Tampil Sehat dan Bersemangat pada Bulan Ramadhan

Beauty Consultant House Of Ristra Kelapa Gading : dr. Visi Anindya Devi

Sabtu, 28/07/2012

NERACA

Tampil cantik, segar, dan ringan tersenyum ramah pada para pasiennya, menjadi ciri perempuan berdarah Jawa ini. Dialah dr. Visi Anindya Devi, Beauty Consultant House Of Ristra, sebuah perusahaan perawatan dan kecantikan ternama yang terletak kawasan Ruko Inkopal, Jalan Boulevard Barat Raya Blok C No 12, Kelapa Gading Jakarta Utara. Sosok yang akan mengurai cara cerdas agar tetap tampil cantik dan bersemangat selama Bulan Ramadan.

Menurut Visi, akrab dia disapa, tampil segar dan tetap semangat beraktivitas meski pada bulan Ramadan bukan mustahil dilakukan, “Banyak cara untuk tetap semangat melakukan aktivitas selama Ramadan,” ungkap lulusan Universitas Trisakti Jurusan Kedokteran Umum tahun 2006 ini memberi kiat.

Pertama, kata Visi, banyaklah mengonsumsi air putih, karena akan mencegah dehidrasi yang mungkin dialami selama berpuasa. Idealnya air putih dibutuhkan tubuh sebanyak dua liter, “Namun selama Ramadan,” kata Visi, “mengonsumsi satu hingga satu setengah liter sudah cukup.”

Kedua adalah mengonsumsi suplemen antioksidan saat sahur. Bagi masyarakat pengidap penyakit lambung atau mag, jelas Visi, dia menyarankan untuk mengonsumsi obat mag saat sahur,

“Ini sebagai proteksi saja,” ungkapnya. Karena uniknya, lanjut Visi, justru para pengidap penyakit mag yang menjalankan puasa, akan membuat lambung lebih baik. “Karena lambung beristirahat dan tidak mengeluarkan asam lambung, malah justru bersifat basa,” jelasnya.

Saran ketiga adalah banyak mengonsumsi sayur dan buah-buahan yang mengandung vitamin A dan C, saat buka puasa atau setelah makan malam. Keempat, untuk dapat tampil tetap segar dan cantik, penggunaan pelembab sebelum beraktivitas patut menjadi perhatian,

“Selain mencegah dehidrasi dari dalam tubuh dengan mengonsumsi air putih yang banyak, kita juga harus menggunakan pelembab baik untuk kulit wajah maupun tubuh,” ungkapnya.

Dia pun menyarankan bila selama Ramadan agar memanjakan diri dengan melakukan berbagai perawatan, baik perawatan wajah, rambut, atau tubuh. “Selain tubuh akan lebih terawat, pikiran juga menjadi rileks sehingga ibadah puasa yang kita lakukan akan berjalan dengan baik,” ujar pendamping setia dr. Satya Pribadi yang telah memiliki buah pernikahan seorang putra, Hadyan Setyo Wibiseno (3) ini.

Minat putri bungsu dari tiga bersaudara, kelahiran 21 Juni 1981 ini pada dunia medis memang tidak terlepas dari andil kedua orang tuanya. Maklum sang ayah tak lain adalah dr. Mulyono Soedirman, salah seorang pakar bedah ortopedi dan traumatologi di Indonesia, Ketua Komite Medik RS Pelni Jakarta, dan pernah menjadi anggota tim dokter pemeriksa kesehatan para calon presiden dan wakil presiden. Sementara sang bunda adalah dr. Srie Edhiati, yang hampir 20 tahun mengabdikan kemampuannya di Departemen Kulit dan Kelamin RSPAD Gatot Soebroto.

Menurut Visi pengalaman di masa kecil hingga remaja disadarinya telah membentuk kepribadiannya dalam mengabdikan diri kepada masyarakat. Dia bercerita, saat menyaksikan sang bunda menyapa dan tersenyum kepada sejumlah pasiennya, atau memberi saran ketika seorang pasien mengeluhkan penyakit kulitnya meski di sebuah lift rumah sakit,

“Ibu akan dengan senang hati menjawab dan menerangkannya dengan serius,” ungkapnya mengenang.

Ketika dia mendapat kesempatan melakukan tugas sebagai dokter PTT (pegawai tidak tetap) pada 2009, sebuah program yang memberikan para lulusan kedokteran kesempatan untuk mengabdikan diri ke masyarakat, dia teramat senang. “Ini saatnya pengabdian bagi masyarakat,” ucapnya menggenapkan semangat.

Sebuah Puskesmas di Kecamatan Gunungsari Kabupaten Serang - Banten menjadi saksi dirinya berjibaku melayani ribuan pasien yang hanya ditangani oleh dirinya seorang.

“Sungguh pengalaman yang luar biasa, terlebih saat terjadi wabah diare. Suasana kerja, team yang saling membantu, memungkinkan semua dapat kita lalui dengan sangat memuaskan,” ungkapnya yang kini bergabung di House Of Ristra Cabang Kelapa Gading, Jakarta Utara mulai awal 2012 ini.