Sambut Lebaran, Trisula Bidik Penjualan Rp 9 Miliar

NERACA

Jakarta – Sambut hari raya lebaran, emiten pakaian jadi PT Trisula Internasional Tbk menargetkan penjualan capai Rp 9 miliar. Dimana kenaikan ini tumbuh tiga kali dari transaksi penjualan perharinya.

Direktur Utama PT Trisula Internasional Tbk Lisa Tjahjadi mengatakan, berkah hari raya lebaran akan terjadi kenaikan penjualan. Pasalnya, tingkat konsumsi masyarakat dipastikan meningkat tajam,”Penjualan jelang lebaran diperkirakan capai Rp 8- 9 miliar,”katanya di Jakarta, Selasa (31/7).

Dia mengatakan, dengan meningkatnya penjualan jelang lebaran, tentunya akan mendorong penjualan retail domestik. Kondisi ini akan menggantikan pasar penjualan di Eropa yang terkoreksi lantaran krisis ekonomi.

Lebih lanjut, perseroan juga akan menggantikan pasar penjualan keluar negeri selain Eropa, yaitu Jepang dan Australia. Untuk Australia, kata Lisa, akan mampu memberikan kontribusi penjualan sebesar Rp 100 miliar karena didukung anak usaha perseroan sebesar 50%.

Sebagai informasi, perseroan mencatatkan pertumbuhan laba sebesar 210,04% dari Rp 2,09 miliar menjadi Rp6,48 miliar pada semester I 2012. Kenaikan kecil ini, dijelaskan Lisa karena adanya perubahan aturan PSAK (Pedoman Standar Akutansi Keuangan) serta belum masuknya anak usaha perseroan untuk memberikan kontribusi.

Meskipun demikian, lanjutnya, kenaikan kinerja tersebut ditopang pendapatan bersih mencpai Rp140,7 miliar dari Rp139,1 miliar. Produsen dan distributor pakan jadi ini juga mengalami peningkatan drastis untuk penjualan produk pakaian jadi untuk luar negeri mencapai Rp110,49 miliar, lokal senilai Rp29,08 miliar serta jasa penyewaan dan manaJemen properti sebesar Rp1,19 miliar.

Pada periode tersebut perseroan menanggung beban pokok pendapatan Rp108,7 miliar dari Rp115,99 miliar pada periode yang sama tahun lalu.. Untuk beban usaha tercatat mengalami kenaikan menjadi Rp21,63 miliar, meningkat dibanding periode yang sama tahun sebelumnya senilai Rp17,6 miliar. Sementara perseroan berhasil menambah total aset menjadi Rp258,56 miliardari Rp165,24 miliar.

Kemudian hingga akhir tahun 2015, perseroan menargetkan 350 titik penjualan dari saat ini mencapai 194 titik penjualan per Juni 2012. Selain itu, seiring dengan bergabungnya PT Trisco menjadi anak usaha, perseroan menargetkan penjualan sekitar Rp 600 miliar atau tumbuh diatas 100% dan laba sekitar Rp 35 miliar. (bani)

BERITA TERKAIT

Borneo Sarana Bidik Pendapatan US$ 60 Juta - Genjot Produksi 800 Ribu Ton Batu Bara

NERACA Jakarta – Sukses mencatatkan saham perdananya di pasar modal, PT Borneo Olah Sarana Sukses Tbk (BOSS) langsung menggenjot produksi…

Intiland Targetkan Penjualan Rp 3,3 Triliun - Mengandalkan Proyek Mixed Use

NERACA Jakarta – Geliat bisnis properti di tahun politik diyakini masih berpeluang tumbuh, menjadi sentimen positif bagi PT Intiland Development…

Bank BJB Bagikan Dividen Rp 880 Miliar

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) akan mempertahankan dividen pay out ratio tahun buku 2017 sebesar…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

BEI Gagas Desa Nabung Saham di Lampung

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Lampung menggagas Desa Nabung Saham untuk mendorong agar masyarakat memiliki penghasilan tambahan.”Sudah ada satu…

BFI Finance Kantungi Izin Usaha Syariah

Perusahaan pembiayaan, PT BFI Finance Indonesia Tbk telah memeroleh persetujuan perizinan pembukaan unit usaha syariah dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).…

Total Emisi Obligasi Capai Rp 2,47 Triliun

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan telah membukukan total emisi obligasi dan sukuk sebanyak 1 emisi dari 1 emiten senilai…