Agung Podomoro Targetkan Bangun 10 Superblok - Sepanjang 2012

NERACA

Jakarta – Seiring pertumbuhan pasar properti yang meningkat tajam, PT Agung Podomoro Land Tbk sebagai perusahaan properti terbesar di Indonesia hingga akhir tahun ini menargetkan akan mengembangkan 10 proyek superblok. Superblok yang dimaksud berlokasi di Jabodetabek, Bali dan Balikpapan.

"Kita menargetkan pengembangan 10 proyek superblok di Jabodetabek, Bali dan Balikpapan sampai akhir tahun (2012)," kata Indra Wijaya, Wakil Direktur Utama PT Agung Podomoro, di Jakarta, Kamis (18/7).

Dana yang akan digunakan untuk pengembangan tersebut, menurut Indra, termasuk dalam dana obligasi yang sebesar Rp 800 miliar. Rencananya, salah satu pengembangan proyek superblok adalah Green Bay yang terletak di kawasan strategis Pluit. Dari total lahan 12,5 ha, akan dikembangkan seluas 3-5 ha, untuk penambahan area dan perluasan taman.

Indra menambahkan, bangunan Superblok merupakan salah satu model bangunan yang sangat kuat di pasar properti. Hal itu karena pada bangunan Superblok ada sinergi antara bangunan yang satu dengan bangunan yang lain. Dengan konsep one stop living yang ditawarkan, sekaligus mengedepankan konsep green living, tingkat kepuasan pelanggan juga sangat baik, dan hal itu membuat mereka rela harus membayar mahal. Sampai saat ini, Agung Podomoro mencatat unit kios dan apartement untuk Green Bay, Pluit terjual antara 53%-96%.

"Superblok sangat tepat dikembangkan karena ada sinergi antara satu gedung dengan gedung yang lain dalam satu lokasi, karena itu kami akan terus mengupayakan untuk melakukan ekspansi perusahaan, dengan pengembangan proyek ataupun melakukan akuisisi proyek," tandas Indra.

Pasar properti dengan desain superblok tumbuh sangat menggembirakan. Hal itu ditunjukkan dengan tingginya minat pembeli terhadap bangunan hunian dan komersial secara terintegratif (one stop living). Pasalnya, dengan konsep desain tersebut, seseorang bisa secara terpadu melakukan aktivitasnya, sekaligus menghindari traffic jam yang semakin bertambah padat.

Di triwulan I-2012, tingkat hunian Senayan City adalah mencapai 98,2%, dan Central Park mencapai lebih dari 90%. Angka tersebut menunjukkan terbukanya peluang besar bagi pasar properti untuk mengoptimalkan pencapaian marketing sales dan pendapatan.

BERITA TERKAIT

Sepanjang 2018 BPSK Kabupaten Sukabumi Tangani 21 Pengaduan - Januari Hingga Februari 2019 Terima 3 Pengaduan

Sepanjang 2018 BPSK Kabupaten Sukabumi Tangani 21 Pengaduan Januari Hingga Februari 2019 Terima 3 Pengaduan NERACA Sukabumi – Sepanjang tahun…

Ditopang Penjualan Residensial - BSDE Targetkan Marketing Sales Rp 6,2 Triliun

NERACA Jakarta – Tahun ini, PT Bumi Serpong Damai  Tbk (BSDE) memasang target marketing sales senilai Rp6,2  triliun.”Kami optimistis target…

Mandom Targetkan Penjualan Tumbuh 10%

Sepanjang tahun 2019, PT Mandom Indonesia Tbk (TCID) membidik pertumbuhan penjualan sebesar 5% hingga 10%. Hal itu ditopang pertumbuhan penjualan…

BERITA LAINNYA DI INDUSTRI

Kenaikan Investasi dan Ekspor Manufaktur Wujudkan Ekonomi Sehat

NERACA Jakarta – Pemerintah sedang memprioritaskan peningkatan investasi dan ekspor guna memperbaiki struktur perekonomian nasional. Dua faktor tersebut, juga menjadi…

ASN Milenial Diandalkan Dalam Industri Digital

NERACA Jakarta – Kementerian Perindustrian fokus membangun Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menyongsong era revolusi industri 4.0, termasuk menyiapkan Aparatur…

Stimulus Investasi - Pemerintah Segera Gelontorkan Insentif ‘Super Deductible Tax’

NERACA Jakarta – Pemerintah segera merealisasikan skema pemberian insentif fiskal berupa keringanan pajak untuk industri yang berinvestasi untuk kegiatan vokasi…