Honda Brio Siap Rebut Pasar City Car

Honda Brio digadang-gadang akan menjadi pesaing ketat bagi Nissan March, Mitsubishi Mirage dan Suzuki Swift. PT Honda Prospect Motor meluncurkan model terbaru Honda di Indonesia, Honda Brio. Sebagai sebuah model City Car Honda pertama di Indonesia, Honda Brio menawarkan keunggulan berupa fitur dan teknologi terdepan di sisi performa berkendara yang sporty, tingkat keselamatan dengan standar tertinggi di kelasnya, serta desain inovatif untuk kenyamanan berkendara.

Honda Brio diluncurkan pertama kali pada ajang Bangkok International Motor Show 2011 di Bangkok, Thailand. Setelah itu, Honda Brio diperkenalkan di India dan telah mendapat sambutan yang sangat baik dari konsumen di kedua negara tersebut. Honda Brio yang diperkenalkan di Indonesia memiliki perbedaan yang signifikan dibandingkan model sebelumnya dalam hal desain, performa, dan spesifikasi yang telah disesuaikan untuk pasar di Indonesia.

Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, ”Honda Brio dirancang untuk menjadi lebih dari sebuah City Car yang sarat akan fitur-fitur esensial yang menjadikan mobil ini terdepan di kelasnya dalam hal performa, keselamatan, serta kenyamanan berkendara. Karena itu, kami menyebut mobil ini sebagai ‘The Featuristic City Car’. Tentu saja, semua keunggulan tersebut didukung oleh berbagai karakter yang diharapkan konsumen akan sebuah City Car, termasuk desain yang compact dan sporty, kemudahan berkendara, efisiensi bahan bakar dan harga yang terjangkau.”

Sementara itu, Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM menjelaskan, “Honda Brio dipersembahkan terutama untuk kaum muda yang membutuhkan sebuah mobil yang dapat mendukung aktivitas sehari-hari mereka yang sangat dinamis. Sebagai sebuah entry model untuk Honda, Brio sekaligus menjadi salah satu pilihan pelanggan untuk dapat memiliki mobil Honda dan menikmati kualitas dan teknologi terdepan yang telah menjadi standar dari setiap produk Honda di seluruh dunia.”

Jonfis juga menjelaskan bahwa Brio akan menjadi sebuah produk yang sangat penting bagi Honda di Indonesia karena akan masuk ke dalam segmen harga di bawah 200 juta, yang memiliki pangsa pasar besar dan saat ini tidak ada produk Honda di dalamnya. “Kami yakin Brio akan diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia, dan kami menargetkan penjualan 6.000 unit di tahun ini,” ungkap Jonfis.

Performa Sporty

Dari sisi performa, Honda Brio menggunakan mesin Honda i-VTEC SOHC 1.3 liter 4 silinder dan mampu menghasilkan tenaga 100 PS yang merupakan terbesar di kelasnya. Untuk rasa berkendara yang mulus dan efisiensi bahan bakar, Honda Brio telah menerapkan teknologi Drive By Wire (DBW), Grade Logic Control, dan Shift Hold Control. Sementara dari sisi transmisi, Honda Brio menawarkan pilihan transmisi manual dan otomatis 5 percepatan (5AT) yang sporty dan responsif. Untuk mendukung efisiensi bahan bakar, semua tipe Honda Brio telah dilengkapi dengan ECO Indicator, yaitu fitur canggih yang mampu mendeteksi dan memberi informasi apakah pengemudi telah mencapai gaya berkendara yang efisien. Dengan berbagai teknologi tersebut, Brio tak hanya bertenaga tetapi juga hemat bahan bakar dan telah memenuhi standar emisi EURO 4.

Standar Keselamatan Tertinggi

Honda Brio menerapkan standar keselamatan yang tertinggi di kelasnya. Honda Brio telah dilengkapi teknologi dan fitur-fitur keselamatan tingkat tinggi seperti Dual SRS Airbag, sistem pengereman Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Force Distribution (EBD), serta Pretensioner with Load Limiter Seat Belt.

Selain itu struktur rangka bodi Honda Brio juga menggunakan teknologi G-Force Control (G-CON) Advanced Compatibility Engineering (ACETM). Honda Brio juga telah lolos uji tabrak di Fasilitas Real World Crash Test Honda di Tochigi, Jepang. Semua fitur keselamatan tersebut tersedia pada seluruh varian Honda Brio, mulai dari yang tertinggi hingga terendah.Sementara untuk fitur keamanannya, Honda Brio juga sudah dilengkapi dengan fitur Immobilizer dan Security Alarm.

BERITA TERKAIT

Jakarta Garden City Raih PMSEA 2018

NERACA Jakarta -- Perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City (JGC) seluas 370 hektar, yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses,…

Citilink Buka Pasar Regional Lewat Skytrax

Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia menjadikan penghargaan bintang empat dari Skytrax yang baru saja diraihnya menjadi sebuah pintu untuk…

BEI Buka Galeri Investasi di Pasar Tradisional

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama dengan Reliance Sekuritas dan Universitas Siliwangi meresmikan pendirian galeri investasi pasar yang pertama di…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Honda Ungkap Sedan Amaze Generasi Kedua di India

Honda memperkenalkan generasi kedua All New Honda Amaze yang dirancang di atas platform sedan premium dengan dua pilihan mesin, berbahan…

Struktur Baru Pajak Otomotif Paling Cepat Tuntas Triwulan I

Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto mengharapkan struktur pajak baru bagi industri otomotif untuk mendorong produksi kendaraan jenis sedan dapat selesai paling…

China Diprediksi Akan Lewati AS Sebagai Pasar Otomotif Terbesar

China diproyeksikan akan melewati Amerika Serikat (AS) sebagai pasar otomotif terbesar dunia pada 2022, menurut Chief Executive Officer Nissan Motor…