LG & ViewSonic Siap Bersaing di Pasar Monitor

Sabtu, 28/07/2012

NERACA

Persaingan di pasar monitor komputer ternyata belum habis. Hal ini dapat dibuktikan dengan adanya persaingan di tingkat vendor atau produsen dalam menciptakan produknya agar lebih baik lagi. LG Electronics mengeluarkan produk teranyarnya, yang siap dihadang oleh ViewSonic di pasar.

Salah satunya adalah PT. LG Electronics Indonesia menyediakan bagi para penggila monitor, bersiaplah untuk kehadiran sebuah monitor yang bakalan memberi reproduksi warna sempurna dengan desain memukau bagi kepuasan visual.

PT. LG Electronics Indonesia baru saja mengumumkan kesiapan pemasaran LG IPS7L. Tak hanya hadir dengan teknologi layar In-Plane Switching (IPS) yang menawarkan tayangan dengan warna-warni cemerlang, monitor LED ini memiliki konektivitas luas untuk meningkatkan kepuasan pengggunanya dalam berbagi konten dengan perangkat lainnya.

“Monitor ini mewakili bagaimana sebuah teknologi dan desain terbaik dapat saling berpadu dalam sebuah perangkat monitor. Dengan reproduksi warna mendekati aslinya dan desain tubuh elok yang ditampilkan olehnya, diyakini monitor ini dapat memberikan kepuasan juara bagi penggunanya,” ujar Susanto, Product Manager IT Product - PT. LG Electronics Indonesia.

Dengan dukungan resolusi 1920x1080, LG IPS7L memiliki kemampuan optimal dalam menayangkan konten dengan kualitas Full High Definition. Kecemerlangan warna pun telah disiapkan dalam LG IPS7L ini untuk memanjakan para penggunanya. Dengan skala rasio mega yaitu 5,000,000:1 yang ditawarkan, dipastikan pengguna dapat menikmati kaya warna juara dalam monitor LED ini.

Sementara tingkat kelajuannya, monitor LED ini hadir dengan kecepatan response time 5ms (mili second). Tingkat kecepatan inilah yang memastikan tayangan gambar dinamis akan sangat nyaman ditangkap mata secara halus tanpa adanya distorsi seperti gambar tampak kabur. Hasilnya, menyaksikan aksi balapan MotoGP ataupun film penuh adegan laga semacam “Batman Return: The Dark Knight Rises” melalui LG IPS7L, menjadi semakin menyenangkan dengan tampilan detail gambar akurat.

ViewSonic

sedangkan ViewSonic Corp. penyedia global terkemuka produk komputasi, elektronik konsumen dan solusi komunikasi, mengumumkan tambahan terbaru di dalam keluarga layar lebar, monitor komersial yang dapat disentuh, dan sekaligus sebagai preview penawaran signage terkini, termasuk sebuah signboard digital slim ePoster dan teknologi layar transparan.

“Ini merupakan saat yang menarik untuk industry signage digital,” ujar Gene Ornstead, Direktur ViewSonic DTV dan business development.

“Saat ini tidaklah cukup lagi bagi perusahaan untuk hanya memiliki layar di dinding. Mereka pasti memiliki solusi terbaik untuk lebih dekat dengan pelanggan dan menarik mereka ke dalam lingkungan ritelnya. Monitor layar lebar kami yang terbaru mendefinisikan ulang kemungkinan penggunaan signage dalam berbagai ukuran, konfigurasi, dan harga, untuk dapat memenuhi setiap kebutuhan periklanan.”

Monitor Komersial Interaktif Berlayar Lebar, CDP4235T, CDP4635T dan CDP6530T Ketiga monitor komersial interaktif ini tersedia dalam ukuran 42”, 46” dan 65” (64.5 Vis.) dan berfiturkan kemampuan stylist optical touch. Monitor interaktif terbaru ViewSonic berfiturkan 4-point touch pada model dengan ukuran 42” dan 46”, serta fitur dual touch pada monitor berukuran 65”.

Semua model berfiturkan slot Intel’s Open Plugable Specification (OPS) untuk integrasi media player lebih mudah, selain input tradisional HDMI, DVI, VGA, YPbPr, S video CVBS. Unit ini juga menawarkan resolusi panel full HD 1920x1080p hingga 500 nits brightness (450 nits pada CDP4235T; 400 nits pada CDP4635T), serta 20,000:1 dynamic contrast ratio (4,000:1 static contrast pada CDP4235T dan CDP4635T) dan waktu respon 8ms, monitor layar sentuh terbaru dari ViewSonic sangat ideal untuk berbagai aplikasi, termasuk ritel, transportasi, dan berbagai area tampilan umum yang membutuhkan tampilan interaktif yang kuat.