Parade Test Drive Diikuti 9 APM

NERACA

Sedikitnya sembilan agen pemegang merek (APM) mengikuti Parade Test Drive (PTD) yang digelar Majalah Car & Tuning Guide pada Minggu, 15 Juli 2012 di Mal Artha Gading, Jakarta.

Ketua Panitia PTD Farit Surya mengatakan acara itu mengusung tema Smart, Safety & Eco Driving yang mempresentasikan pentingnya pengetahuan kendaraan roda empat.

Acara ini merupakan ajang bagi pecinta otomotif, calon pembeli kendaraan roda empat dan juga keluarga, dapat merasakan langsung bagaimana performa dari mobil-mobil terbaru.

“Acara ini juga diharapkan mampu memuaskan kebutuhan konsumen, akan kebutuhan kendaraan roda empat. Terutama rasa keingin-tahuan dari masing-masing individu maupun keluarga, akan mobil-mobil baru tersebut,” katanya..

“Calon pembeli sebaiknya dituntun dengan baik untuk mengenal lebih jauh mengenai mobil-mobil terbaru yang ada di pasaran Indonesia, oleh karena itu setiap test driver ditemani oleh perwakilan dari tim redaksi Car & Tuning Guide.”

Menurut dia, kesembilan APM itu Toyota, Mazda, Daihatsu, Volkswagen, Audi, Mitsubishi, Chevrolet, Nissan dan Honda.

”Mereka bukan hanya memamerkan produk baru, tetapi juga siap memperkenalkan teknologi yang diterapkan dalam mobil tersebut,” katanya.

Dia mengatakan panitia akan menjembatani apa maksud dari tiap-tiap produsen kepada calon pembeli.

”Mulai dari fitur sampai kepada persoalan teknis. Tentunya dengan mengedepankan Smart, Safety & Eco Driving,” ungkap Aditya P. Siregar, Pemimpin Redaksi majalah Car & Tuning Guide.

“Sejak PTD pertama pada April 2011 lalu, ternyata hasil yang didapat cukup mengejutkan,” katanya.

Berdasarkan data yang tercatat pada saat itu, acara ini mampu mengakomodasi minimal 600 pengunjung untuk ikut melakukan pengetesan. Dengan kata lain, terdapat respon yang baik dari masyarakat mengenai acara dengan konsep seperti ini, didukung juga dengan permintaan klien-klien dari APM maka PTD ini kami buat sebagai acara yang berlangsung secara kontinyu, dan akhirnya menjadi satu program andalan dari majalah Car & Tuning Guide,” ungkap Diesta Octaviansyah, Business Manager - Otomotif Group, Kompas Gramedia.

Data pengunjung yang melakukan test drive dimasukkan ke dalam wadah database yang terdapat di sekretariat dan juga di tiap-tiap booth APM, selanjutnya diundi secara langsung untuk mendapatkan hadiah menarik seperti tiga iPod Shuffle, 20 semir ban dan juga 40 paket berlangganan majalah Car & Tuning Guide selama tiga bulan. (agus)

BERITA TERKAIT

Diikuti Lebih dari 160-E-Commerce - Festival Belanja Online Angkat Produk Lokal

NERACA Jakarta - Festival belanja online (FBO) yang diikuti lebih dari 160 e-commerce di Indonesia, merupakan salah satu pesta online…

Colour Run 10K Danau Limboto Diikuti 1.500 Peserta

Festival Pesona Danau Limboto 2018 yang pertama ini sukses menghadirkan 1.500 peserta dengan berbagai kemeriahan yang ada. Festival Pesona Danau…

Satelit Telkom Test di Orbit 108 Bujur Timur

Setelah sukses berhasil meluncur pada 7 Agustus lalu, satelit merah putih milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) saat ini telah…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Volkswagen Segera Mampu Produksi 15 Juta Mobil Listrik

Volkswagen mengumumkan akan memiliki kapasitas untuk membangun hingga 15 juta mobil listrik selama beberapa tahun ke depan, berdasarkan laporan Reuters…

All New Brio Sumbang 51 Persen Total Penjualan Honda

All New Honda Brio menjadi produk terlaris Honda pada November 2018 dengan penjualan mencapai 8.152 unit, atau 51% dari total…

Royal Enfield Buka Anak Perusahaan di Thailand

Produsen sepeda motor, Royal Enfield, akan melebarkan sayapnya dengan mendirikan anak perusahaan di Thailand, menurut Kepala Bisnis Royal Enfield India…