Khasiat Dari Sel Punca Tanaman

NERACA

Dikenal luas sebagai kosmetik yang menggunakan bahan alami, The Body Shop kini memperkenalkan produk anti angin baru, New Nutriganics Drops of Youth, yang memadukan manfaat tumbuhan dengan teknologi mutahir.

New Nutriganics Drop of Youth merupakan anggota terbaru dari rangkaian perawatan wajah organik kami Nutriganics yang mampu memperbaiki dan menyempurnakan proses regenerasi kulit wajah. Dengan aktif mengganti sel-sel kulit yang lama dengan yang baru, menjadikan tampilan wajah lebih segar, halus dan sehat.

Franchise Training Manager dari The Body Shop, Dawna Sanderson mengatakan, Di dalam New Nutriganics Drop of Youth terdapat 98% kandungan bahan alami, di mana 20% nya didapatkan dan dikembang biakan dengan cara organik.

New Nutriganics juga membantu pemberdayaan komunitas perempuan di Brazil melalui program Community Fair Trade babassu oil yang terkandung di dalamnya, dan juga ikut bertanggung jawab kepada alam dan manusia dengan tidak menggunakan paraben dan silikon.

Plant stem cell technology adalah teknologi mengekstrak sedikit sel punca tanaman, menggadakannya kemudian memasukkannya dalam rangkaian perawatan kulit. Sel punca tumbuhan dipilih karena kemampuan hebatnya dalam meregenerasi diri secara terus menerus dan juga kemampuannya mengimitasi diri menjadi serupa seperti organ atau jaringan di tubuh manusia.

Karena itu teknologi plant stem cell cocok digunakan segala jenis kulit. Kulit manusia ternyata merupakan bagian yang paling kaya akan sel punca. Terletak di dasar epidermis, sel-sel ini tersimpan dalam keadaan tidur panjang dan hanya akan aktif ketika kulit terluka atau terkena penyakit. Penggunaan plant stem cell dapat membangunkan sel punca asli manusia, dan mendorongnya memperbaiki dan meregenerasi kulit yang sudah tua.

Ini berarti, sel punca tanaman dapat memberikan sinyal kepada sel punca manusia untuk memperbaiki keriput, garis-garis halus pada wajah dan mengembalikan kekenyalan, serta elastisitas kulit.

Tumbuhan merupakan mikroorganisme terbesar dan tertua di dunia berkat kemampuan memperbaharui organ-organnya secara terus menerus. Karena tidak punya kemampuan berpindah tempat seperti binatang dan manusia, tumbuhan memiliki sistem pertahanan diri yang lebih mumpuni dibandingkan makhluk hidup lainnya, memungkinkan mereka bertahan hidup dari marabahaya seperti cuaca ekstrim dan faktor eksternal lainnya.

Maraknya penggunaan sel punca pada dunia kesehatan kemampuannya memperbaharui dan memperbaiki organ dan jaringan tubuh manusia, menginspirasi dunia kosmetika untuk menerapkan mekanisme yang sama untuk meminimalisir tanda-tanda penuan dini.

BERITA TERKAIT

Pemkot Sukabumi Bangun 34 Kios Wisata Kuliner - Dapat Dana CSR dari BJB

Pemkot Sukabumi Bangun 34 Kios Wisata Kuliner Dapat Dana CSR dari BJB NERACA Sukabumi - PT. Bank Jabar Banten (BJB)…

Baznas Lebak: Penghimpunan Zakat Diandalkan Dari ASN

Baznas Lebak: Penghimpunan Zakat Diandalkan Dari ASN NERACA Lebak - Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lebak Eri Rahmat…

Calon Gubernur BI Harus Bersih dari Pengaruh Rezim Lama

NERACA Jakarta-Anggota DPR berharap figur calon gubernur BI harus loyal kepada Presiden Jokowi selaku kepala negara, dan bersih dari pengaruh…

BERITA LAINNYA DI KESEHATAN

Penyakit yang Sering di Alami Wartawan

Di Hari Pers Nasional yang dirayakan setiap tanggal 9 Februari, Menteri Kesehatan Nila Moeloek menekankan pentingnya para wartawan menjaga kesehatannya. …

Pemerintah Perbaiki Infrastruktur Sanitasi - Cegah Stunting

Guna menangani masalah stunting atau kurang gizi kronis nasional Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan menyiapkan infrastruktur air…

Mengenal Lebih Dekat Penyakit Parkinson

Drummer sekaligus pendiri band Mr. Big, Pat Torpey meninggal dunia, Rabu (7/2). Torpey meninggal dalam usia 64 tahun karena komplikasi…