ATPM Siapkan Program Mudik Lebaran

Untuk Kurangi Angka Kecelakaan

Sabtu, 28/07/2012

Dalam rangka menyambut tradisi mudik pulang ke kampung halaman dan menikmati masa liburan bagi hampir seluruh masyarakat di Indonesia, menjelang Idul Fitri tahun ini hampir seluruh produsen mobil melakukan persiapan atau fasilitas pelayanan servis. Program ini dilakukan oleh Hyundai, Mitsubishi, Kia dan sejumlah agen tunggal pemegang merek (ATPM).

NERACA

Salah satunya adalah Divisi After Sales PT Hyundai Mobil Indonesia yang kembali menggelar Paket Lebaran “Smart Service” yang selain bertujuan untuk membuat kendaraan konsumen dalam kondisi prima menjelang dan setelah Lebaran, juga dengan penawaran pake-paket yang hemat bagi pelanggan setia Hyundai.

Menurut Jongkie D. Sugiarto, President Director Hyundai paket “Smart Service” menjelang dan setelah Lebaran berlangsung 1 – 31 Agustus 2012, di seluruh Jaringan Bengkel Resmi Hyundai di Indonesia, dengan memberikan diskon/potongan harga yang sangat menarik.

"Layanan servis ini untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas karena gangguan kendaraan," katanya.

“Model kendaraan Hyundai yang dipasarkan oleh PT Hyundai Mobil Indonesia keluaran tahun 2004 ke bawah, akan mendapatkan diskon 30% untuk Spare Parts, Oli dan Jasa, sedangkan untuk model kendaraan Hyundai yang dipasarkan PT Hyundai Mobil Indonesia keluaran tahun 2005 ke atas, akan mendapatkan diskon 25% untuk Spare Parts, Oli dan Jasa,” papar Jongkie.

Selain itu ada program lainnya yaitu Hyundai Siaga 24 Jam. Mudik bersama Hyundai

Tidak ketinggalan Hyundai Indonesia hadir juga menemai Anda pelanggan setia pemilik kendaraan Hyundai yang akan Mudik ke kampung halaman, atau sekedar menghabiskan masa liburan, dengan Posko / Leisure Point Hyundai yang ada di lokasi-lokasi strategis.

Posko Mudik Hyundai kembali hadir di titik-titik strategis jalur mudik mulai dari tanggal 16 – 26 Agustus 2012, dengan memberikan 3 layanan pendukung berupa:

1) Bengkel Siaga 24 Jam di 21 Bengkel Resmi yang ditunjuk.

2) Leisure Point atau Posko Hyundai, yang berada di dua lokasi yaitu di Rest Area Km 57 (mudik) dan Rest Area KM 62 (arus balik) – Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan di Hotel Cisarua Indah – Puncak Jawa Barat.

3) Mobil Service di titik strategis : Kawasan Nagrek – Jawa Barat, Kawasan Batang – Jawa Tengah dan Kawasan Tuban – Jawa Timur.

Program Paket “Smart Service” menjelang dan setelah Lebaran dapat juga dilayani di Lokasi Hyundai Siaga. “Dengan adanya program Hyundai Parts & Service Campaign “Smart Service” – This Holiday, Go Anywhere with your Hyundai – kami akan menyiapkan-nya untuk Anda.

Dia berharap seluruh pelanggan setia pemilik kendaraan Hyundai di seluruh Indonesia dapat memanfaatkan program ini dalam menghadapi mudik atau liburan Lebaran tahun ini.

"Agar selamat di perjalanan dan aman sampai tujuan, dapat berkumpul bersama keluarga serta sanak saudara tercinta,” ujar Jongkie.

PT. Kia Mobil Indonesia (KMI)

Hal senada juga dilakukan PT. Kia Mobil Indonesia (KMI) menggelar program Holiday service 2012 yang berlangsung mulai periode 1-11 Agustus 2012. Tujuan program ini agar pemilik Kia yang mudik sudah mempersiapkan kendaraannya jauh-jauh hari sebelum mudik, dan untuk menghindari antrian bengkel yang biasanya terjadi pada H-7 menjelang lebaran.

Selama program Holiday Service berlangsung, pemilik mobil Kia akan mendapatkan gratis jasa pengecekan mudik di 35 titik, serta mendapatkan diskon jasa, suku cadang dan oli mesin.Paket servis ini berlaku di seluruh cabang, dealer dan bengkel perwakilan Kia di Jabodetabek, Jawa dan Bali, terutama untuk jenis kendaraan penumpang, seperti Picanto, Visto, Carens, Carnival/Sedona, Rio, Pride, Sportage, Sorento, Shuma dan Magnetis.

Demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik yang melakukan perjalanan ke luar kota, Kia memperkuat layanan servis dengan keberadaan Pos dan Bengkel Jaga yang dimulai dari 17-26 Agustus 2012.

Sama seperti tahun lalu, KMI menyiapkan Pos Siaga di Cisarua, Cikampek, Nagrek, Gilimanuk. Sedangkan untuk Bengkel Jaga terdapat di PD Antareja - Tangerang, KMI Sunter Podomoro, Siloam Motor - Bandung, CV Lody Jaya - Tasikmalaya, PT Horison Graha Permai - Pekalongan, KMI Semarang, KMI Solo, KMI Surabaya, dan PT Mobil Nasional Intim - Bali.

Pos Siaga dan Bengkel Jaga akan didukung oleh Kia Guard 24 Jam. Untuk wailayah Jabodetabek, pelanggan dapat menghubungi nomor layanan 021-65302010, Bandung 022-70088824, dan Surabaya 031-77727775.

Mitsubishi

Seakan tidak mau kalah dengan produsen mobil lainnya, menjelang musim libur mudik Lebaran dan pasca-Lebaran, PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors menjalankan program Smile Campaign Mitsubishi bagi pelanggannya. Smile Campaign Mitsubishi ini bertujuan agar pelanggan Mitsubishi dapat melakukan perjalanan mudik dengan tenang, menggunakan kendaraan Mitsubishi kesayangannya sehingga senyum keceriaan dan kegembiraan dapat terpancar di hari raya Idul Fitri tahun ini.

Tahun ini, Smile Campaign Mitsubishi menyediakan Pre-Lebaran Smile Campaign yang berlangsung sejak 1 Juli 2012 s/d 16 Agustus 2012, yang didukung oleh 119 bengkel resmi dealer Mitsubishi di seluruh Indonesia.

Pre-Lebaran Smile Campaign yang merupakan layanan khas “Only in Mitsubishi” ini bertujuan untuk memberikan pelayanan khusus bagi konsumen Mitsubishi yang melakukan perbaikan atau perawatan berkala kendaraan Mitsubishi kesayangannya menjelang Lebaran.

Dengan melakukan Pre-Lebaran Smile Campaign ini, konsumen diharapkan dapat mempersiapkan kendaraannya sedini dan semaksimal mungkin sebelum melakukan perjalanan mudik atau periode liburan Idul Fitri. Dengan mempersiapkan kendaraan sedini mungkin, maka konsumen dapat terhindar dari mengantri lama di bengkel – bengkel Mitsubishi demikian juga kendaraan Mitsubishi kesayangannya dapat mendapatkan pelayanan maksimal sehingga kendaraan sehat dan terhindar dari masalah ketika melakukan perjalanan mudik.

Jenis kegiatan yang dilakukan dalam Pre-Lebaran Smile Campaign 2012 meliputi “Free Check Up” kendaraan Mitsubishi termasuk cek emisi, serta pemberian diskon suku cadang hingga 28% (untuk item pekerjaan “Tune Up” dan “Clutch”). Selain itu, Mitsubishi juga memberikan diskon ongkos kerja hingga 10%, khusus untuk program product tertentu ketika melakukan pembelian suku cadang dalam bentuk paket.

Selain itu Mitsubishi pun dalam Pre Smile Campaign ini menyediakan layanan Mobile Workshop (MWS), Home Service, Motorbike. Mobile Workshop (MWS) merupakan layanan berupa fasilitas service dengan menggunakan kendaraan dengan basis mulai dari Colt Diesel dan Fuso yang dilengkapi oleh berbagai fasilitas service layaknya sebuah bengkel, sehingga dapat melayani segala jenis maintenance layaknya pelayanan di bengkel resmi Mitsubishi.

Selain Mobile Workshop, Mitsubishi pun mempunyai layanan Home Service Kit (HSK) yang ruang lingkup layanannya lebih difokuskan untuk wilayah perkotaan dan/atau lokasi di mana kendaraan MWS tidak bisa menjangkaunya.

Sedangkan untuk layanan Motorbike Service merupakan konsep quick service respon untuk kota – kota besar khususnya yang tingkat lalu lintasnya sering menghadapi kendala kemacetan. Saat ini layanan Motorbike sudah terdapat dikota: Medan, Pekanbaru, Palembang, Lampung, Jambi, Padang, Jabodetabek, Bandung, Solo, Yogya, Surabaya, Jember, Denpasar, Makassar, Manado dan Banjarmasin.