Kupon Obligasi II BTPN di Tawarkan Maksimal 8,25%

PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) menawarkan obligasi berkelanjutan I tahap II dengan nilai sebesar Rp1,25 triliun. Sementara untuk tingkat bunga ditawarkan di kisaran 7,75% sampai 8,25%.

Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (19/7). Disebutkan, obligasi ini dijamin secara kesanggupan penuh (Full Commitment) oleh para penjamin pelaksana emisi efek yang terdiri dari dua seri, yaitu obligasi seri A dan seri B yang diterbitkan tanpa warkat.

Jumlah pokok obligasi seri A yang ditawarkan adalah sebesar Rp525 miliar dengan tingkat bunga tetap sebesar 7,75 persen per tahun. Obligasi ini berjangka waktu tiga tahun. Pembayaran pokok obligasi secara penuh dilakukan pada tanggal jatuh tempo obligasi yaitu pada 3 Agustus 2015.

Sementara untuk seri B, jumlah pokok obligasi yang ditawarkan adalah sebesar Rp725 miliar dengan tingkat bunga tetap sebesar 8,25 persen per tahun dan berjangka waktu lima tahun. Pembayaran pokok obligasi secara penuh dilakukan pada tanggal jatuh tempo obligasi yaitu pada 3 Agustus 2017.

Bertindak sebagai underwriter dalam emisi obligasi ini adalah PT Danareksa Sekuritas, PT Indo Premier Securities, PT Standard Chartered Securities Indonesia dan PT NISP Sekuritas. Obligasi ini telah mendapatkan peringkat AA-(idn) dari Fitch.

Tanggal efektif dari obligasi ini ditargetkan 20 Juni 2011, masa penawaran umum 30-31 Juli 2012, penjatahan 1 Agustus 2012, tanggal distribusi obligasi secara elektronik 3 Agustus, dan pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) 6 Agustus. (bani)

BERITA TERKAIT

Bank Dunia Tawarkan Utang untuk Rekonstruksi Bencana

      NERACA   Bali - Bank Dunia menyiapkan bantuan pinjaman sebesar satu miliar dolar AS untuk membantu Indonesia…

Kinerja Bulog Dikhawatirkan Tidak Maksimal - Setelah Tugas Penyerapan Telur dan Ayam

NERACA Jakarta – Kinerja Bulog dikhawatirkan tidak akan maksimal setelah institusi pimpinan Budi Waseso tersebut kembali mendapatkan tugas baru dari…

LG Tawarkan TV OLED 4K dengan Harga Terjangkau

      NERACA   Jakarta - PT. LG Electronics Indonesia diklaim menjadi pionir dan pemimpin pasar TV OLED global.…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Waskita Karya Lunasi Obligasi Rp 350 Miliar

Lunasi obligasi jatuh tempo, PT Waskita Karya (Persero) Tbk telah mengalokasikan dana pembayaran pokok obligasi I Waskita Karya Tahap II…

Penjualan Fajar Surya Wisesa Tumbuh 50%

Hingga September 2018, PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FASW) membukukan penjualan bersih senilai Rp7,45 triliun atau meningkat 50% year on…

Dorong Pemerataan Infrastrukur - Lagi, Indonesia Infrastructure Week Digelar

NERACA Jakarta – Geliat pembangunan infrastruktur terus digenjot pemerintah dalam menunjang pertumbuhan ekonomi. Apalagi, infrastruktur dipandang sebagai fondasi yang perlu…