Perbankan Kompetisi Rebut Nasabah Kaya

CIMB Niaga Genjot Layanan PBB

Selasa, 24/07/2012

NERACA

Jakarta – Tuntutan kemudahan transaksi dan pelayanan yang maksimal menjadi perhatian bagi industri perbankan, terlebih kondisi ini didukung seiring dengan perubahan ekonomi, sosial dan gaya hidup nasabah yang menginginkan pelayanan yang nyaman aman, mudah dan cepat.

Merespon kebutuhan nasabahnya, PT Bank CIMB Niaga terus optimalkan pelayanan dengan menghadirkan Preferred Phone Banking (PBB) 500800. Layanan ini merupakan pelayanan personal yang lebih lengkap, fleksible, mudah, aman, nyaman dan dapat diakses 24 jam dari belahan dunia di manapun para nasabah Bank CIMB Niaga berada. Selain itu, layanan ini juga melengkapi layanan sebelumnya melalui internet banking atau mobile banking yang dirasakan bagi sebagian nasabah rumit, serta limit transaksi yang sangat terbatas.

Presiden Direktur CIMB Niaga Arwin Rasyid mengatakan, Preferred Phone Banking atau yang disingkat PBB 500800 adalah layanan yang sangat personal. “Phone Banking Officer kami akan mengenali nomor telepon nasabah dan menyapa nama nasabah langsung tanpa harus melontarkan berbagai pertanyaan identifikasi seperti layanan telepon umumnya,"katanya.

Dengan menggunakan layanan ini, nantinya nasabah premium bisa melakukan transfer sampai dengan Rp 3 miliar untuk rekening tujuan di dalam negeri dan Rp 1 miliar untuk tujuan di luar negeri dengan menggunakan kurs yang sangat kompetitif dan kabar baiknya, layanan ini bebas biaya hingga 6 bulan kedepan sejak layanan PBB di luncurkan.

Kata Arwin Rasyid, kehadiran Preferred Phone Banking 500800 makin mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi bisnisnya, kaena serasa punya bank sendiri yang bisa melakukan transaksi kapanpun, dimanapun dan dapat diakses 24 jam tanpa lagi harus antri ataupun datang ke bank untuk sekedar transfer serta membayar tagihan, “Preferred Phone Banking 500800 merupakan wujud dari komitmen CIMB Niaga untuk selalu berupaya memberikan yang terbaik kepada nasabah kami, yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan masin-masing nasabah,”ungkap Arwin.

Keamanan Transaksi

Asal tahu saja, layanan Preferred Phone Banking 500800 akan melengkapi keragaman jalur distribusi elektronik CIMB Niaga. Nilai lebih dari layanan ini, selain kemudahan, kenyamanan, keamanan, fleksibilitas adalah efisiensi bagi nasabah karena segala macam transaksi bisa dilakukan kapanpun dimanapun. Lalu bagaimana dengan keamanannya ?, layanan Preferred Phone Banking 500800 sudah dirancang dengan strandard teknologi terkini yang hanya dimiliki oleh beberapa bank saja di seluruh dunia.

Kata Arwin, untuk setiap transaksi finansial, nasabah dilindungi dengan keamanan ganda, yaitu PIN personal dan Passcode acak yang dikirim ke ponsel nasabah yang terdaftar. Nasabah hanya memerlukan proses registrasi terlebih dahulu dimana registrasi berguna untuk mendaftarkan rekening atau transaksi yang sering Anda gunakan. “Untuk menggunakan layanan terbaru dari CIMB Niaga, anda dapat menelpon ke 500800 untuk berbicara dengan operator dan melakukan transaksi. Layanan ini akan memberikan kemudahan dimana proses transaksi yang Anda lakukan tidak lebih dari 3 menit, karena operator telah memiliki data-data yang diperlukan, sehingga Anda dapat mudah dan cepat melakukan transfer antar rekening,”tandasnya.

Segmen dari layanan Preferred Phone Banking 500800 ini adalah para nasabah yang memiliki mobilitas yang sangat tinggi dan sedikit waktu luang. Sesuai dengan segmennya, maka diharapkan layanan Preferred Phone Banking 500800 bisa mendongkrak pertumbuhan dana kelolaan nasabah kaya atau private banking mencapai 20% sampai akhir tahun. Saat ini total dana kelolaan perseroan dari nasabah kaya telah mencapai Rp30 triliun dengan jumlah nasabah mencapai 45 ribu. **bani