Distro dan Butik - Memiliki Karakteristik Bisnis Yang Berbeda

NERACA

Dunia industry fashion yang semakin beragam membuat mudah para konsumen untuk menentukan jenis fashion yang sesuai dengan kepribadian mereka, uang mereka dan gaya hidup yang mereka jalani.

Dunia usaha di bidang fashion memang tidak pernah ada matinya, hal ini karena mode di dunia fashion tidak pernah berhenti berputar dan terus berkembang bahkan semakin pesat dari tahun ke tahun. Begitu pula dengan para pengusahanya, mereka selalu membuat inovasi dan ide-ide cemerlang unutk menarik minat para pembelinya.

Butik tidak bisa disamakan dengan Factory Outlet. FO menjual produk secara massal atau satu produk di produksi secara besar-besaran, namun tidak demikian dengan butik. Butik hampir sama dengan Distro, keduanya sama-sama memasarkan produk yang exclusive dengan hanya memproduksi jumlah yang terbatas.

Meski keberadaannya terus bertambah setiap hari, distro dan butik ternyata tetap menarik banyak kalangan entrepreneur untuk mencoba meraup untung dari bisnis di bidang fashion ini. Pada umumnya, mereka yang tertarik untuk membuka toko-toko distro, butik dan clothing didominasi oleh kalangan muda.

Hal tersebut tidak lepas dari karakteristik bisnis distro serta butik yang lebih menawarkan kreativitas desain serta modis sesuai dengan karakter jiwa muda. Beberapa gaya dan perilaku remaja serta ucapan-ucapan mereka seringkali menjadi trend, demikian pula cara berpakaian yang unik dan aneh-aneh sering menjadi sumber inspirasi bagi perancang busana.

Seperti Bandung yang memiliki sentra bisnis mode dan dikenal dengan kreativitas anak-anak mudanya. Di kawasan daerah Jakarta tepatnya di jalan Tebet Raya juga ada tempat yang kurang lebih hampir sama mirip dengan toko mode yang ada di Kota Kembang tersebut.

Kunci keberhasilan bisnis distro, butik serta clothing adalah kreativitas serta kemampuan membaca selera konsumen. Meski dalam prakteknya seringkali digabungkan demi melayani kemauan konsumen, distro dan butik memiliki karakteristik bisnis yang berbeda-beda.

Distribution store lebih menonjolkan kreativitas desain yang biasanya tidak diproduksi dalam jumlah massal, hal ini juga yang menjadikan kelebihan distro dibandingkan produk pabrikan, yakni desain yang tidak pasaran.

Sedangkan butik lebih menonjolkan spesifikasi produk dan desain yang ditawarkan, misalnya butik batik dan lainnya. Selain itu, distro lebih idealis menunjukkan suatu kepribadian dari pemakainya, sedangkan butik lebih mengikuti perkembangan trend yang sedang berlangsung di dunia fashion.

BERITA TERKAIT

Jaga Kerukunan dan Toleransi Pasca Kekerasan Terhadap Pemuka Agama

  Oleh : Sulaiman Rahmat, Mahasiswa Universitas Lancang Kuning, Pekanbaru Pada akhir Januari 2018 kemarin, masyarakat dihebohkan dengan kabar ulama…

KNPI Harus Menjadi Inspirator Implementasi Pancasila dan UUD '45 - Bupati Sukabumi

KNPI Harus Menjadi Inspirator Implementasi Pancasila dan UUD '45 Bupati Sukabumi NERACA Sukabumi - Bupati Sukabumi Marwan Hamami meminta Komite…

Menkop Dukung Pemuka Agama Bertausyiah Bisnis

Menkop Dukung Pemuka Agama Bertausyiah Bisnis NERACA Mojokerto - Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga mendukung para ulama ataupun pemuka…

BERITA LAINNYA DI PELUANG USAHA

Cara Mudah Dapat Penghasilan Tambahan - Lewat Medsos

Internet telah berkembang secara pesat. Terbukti dari data Kominfo tentang pengguna internet di Indonesia yang saat ini sudah mencapai 63…

Intip Peluang Usaha Kemitraan Takoyaki

Takoyaki termasuk salah dari sekian banyak kudapan khas negeri Sakura yang populer di dalam negeri. Camilan ini digemari banyak orang…

Sruput Manisnya Usaha Minuman Nuguy Coklat

Ada begitu banyak waralaba minuman coklat yang ditawarkan di pasaran. Mulai dengan yang harganya di atas 10 juta hingga yang…