PIA Demokrat Siap Berdayakan Rakyat Kecil

PIA Demokrat Siap Berdayakan Rakyat Kecil

Jakarta---Pemberdayaan masyarakat dinilai sebagai satu cara guna menguatkan perekonomian rakyat di pedesaan. Oleh karena itu rakyat perlu dibekali pengetahuan membangun dan mengembangkan usaha serta berkreatifitas.

“Ini menjadi bekal materi yang bermanfaat untuk diterapkan di daerah pemilihan. Sehingga rakyat merasa diperhatikan terkait dengan pemberdayaan ekonomi,” kata istri Ketua Fraksi Partai Demokrat, Onny Jafar Hafsah dalam seminar Kegiatan seminar kali mengambil thema "Membangun Jiwa Entrepreneurship Dalam Rangka Penguatan Ekonomi Rakyat" di Jakarta,7/4.

Hadir pula pembicara Dr.Dewi Motik Pramono, MSi" dan DR.Ir.Pariaman Sinaga Deputi Bidang Pembiayaan Kementrian Koperasi dan UKM. Dalam kesempatan itu, Onny Jafar berharap pembekalan ini juga menjadi nilai tambah bagi perempuan yang tergabung Persatuan Istri Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat (PIA-F-PD). “Setidaknya kegiatan ini menjadi nilai tambah dan meningkatkan wawasan para istri,”terangnya.

Lebih jauh Onny menambahkan PIA F-PD saat ini juga sedang mempersiapkan kegiatan turun ke jalan seperti menggelar bakti social (baksos). Langkah ini dinilai ampuh untuk lebih mendekatkan diri antara PIA F-PD dengan masyarakat. “Ini sebagai bukti nyata, PIA F-PD ingin dekat dengan rakyat, jadi bukan sekedar wacana,”tambahnya.

Dalam perbincangan kepada wartawan di DPR Onny juga mengaku tetap memberikan support kepada suaminya sebagai anggota dewan. "Terkadang suka kaget aja kalau melihat suami saya masuk Koran.. Tapi lagi-lagi saya tetap memaklumi dan sabar sebagai istri," kata Onny.

Hal yang sama dirasakan istri Ketua DPR RI Marzuki Alie, Asmawati. Asmawati yang juga salah anggota DPD RI mengaku suka sedih dan kasihan melihat suaminya ada di media. "Sebagai istri tentunya tetap berusaha tabah dan memberikan support pada suami," tutur Asma. **cahyo

Related posts