diadakan 2 kali, yang pertama akan diadakan hari ini Rabu 1 Agustus 2012 bertempat diMasjid Raya Pondok Indah,Jl. Sultan Iskandar Muda No. 1Pondok Indah, Jakarta Selatanmulai pukul 14.30 sampai 18.00 WIB. Konser kedua akan diadakan pada tanggal 15 Agustus 2012 diBekasi Square,Jl. Jenderal Ahmad Yani Kav. 1, Bekasi Baratdengan waktu yang sama.

Sementara itu, sejak diluncurkannya Program Berkah Ramadhan Indosat 28 Juni 2012, hanya dalam waktu 3 minggu saja, jumlah pelanggan Indosat Senyum yang mendonasikan Poin Senyum-nya mencapai lebih dari 70 ribu orang dengan total nilai donasi sementara telah mencapai 200 juta rupiah.

Program ini masih akan berjalan hingga 27 Agustus 2012 dengan total donasi hasil penukaran poin senyum ini akan dihitung di akhir periode.Keseluruhan hasil Donasi akan disalurkan melalui Dompet Dhuafa bekerjasama untuk program Pendidikan dan Kesehatan bagi masyarakat tidak mampu.

Rhamadhan Fair

Telkomsel menggelar Ramadhan Fair di 11 kota besar di seluruh Indonesia pada tanggal 3-5 Agustus 2012 lalu. Kegiatan ini adalah rangkaian program TELKOMSELsiaga 2012 yang terdiri dari pameran penjualan produk handset bundling dan layanan Telkomsel terkini dengan harga spesial lebaran.

Sebelas lokasi Ramadhan Fair Telkomsel tersebut adalah Jakarta (Gandaria City), Medan (Merdeka Walk), Bukit Tinggi (Parkiran Ramayana Jam Gadang), Palembang (Palembang Trade Center), Bogor (Botani Square), Cirebon (Cirebon Superblok), Yogyakarta (Plaza Ambarukmo), Denpasar (Halaman depan Robinson Jl. Jenderal Sudirman), Banjarmasin (Duta Mall), Makassar (Mall Ratu Indah), dan Surabaya (Atrium Plaza Marina).

Berbuka dan Shaum Bersama

Ramadhan, bulan yang penuh berkah, menjadi momen amat berharga bagi umat Islam untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan. Berbagai kegiatan syarat keagamaan begitu semarak. Tidak hanya ibadah mahdhah (ibadah ritual ketauhidan), namun juga ibadah ghairu mahdah (non ritual/berdimensi sosial), hal itu juga dilakukan oleh Tatty Aburizal Bakrie bersama ormas yang dipimpinnya, menggelar acara Buka Shaum Bersama dan Pemberian Santunan kepada 1.000 anak Yatim-Dhuafa, Rabu 01 Agustus 2012, di Masjid Al-Bakrie, Jakarta.

Sebelumnya, untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1433 H, Forum Al-Bakrie bekerjasama dengan Yayasan Bakrie Amanah (Yabana), melaksanakan Bazar Untuk Negeri di Wisma Bakrie 1, pada Senin 30 Juli hingga Kamis 2 Agustus 2012.

BERITA TERKAIT

Pemerintah Tetapkan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2018

Pemerintah Tetapkan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2018 NERACA Jakarta – Setelah melalui serangkaian proses pembahasan yang dikoordinasikan oleh…

RFB Bersama BBJ dan KBI Gelar Sosialisasi - Gali Potensi Perdagangan Berjangka

NERACA Medan – Belum optimalnya penetrasi perdagangan berjangka komoditi di Indonesia, PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) sebagai perusahaan pialang berjangka…

PGRI Bersama Rotary Kerja Sama Tingkatkan Kompetensi Guru

PGRI Bersama Rotary Kerja Sama Tingkatkan Kompetensi Guru NERACA Jakarta - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Rotary memberikan pelatihan…

BERITA LAINNYA DI CSR

Jangkau Luas Rumah Layak Huni - Lagi, Yayasan Intiland Gandeng Habitat

Melanjutkan kesuksesan dalam menyediakan rumah layak huni kepada masyarakat yang tidak mampu, perusahaan properti PT Intiland Development Tbk, melalui Yayasan…

Ringkan Beban Disabilitas Tuna Rungu - Mensos Serahkan 424 Alat Bantu Dengar di Sulsel

Dalam rangka memudahkan komunikasi bagi penyadang disabilitas yang kurang mampu, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyerahkan 425 alat bantu dengar…

Menaklukan Soal Matematika - Siswa di Daerah Pun Kini Lebih Percaya Diri

Percaya atau tidak, terkadang sumpah serapah ada kalanya bisa menjadi kenyataan. Hal inilah yang menggambarkan pengalaman Adit, guru privat di…