Negara Tujuan Wisata Bersalju

Sabtu, 28/07/2012

NERACA

Negara-negara bersalju memang memiliki kelebihan-kelebihan yang tidak dimiliki negara-negara yang tidak memiliki musim salju. Salju memang mendatangkan banyak wisatawan. Kebanyakan dari wisatawan ini datang hanya untuk merasakan musim bersalju dan bermain salju. Memang musim salju tidak dimiliki semua negara, sebagian negara memang tidak memiliki musim ini. Ini adalah negara-negara bermusim salju yang menjadi tujuan wisata dunia:

Jepang

Jepang memang tidak hanya terkenal dengan musim semi bunga sakuranya saja. Negeri Sakura yang memiliki pemandangan alam padang salju yang indah. Negeri ini terletak di sekitar 41 derajat lintang utara. Jika tiba musim dingin, maka pemandangan kota akan tampak seperti negeri dongeng, terlebih lagi jika kita melihat pemandangan salju di lereng Gunung Fuji.

Swiss

Negeri coklat ini adalah yang berikutnya. Swiss adalah salah satu negara di Eropa tengah yang mempunyai pemandangan yang Indah. Negara yang berbatasan langsung dengan Jerman, Prancis, Italia, dan Austria ini sebagian besar merupakan wilayah lereng pegunungan Alpen yang terkenal keindahannya, maka dari itu tak heran jika Swiss memiliki pemandangan alam salju terbaik di dunia.

Alaska (Wilayah AS)

Daerah yang dikatakan bertempat paling ujung ini memang menampilkan gurun salju yang sangat indah. Dalam hal ini, Alaska dianggap sebagai negara bagian. Hal ini dikarenakan Alaska merupakan negara bagian Amerika Serikat yang letaknya terpisah dari negara Induknya. dari semua negara bagian Amerika Serikat, Alaska adalah negara bagian yang memiliki pemandangan alam salju terindah.

Perancis

Walaupun Perancis adalah salah satu negara di Eropa Barat, tapi Perancis adalah salah satu negara yang dilalui oleh lintasan pegunungan Alpen. Tak heran jika pemandanganya indah, Apalagi jika ditambah dengan pemandangan pegunungan Mount Blanc yang berada di pesisir selatan Eropa Barat ini, maka akan semakin menambah keindahan pemandangan alam Perancis.

Korea Selatan

Negeri ginseng ini memang menampilkan musim salju yang sangat berbeda. Korea adalah salah satu negara 4 musim yang topografinya berupa pegunungan. Pegunungan di wilayah timur umumnya menjadi hulu sungai-sungai besar, seperti sungai Han dan sungai Naktong. Di musim dingin, pegunungan di Korea Selatan berubah menjadi pegunungan salju yang sangat Indah.