Membidik Layanan Cepat, Tepat dan Akurat - PT TIKI JNE :

Persaingan bisnis jasa ekspedisi dan logistik kian ketat. Tuntutan layanan cepat, tepat, dan akurat pun menjadi solusi. Dengan performance terbaik, langkah ringan menyongsong era pasar global.

NERACA

Kesiapan perusahaan jasa logistik Indonesia dalam meningkatkan perekonomian bangsa dan menghadapi era pasar bebas adalah sebuah keniscayaan. Apalagi pembentukan kawasan ekonomi ASEAN terintegrasi tahun 2015 dibidang jasa logistik, mulai berlaku 2013 mendatang. Inilah tantangan PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), sebuah perusahaan jasa ekspedisi dan logistik Indonesia.

Rentang perjalanan perusahaan yang dibangun dengan semangat nasionalisme dan optimisme memang patut membanggakan. Sepanjang 22 tahun, JNE hadir sebagai lokomotif pembawa banyak perubahan seiring geliat aktifitas perekonomian anak bangsa.

Dengan visi; menjadi perusahaan logistik utama kelas dunia, dan misi; memberi pengalaman terbaik pada pelanggan secara konsisten, JNE tampil merentas jalur urat nadi pembangunan, mengakomodir kebutuhan jasa ekspedisi dan logistik intra kota, dalam maupun luar negeri dengan produk dan jasa layanan yang terbaik.

Peranan jasa logistik dalam pergerakan aliran barang didalam negeri memang memegang peranan penting, bukan hanya memenuhi kebutuhan masyarakat, namun juga sebagai gerbong pengantar pelbagai hasil produk untuk digunakan maupun dipasarkan, didalam negeri dan luar negeri. Realitas inilah mengilhami JNE untuk merambah bisnis logistik domestik.

Dengan semangat pemerataan pembangunan, JNE merintis jasa layanan angkutan barang berkapasitas 20 hingga 30 ton. Dan kelak sekitar 100 truk tronton akan menghubungkan simpul-simpul sejumlah kota di nusantara, memperkokoh sendi perekonomian daerah, mewujudkan kesiapan menghadapi tantangan pasar global. Excellent.

Layanan Terbaik

Dengan mengusung nilaikejujuran, disiplin, tanggung Jawab, dan visioner, PT Tiki JNE menawarkan pelbagai produk dan jasa layanan yang memuaskan para pelanggannya dengan cepat, tepat dan akurat. Tengok saja dalam jasa kurir dalam kota.

Melalui Divisi Intracity, JNE menawarkan jasa kurir dengan satu kualitas layanan, yakni pengantaran pada hari yang sama. Layanan Intracity JNE tersedia di setiap kota besar di seluruh Indonesia.

Dengan sistem pengelolaan kiriman yang menuntut kedisiplinan tinggi dan sistem pengendalian kualitas yang berlapis, diharapkan mampu menjawab kebutuhan masyarakat kota modern. Karena JNE menyadari bila kecepatan bukan sekadar diperlukan, namun menjadi keharusan.

JNE juga menawarkan layanan Badak (Berangkat Dalam Kiloan) sebuah layanan bagi satu pengirim dengan tujuan kota-kota besar di Indonesia. Hanya dengan minimum jumlah kiriman dokumen tertentu per kota, maka konsumen sudah dapat memanfaatkan layanan dengan harga yang sangat kompetitif dan lebih akurat.

Dilengkapi sistem pelaporan tanda terima harian, JNE dapat membuktikan bahwa seluruh kiriman Badak termonitor dengan baik, sejak saat dikirim hingga di tempat tujuan, bukti dari ketepatan.

Produk lain yang menuntur ketepatan dan keakuratan adalah Pelikan (Pengiriman Lintas Kawasan). Bagi masyarakat perkotaan, pengiriman dokumen dari satu sudut kota ke sudut lainnya ditengah kondisi cuaca dan kemacetan jalan kadang sangat mengganggu. Untuk itu JNE menawarkan amplop pra-bayar Pelikan. Amplop berukuran A4 yang mampu menampung dokumen hingga berat 1 kilo disiapkan di setiap konter JNE di kota-kota besar.

Divisi Ekspres JNE bahkan akan melayani kiriman paket dan dokumen peka waktu dengan tujuan dalam negeri melalui lebih dari 1,500 titik layanan eksklusif dari penjemputan hingga pengantaran yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bagi kiriman peka waktu yang menuntut pengamanan optimal dan ketepatan, JNE telah menyediakan petugas khusus menggunakan moda transportasi tercepat. Inilah layanan Diplomat, yang memungkinkan pengawasan super ketat dari lokasi pengirim hingga serahterima di lokasi penerima dengan tepat dan akurat.

Lain halnya dengan layanan super speed. Pelanggan yang memiliki kiriman peka waktu dan harus diberangkatkan diluar jadwal rutin dan rute tetap, maka JNE manawarkan layanan Super Speed (SS), yang menggunakan moda transportasi udara (direct flight) atau darat ke tempat tujuan, sepanjang jadwal penerbangan tersedia. Target waktu penyampaian kiriman pun terbilang fantastis, hanya 24 jam sejak saat penjemputan di tempat pengirim. Inilah wujud kecepatan.

Layanan tak kalah menarik adalah Yakin Esok Sampai. JNE mengantisipasi kebutuhan dengan target pengantaran tiba ditujuan pada keesokan harinya, tentu saja dengan layanan premium satu hari alias Yakin Esok Sampai atau YES. Belum yakin? JNE bahkan memberikan jaminan uang kembali (biaya kirim) bila kiriman tidak menyambangi anda keesokan harinya. Cepat, tepat dan akurat, luar biasa.

BERITA TERKAIT

Asuransi Bintang Bidik Premi Tumbuh 29% - Kembangkan Layanan Digital

NERACA Jakarta – Berbekal pencapaian positif di tahun ini dan juga pertimbangan kondisi ekonomi yang lebih baik di tahun depan,…

Apindo, Kadin, dan YLKI Sepakat Perkuat Fungsi dan Kewenangan KPPU

      NERACA   Jakarta - DPP Pemuda Tani Indonesia mengadakan Seminar Nasional dengan Tema “Revisi UU Anti Monopoli:…

Penyelesaian Obligor BLBI Secara Komprehensif dan Adil

  Oleh: Hario Wangsanegara, Alumnus Program Pascasarjana Ilmu Administrasi UI Indonesia sebagai negara hukum berdasarkan UUD 1945 dan Pancasila sepertinya…

BERITA LAINNYA DI PELUANG USAHA

Sruput Peluang Usaha Bareng Coffee Stall Good Day

Minum kopi menjadi bagian dari gaya hidup. Bisnis kedai kopi pun banyak bermunculan. Tak ketinggalan, PT Santos Jaya Abadi yang…

Membangun Bisnis Untuk Pemula

Membuka bisnis sendiri atau berwirausaha kian digandrungi banyak orang. Bagi seseorang yang fleksibel dan tidak suka terikat, berbisnis memang menjadi…

Kian digemari, Gigit Usaha Camilan Dimsum

Kudapan dimsum sudah populer di lidah masyarakat Indonesia. Teksturnya yang kenyal dan lembut berpadu dengan rasa gurih, membuat makanan khas…