Khasiat Dari Sel Punca Tanaman

NERACA

Dikenal luas sebagai kosmetik yang menggunakan bahan alami, The Body Shop kini memperkenalkan produk anti angin baru, New Nutriganics Drops of Youth, yang memadukan manfaat tumbuhan dengan teknologi mutahir.

New Nutriganics Drop of Youth merupakan anggota terbaru dari rangkaian perawatan wajah organik kami Nutriganics yang mampu memperbaiki dan menyempurnakan proses regenerasi kulit wajah. Dengan aktif mengganti sel-sel kulit yang lama dengan yang baru, menjadikan tampilan wajah lebih segar, halus dan sehat.

Franchise Training Manager dari The Body Shop, Dawna Sanderson mengatakan, Di dalam New Nutriganics Drop of Youth terdapat 98% kandungan bahan alami, di mana 20% nya didapatkan dan dikembang biakan dengan cara organik.

New Nutriganics juga membantu pemberdayaan komunitas perempuan di Brazil melalui program Community Fair Trade babassu oil yang terkandung di dalamnya, dan juga ikut bertanggung jawab kepada alam dan manusia dengan tidak menggunakan paraben dan silikon.

Plant stem cell technology adalah teknologi mengekstrak sedikit sel punca tanaman, menggadakannya kemudian memasukkannya dalam rangkaian perawatan kulit. Sel punca tumbuhan dipilih karena kemampuan hebatnya dalam meregenerasi diri secara terus menerus dan juga kemampuannya mengimitasi diri menjadi serupa seperti organ atau jaringan di tubuh manusia.

Karena itu teknologi plant stem cell cocok digunakan segala jenis kulit. Kulit manusia ternyata merupakan bagian yang paling kaya akan sel punca. Terletak di dasar epidermis, sel-sel ini tersimpan dalam keadaan tidur panjang dan hanya akan aktif ketika kulit terluka atau terkena penyakit. Penggunaan plant stem cell dapat membangunkan sel punca asli manusia, dan mendorongnya memperbaiki dan meregenerasi kulit yang sudah tua.

Ini berarti, sel punca tanaman dapat memberikan sinyal kepada sel punca manusia untuk memperbaiki keriput, garis-garis halus pada wajah dan mengembalikan kekenyalan, serta elastisitas kulit.

Tumbuhan merupakan mikroorganisme terbesar dan tertua di dunia berkat kemampuan memperbaharui organ-organnya secara terus menerus. Karena tidak punya kemampuan berpindah tempat seperti binatang dan manusia, tumbuhan memiliki sistem pertahanan diri yang lebih mumpuni dibandingkan makhluk hidup lainnya, memungkinkan mereka bertahan hidup dari marabahaya seperti cuaca ekstrim dan faktor eksternal lainnya.

Maraknya penggunaan sel punca pada dunia kesehatan kemampuannya memperbaharui dan memperbaiki organ dan jaringan tubuh manusia, menginspirasi dunia kosmetika untuk menerapkan mekanisme yang sama untuk meminimalisir tanda-tanda penuan dini.

BERITA TERKAIT

Pemerintah Serap Rp22,5 triliun dari Lelang SUN

    NERACA   Jakarta - Pemerintah menyerap dana Rp22,5 triliun dari lelang enam seri Surat Utang Negara (SUN) untuk…

Andalan Finance Raih Pembiayaan Rp270 miliar dari CIMB Niaga

  NERACA Jakarta - PT Andalan Finance Indonesia (Andalan Finance), menandatangani Nota Kesepahaman Bersama (Memorandum of Understanding) fasilitas kredit pembiayaan senilai…

BTN Kucurkan Kredit Lebih Dari Rp155 triliun - Dukung Program Sejuta Rumah

  NERACA Ambarawa - Di tengah dinamika perekonomian dalam kurun 3 tahun terakhir, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. konsisten…

BERITA LAINNYA DI KESEHATAN

Menkes Ingatkan Apotek dan Apoteker Hanya Jual Obat dengan Resep Dokter

Menteri Kesehatan Nila Moeloek mengingatkan apoteker hanya menjual obat dengan resep dokter guna mencegah penyebaran obat ilegal dan penyalahgunaan obat.…

Anak Sekolah Paling Rentan Terkena DBD

Anak-anak sekolah menjadi kelompok yang paling rentan terkena penyakit demam berdarah dengue."Anak-anak dari pagi dan siang duduk dalam ruang kelas…

Kemenkes Jadikan Kulon Progo Lokasi Demonstrasi Vaksinasi HPV

Kementerian Kesehatan menjadikan Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), melaksanakan program demonstrasi vaksinasi Human Papilloma Virus (HPV), pemicu kanker…