Parade Test Drive Diikuti 9 APM

NERACA

Sedikitnya sembilan agen pemegang merek (APM) mengikuti Parade Test Drive (PTD) yang digelar Majalah Car & Tuning Guide pada Minggu, 15 Juli 2012 di Mal Artha Gading, Jakarta.

Ketua Panitia PTD Farit Surya mengatakan acara itu mengusung tema Smart, Safety & Eco Driving yang mempresentasikan pentingnya pengetahuan kendaraan roda empat.

Acara ini merupakan ajang bagi pecinta otomotif, calon pembeli kendaraan roda empat dan juga keluarga, dapat merasakan langsung bagaimana performa dari mobil-mobil terbaru.

“Acara ini juga diharapkan mampu memuaskan kebutuhan konsumen, akan kebutuhan kendaraan roda empat. Terutama rasa keingin-tahuan dari masing-masing individu maupun keluarga, akan mobil-mobil baru tersebut,” katanya..

“Calon pembeli sebaiknya dituntun dengan baik untuk mengenal lebih jauh mengenai mobil-mobil terbaru yang ada di pasaran Indonesia, oleh karena itu setiap test driver ditemani oleh perwakilan dari tim redaksi Car & Tuning Guide.”

Menurut dia, kesembilan APM itu Toyota, Mazda, Daihatsu, Volkswagen, Audi, Mitsubishi, Chevrolet, Nissan dan Honda.

”Mereka bukan hanya memamerkan produk baru, tetapi juga siap memperkenalkan teknologi yang diterapkan dalam mobil tersebut,” katanya.

Dia mengatakan panitia akan menjembatani apa maksud dari tiap-tiap produsen kepada calon pembeli.

”Mulai dari fitur sampai kepada persoalan teknis. Tentunya dengan mengedepankan Smart, Safety & Eco Driving,” ungkap Aditya P. Siregar, Pemimpin Redaksi majalah Car & Tuning Guide.

“Sejak PTD pertama pada April 2011 lalu, ternyata hasil yang didapat cukup mengejutkan,” katanya.

Berdasarkan data yang tercatat pada saat itu, acara ini mampu mengakomodasi minimal 600 pengunjung untuk ikut melakukan pengetesan. Dengan kata lain, terdapat respon yang baik dari masyarakat mengenai acara dengan konsep seperti ini, didukung juga dengan permintaan klien-klien dari APM maka PTD ini kami buat sebagai acara yang berlangsung secara kontinyu, dan akhirnya menjadi satu program andalan dari majalah Car & Tuning Guide,” ungkap Diesta Octaviansyah, Business Manager - Otomotif Group, Kompas Gramedia.

Data pengunjung yang melakukan test drive dimasukkan ke dalam wadah database yang terdapat di sekretariat dan juga di tiap-tiap booth APM, selanjutnya diundi secara langsung untuk mendapatkan hadiah menarik seperti tiga iPod Shuffle, 20 semir ban dan juga 40 paket berlangganan majalah Car & Tuning Guide selama tiga bulan. (agus)

BERITA TERKAIT

Lamanya Pengangkatan dan Fit & Proper Test Direksi BUMN

Oleh: Karnoto Mohamad Pemerintah ingin memperkuat badan usaha milik negara (BUMN) agar perannya dalam perekonomian bisa lebih besar. Holdingisasi telah diyakini pemerintah…

Perjanjian Penjualan APM Bikin Karoseri Lokal Sulit Ekspor

Perjanjian Penjualan APM Bikin Karoseri Lokal Sulit Ekspor NERACA Jakarta - Ketua Umum Asosiasi Karoseri Indonesia (Askarindo) Sommy Lumadjeng mengungkapkan…

HUT Ke 41, BTN Gelar Parade KPR

  NERACA   Jakarta - 10 Desember mendatang, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk genap berusia 41 tahun. Dalam rangka…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Apa Saja Deretan Mobil Terbaru yang Bakal Mejeng di IIMS 2018?

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 akan menjadi panggung bagi para agen pemegang merek (APM) untuk memperkenalkan produk terbarunya ke…

VW Akan Produksi Mobil Sport Pertama di Brasil

Volkswagen (VW) berencana memproduksi kendaraan sport (SUV) pertamanya di Brasil guna menyambut pulihnya pasar otomotif di Amerika Selatan, meski pertumbuhan…

Audi Ingin Gandakan Penjualan di China Dalam 6 Tahun

NERACA Jakarta – Merek premium dari grup Volkswagen, Audi, menyatakan ingin melipatgandakan angka penjualan selama enam tahun mendatang di China…