PT. Bajaj Auto Indonesia Pupus Menjual KTM

Kehadiran KTM tipe MX, enduro, adventure, supermoto, freeride dan naked bike yang saat ini tidak perlu repot lagi memesan ke importir umum (IU). Apalagi harga yang ditawarkan APM resmi jauh lebih kompetitif dibandingkan dengan IU. Sebagai contoh, KTM Duke 200 yang diimpor dari India dijual seharga Rp 57,5 juta (on-the road), bandingkan dengan harga IU yang kisarannya di harga Rp 64 juta. Hal ini bisa membuat pasar motor freeride semakin ramai.

“KTM Duke 200 kami jual resmi mulai hari ini dengan harga Rp 57,5 juta on-the road Jakarta. Motor berkapasitas 200 cc ini akan menjadi tulang punggung KTM Indonesia di pasar otomotif Indonesia. Untuk membeli Duke 200 ini tidak perlu inden, karena kami punya stok sekitar 300 unit. Sedangkan unit KTM lainnya karena dari Austria langsung harus inden dulu,” tutur John Winata, Direktur Marketing PT. Moto KTM Indonesia di Tangerang, (28/7). Adplus 300x250

KTM Duke 200 merupakan motor berkonsep naked bike yang memiliki tampilan attraktif, modern dan sporty. Dengan rangka pipa tubular, motor yang diproduksi di pabrik Bajaj India ini tampak menunjukkan otot-ototnya yang kekar. Postur tubuhnya juga tidak terlalu tinggi, sehingga dengan tinggi rata-rata orang Asia tidak akan kesulitan menjejakkan kakinya ke tanah.

Gaya eksklusif Duke 200 sangat kentara dengan penggunaan lampu depan futuristik, suspensi depan jenis upside-down, suspensi belakang monoshock, double disc brake, hingga penggunaan warna orange sebagai warna khas KTM. Mesinnya berpeforma tinggi berkapasitas 200 cc, 1-silinder, 4-stroke, berpendingin cair (radiator). Untuk transmisinya, bertipe manual 6-speed yang presisi dan responsif.

Pemilihan PT. Motro KTM Indonesia sebagai Agen Pemegang Merek (APM) resmi KTM Austria ini dikatakan John Winata membutuhkan proses yang sangat panjang hingga 7 tahun lamanya.

“Mereka sangat hati-hati dan melihat background kita, keseriusan kita sampai rencana ke depan kita untuk mengenalkan dan membesarkan KTM di Indonesia,” ujar John.

Dengan hadirnya KTM Indonesia, berarti pupus sudah harapan PT. Bajaj Auto Indonesia (BAI) untuk menjadi agen penjual KTM di Indonesia. Sebelumnya, BAI berharap bisa menjual KTM, akibat dari kepemilikan sebagian saham KTM oleh Bajaj Auto Limited India.

“Setahu saya, Bajaj memang punya saham di KTM untuk meningkatkan brandnya, tapi tidak dalam sharing teknologi. KTM memang memproduksi Duke 200 di pabrik Bajaj India untuk mendapatkan harga jual yang kompetitif,” imbuh John.

Tidak hanya itu, John menjanjikan semua KTM Center yang akan berjumlah 6 outlet hingga akhir tahun 2012 ini, akan menyediakan kafe sebagai tempat nongkrong atau hang-out para bikers yang nyaman. Sebentar lagi showroomnya akan lengkap 3S, dengan tempat service, display motor, suku cadang, aksesori, hingga apparel KTM,” tutur John lagi.

Selain itu, sebagai APM resmi, KTM Indonesia akan memberikan garansi untuk semua produknya selama 1 tahun atau 12.000 km. “Dengan adanya garansi tersebut diharapkan bisa meyakinkan para konsumen dari KTM bahwa motor ini memang layak untuk dipilih,” tegasnya.

BERITA TERKAIT

APRESIASI CITI INDONESIA

Director Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia Elvera N. Makki (ketiga dari kiri) memberikan apresiasi kepada Isbadyah S.Pd selaku…

Penghambat Inklusi Keuangan di Indonesia Menurut Presiden

      NERACA   Jakarta - Presiden Joko Widodo menyebutkan ada dua penghambat perluasan inklusi keuangan di Indonesia, yakni…

PNM Gelar Talkshow Awal Tahun - Peran PNM Turunkan Tingkat Kemiskinan di Indonesia

PNM Gelar Talkshow Awal Tahun Peran PNM Turunkan Tingkat Kemiskinan di Indonesia NERACA Jakarta - PNM sebagai salah satu Badan…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Honda Ungkap Sedan Amaze Generasi Kedua di India

Honda memperkenalkan generasi kedua All New Honda Amaze yang dirancang di atas platform sedan premium dengan dua pilihan mesin, berbahan…

Struktur Baru Pajak Otomotif Paling Cepat Tuntas Triwulan I

Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto mengharapkan struktur pajak baru bagi industri otomotif untuk mendorong produksi kendaraan jenis sedan dapat selesai paling…

China Diprediksi Akan Lewati AS Sebagai Pasar Otomotif Terbesar

China diproyeksikan akan melewati Amerika Serikat (AS) sebagai pasar otomotif terbesar dunia pada 2022, menurut Chief Executive Officer Nissan Motor…