Khasiat Dari Sel Punca Tanaman

NERACA

Dikenal luas sebagai kosmetik yang menggunakan bahan alami, The Body Shop kini memperkenalkan produk anti angin baru, New Nutriganics Drops of Youth, yang memadukan manfaat tumbuhan dengan teknologi mutahir.

New Nutriganics Drop of Youth merupakan anggota terbaru dari rangkaian perawatan wajah organik kami Nutriganics yang mampu memperbaiki dan menyempurnakan proses regenerasi kulit wajah. Dengan aktif mengganti sel-sel kulit yang lama dengan yang baru, menjadikan tampilan wajah lebih segar, halus dan sehat.

Franchise Training Manager dari The Body Shop, Dawna Sanderson mengatakan, Di dalam New Nutriganics Drop of Youth terdapat 98% kandungan bahan alami, di mana 20% nya didapatkan dan dikembang biakan dengan cara organik.

New Nutriganics juga membantu pemberdayaan komunitas perempuan di Brazil melalui program Community Fair Trade babassu oil yang terkandung di dalamnya, dan juga ikut bertanggung jawab kepada alam dan manusia dengan tidak menggunakan paraben dan silikon.

Plant stem cell technology adalah teknologi mengekstrak sedikit sel punca tanaman, menggadakannya kemudian memasukkannya dalam rangkaian perawatan kulit. Sel punca tumbuhan dipilih karena kemampuan hebatnya dalam meregenerasi diri secara terus menerus dan juga kemampuannya mengimitasi diri menjadi serupa seperti organ atau jaringan di tubuh manusia.

Karena itu teknologi plant stem cell cocok digunakan segala jenis kulit. Kulit manusia ternyata merupakan bagian yang paling kaya akan sel punca. Terletak di dasar epidermis, sel-sel ini tersimpan dalam keadaan tidur panjang dan hanya akan aktif ketika kulit terluka atau terkena penyakit. Penggunaan plant stem cell dapat membangunkan sel punca asli manusia, dan mendorongnya memperbaiki dan meregenerasi kulit yang sudah tua.

Ini berarti, sel punca tanaman dapat memberikan sinyal kepada sel punca manusia untuk memperbaiki keriput, garis-garis halus pada wajah dan mengembalikan kekenyalan, serta elastisitas kulit.

Tumbuhan merupakan mikroorganisme terbesar dan tertua di dunia berkat kemampuan memperbaharui organ-organnya secara terus menerus. Karena tidak punya kemampuan berpindah tempat seperti binatang dan manusia, tumbuhan memiliki sistem pertahanan diri yang lebih mumpuni dibandingkan makhluk hidup lainnya, memungkinkan mereka bertahan hidup dari marabahaya seperti cuaca ekstrim dan faktor eksternal lainnya.

Maraknya penggunaan sel punca pada dunia kesehatan kemampuannya memperbaharui dan memperbaiki organ dan jaringan tubuh manusia, menginspirasi dunia kosmetika untuk menerapkan mekanisme yang sama untuk meminimalisir tanda-tanda penuan dini.

BERITA TERKAIT

Menkumham - Sel Setnov Memang Lebih Besar

Yasonna H Laoly Menkumham Sel Setnov Memang Lebih Besar Jakarta - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H…

Ingin Kembangkan Sektor Perikanan dan Pertanian, Bupati Asmat Harapkan Dukungan Lebih Dari Pusat

NERACA Jakarta - Bupati Kabupaten Asmat, Elissa Kambuh, menuturkan, masyarakat kami baru 65 tahun bersentuhan dengan dunia luar. Padahal potensi alam…

Kendalikan Ekspektasi Liar dari Pelemahan Mata Uang

Oleh: Dr. Fithra Faisal Hastiadi MSE., MA., Dosen FEB-UI  Tekanan terhadap rupiah memang cukup banyak. Kondisi internal perekonomian kita juga…

BERITA LAINNYA DI KESEHATAN

Peneliti Temukan Vaksin untuk Lawan Kanker Kulit

Ada harapan baru untuk pengobatan kanker kulit melanoma. Penelitian yang baru saja dipublikaskan di jurnal Proceedings of the National Academy…

Kenali Gejala Awal Limfoma Sejak Dini

Limfoma menjadi salah satu penyakit kanker yang lumrah ditemui. Di Indonesia, penderita kanker limfoma mencapai 14.905 berdasarkan Riset Kesehatan Dasar…

Ini Manfaat Alpukat pada Ibu Hamil

Asupan diet bagi ibu hamil berbeda dengan orang pada umumnya. Tak hanya untuk menunjang kesehatannya, ibu hamil juga memerlukan asupan…