Parade Test Drive Diikuti 9 APM

NERACA

Sedikitnya sembilan agen pemegang merek (APM) mengikuti Parade Test Drive (PTD) yang digelar Majalah Car & Tuning Guide pada Minggu, 15 Juli 2012 di Mal Artha Gading, Jakarta.

Ketua Panitia PTD Farit Surya mengatakan acara itu mengusung tema Smart, Safety & Eco Driving yang mempresentasikan pentingnya pengetahuan kendaraan roda empat.

Acara ini merupakan ajang bagi pecinta otomotif, calon pembeli kendaraan roda empat dan juga keluarga, dapat merasakan langsung bagaimana performa dari mobil-mobil terbaru.

“Acara ini juga diharapkan mampu memuaskan kebutuhan konsumen, akan kebutuhan kendaraan roda empat. Terutama rasa keingin-tahuan dari masing-masing individu maupun keluarga, akan mobil-mobil baru tersebut,” katanya..

“Calon pembeli sebaiknya dituntun dengan baik untuk mengenal lebih jauh mengenai mobil-mobil terbaru yang ada di pasaran Indonesia, oleh karena itu setiap test driver ditemani oleh perwakilan dari tim redaksi Car & Tuning Guide.”

Menurut dia, kesembilan APM itu Toyota, Mazda, Daihatsu, Volkswagen, Audi, Mitsubishi, Chevrolet, Nissan dan Honda.

”Mereka bukan hanya memamerkan produk baru, tetapi juga siap memperkenalkan teknologi yang diterapkan dalam mobil tersebut,” katanya.

Dia mengatakan panitia akan menjembatani apa maksud dari tiap-tiap produsen kepada calon pembeli.

”Mulai dari fitur sampai kepada persoalan teknis. Tentunya dengan mengedepankan Smart, Safety & Eco Driving,” ungkap Aditya P. Siregar, Pemimpin Redaksi majalah Car & Tuning Guide.

“Sejak PTD pertama pada April 2011 lalu, ternyata hasil yang didapat cukup mengejutkan,” katanya.

Berdasarkan data yang tercatat pada saat itu, acara ini mampu mengakomodasi minimal 600 pengunjung untuk ikut melakukan pengetesan. Dengan kata lain, terdapat respon yang baik dari masyarakat mengenai acara dengan konsep seperti ini, didukung juga dengan permintaan klien-klien dari APM maka PTD ini kami buat sebagai acara yang berlangsung secara kontinyu, dan akhirnya menjadi satu program andalan dari majalah Car & Tuning Guide,” ungkap Diesta Octaviansyah, Business Manager - Otomotif Group, Kompas Gramedia.

Data pengunjung yang melakukan test drive dimasukkan ke dalam wadah database yang terdapat di sekretariat dan juga di tiap-tiap booth APM, selanjutnya diundi secara langsung untuk mendapatkan hadiah menarik seperti tiga iPod Shuffle, 20 semir ban dan juga 40 paket berlangganan majalah Car & Tuning Guide selama tiga bulan. (agus)

BERITA TERKAIT

PARADE BUSANA FUSIONE

Sejumlah model memperagakan busana di sela-sela jumpa pers Parade Busana Surabaya (Surabaya Fashion Parade) 2019 di Surabaya, Jawa Timur, Jumat…

Santripreneur Sudah Diikuti Lebih 3000 Peserta

NERACA Jakarta – Kementerian Perindustrian bertekad untuk terus melakukan berbagai pelatihan dan pembinaan untuk mendorong penumbuhan wirausaha industri baru di…

Diikuti Lebih dari 160-E-Commerce - Festival Belanja Online Angkat Produk Lokal

NERACA Jakarta - Festival belanja online (FBO) yang diikuti lebih dari 160 e-commerce di Indonesia, merupakan salah satu pesta online…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Industri Daur Ulang di Sektor Otomotif Terus Dipacu

Kementerian Perindustrian mendorong implementasi industri daur ulang atau recycle industry untuk sektor otomotif. Konsep tersebut dinilai mampu mendongkrak daya saing…

Keuntungan Naik, Volvo Pertahankan Pusat Ekspor di China

Volvo Cars akan mempertahankan China sebagai lokasi pusat ekspor, setelah mencetak kenaikan keuntungan operasional sebesar 0,9 persen pada 2018, kata…

Amazon Ikut Tanam Modal Teknologi Swakemudi

Perusahaan e-commerce raksasa Amerika Serikat (AS), Amazon, mengikuti tren teknologi global di bidang mobil otonom (swakemudi) dengan menanamkan investasi 530…