Berlibur Sambil Mengembangkan Cita-Cita si Anak

NERACA

Bermain merupakan salah satu kebutuhan bagi anak-anak bahkan orang dewasa. Bermain menurut peneliti dapat menimbulkan dan menstimulasi kecerdasan otak anak-anak pada umumnya. Jadi bermain sambil belajar merupakan suatu kegiatan positif seharusnya masyarakat lakukan untuk merangsang daya kerja otak kita atau anak kita.

Namun sedikitnya lahan bermain menjadikan anak-anak saat ini bermain di tempat-tempat yang sangat berbahaya seperti di pinggir jalan raya, perlintasan rel kereta ataupun aliran kali atau sungai.

Menyambut libur sekolah mungkin kita akan bertanya-tanya akan ke manakah kita mengisi liburan bersama keluarga. Merencanakan liburan memang menjadi salah satu yang yang penting sebelum kita berlibur, apalagi bila ingin berlibur bersama keluarga ataupun anak-anak kita, tentunya kita harus memikirkan tumbuh kembang anak kita juga.

Salah satunya ialah dengan memberikan liburan yang bermanfaat serta pembelajaran yang dapat menambah pengalaman, liburan yang bermanfaat memang salah satu konsep berlibur yang cerdas, karena kita tidak hanya bersenang-senang saja namun juga mendapatkan banyak manfaat yang berguna bagi kita.

Memberikan liburan yang efektif dan bermanfaat untuk anak kita mungkin menjadi salah satu pilihan yang tepat. KidZania mungkin menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk mengisi liburan anak dengan keceriaan yang tanpa batas dan manfaat yang cukup banyak. KidZania memang tempat yang tepat untuk berlibur, anak-anak diajak seakan dunia ini dimiliki oleh anak. Setiap anak yang berkunjung ke KidZania diajak untuk bersenang-senang sambil belajar.

Anak-anak akan diajak untuk menekuni suatu profesi, anak-anak diajak belajar bertanggung jawab dan mengerti juga mempraktekan suatu profesi didalam dunia anak ini.

Di dalam dunia anak ini terdapat bermacam-macam profesi yang bisa dicoba oleh anak, seperti menjadi pemadam kebakaran ataupun profesi-profesi lain yang menjadi cita-cita anak. KidZania sendiri adalah sebuah theme park atau kotanya anak-anak yang mengedepankan unsur pendidikan dan hiburan atau biasa disebut dengan edutainment yang pertama di Asia Tenggara bagi anak-anak usia 2-16 tahun. KidZania dirancang dan dibangun menyerupai sebuah kota yang sebenarnya namun dalam skala anak-anak, lengkap dengan jalan raya, fasilitas kota seperti rumah sakit, supermarket, salon, theater, pabrik dan masih banyak lagi.

Di dalam kota ini anak-anak diajak memainkan peran atau profesi orang dewasa seperti tadi disebutkan, menjadi pemadam kebakaran. Namun tidak hanya itu masih banyak pilihan profesi lainnya seperti pilot, dokter, polisi, juru masak, detektif, ilmuwan dan lebih dari 100 profesi lainnya. kidZania menempati lahan seluas 7.500 m2 dengan kapasitas pengunjung maksimum 1.800 orang dalam 1 shift. kidZania sendiri memiliki 78 wahana permainan dengan establishment yang menawarkan 172 pengalaman profesi.

Keunggulan KidZania dibandingkan theme park lainnya adalah konsep edutaiment yang dimilikinya. Anak-anak diajak terus belajar dan diajak mencoba dan memiliki pengalaman sesuai profesi yang mereka inginkan, dan tidak hanya itu anak-anak diajak untuk bebas memilih profesi sesuai dengan cita-citanya. Theme park ini berlokasi di Pacific Place Mall lantai 6, Kawasan Niaga Terpadu, Jln. Jendral Sudirman SCBD. Memang tidak banyak yang mengerti betapa pentingnya edukasi pada masa tumbuh kembangnya si anak, liburan juga bisa menjadi waktu yang tepat untuk bermain sambil belajar, dengan begitu liburan akan semakin efektif dan bermanfaat.

BERITA TERKAIT

Sido Muncul Pangkas Modal Anak Usaha

Dalam rangka menekan efisiensi dan beban biaya operasional, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) memangkas modal ditempatkan…

WTR Suntik Modal Anak Usaha Rp 1,26 Triliun

Dukung pengembangan bisnis anak usaha, PT Waskita Toll Road (WTR) sebagai entitas anak PT Waskita Karya (Persero) Tbk meningkatkan modal…

Pangkas Beban Utang - Ever Shine Jual Aset Tanah Anak Usaha

NERACA Jakarta –Lunasi utang, PT Ever Shine Tex Tbk (ESTI) menjual aset berupa tanah dan bangunan yang dimiliki anak usahanya…

BERITA LAINNYA DI WISATA INDONESIA

Ini Strategi Pariwisata Era Digital Menpar

Menpar Arief Yahya berbicara soal Paradox Marketing Strategy for Government Public Relations (GPR) Menuju Era Komunikasi 4.0 dalam acara Sinergi…

Barelang Marathon di Meriahkan Ratusan Pelari Internasional

Program sport tourism Barelang Marathon 2018 mendapat respons positif dari 253 pelari dari lima benua yang berkumpul di Batam.  Nomor…

Pelabuhan Gili Mas akan Membawa Dampak Bagi Wisata Lombok

Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid yakin Terminal Gili Mas yang sedang dibangun oleh PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III akan menjadi…