Pakaian Muslim untuk Si Kecil

NERACA

Orang tua mana yang tak berharap putra-putrinya terlihat soleh dan sholeha? Mungkin anda salah satunya. Bagi orang tua muslim, rasa bangga dan bahagia menyaksikan si buah hati mengenakan pakaian muslim pada saat merayakan hari Lebaran menjadi momen yang mengesankan.

Rasa bangga dan bahagia tak hanya menyelimuti sang orang tua, namun juga si buah hati. Namun seperti apakah pakaian muslim yang membuat putra-putri anda nyaman dan senang mengenakannya? Dan tentu saja berpotensi menjadi bisnis yang menguntungkan. Model produk busana muslim untuk anak sekarang juga tidak ketinggalan zaman, modis dan nyaman dipakai.

Busana muslim anak dapat menjadi sarana mendidik agar anak lebih religius serta menghargai budaya keislaman. Apalagi dengan melihat pentingnya pendidikan usia dini dengan memberikan busana muslim anak sebagai pakaian mereka tentu akan menambah khasanah ilmu agama yang semakin bertambah serta luas.

Biasanya juga mereka anak-anak yang mengenakan busana muslim akan lebih terlihat kalem, anggun dan menawan, karena kebanyakan orang ingin terlihat seperti itu. Busana muslim anak adalah solusi yang tepat bagi orang tua untuk mulai mendidik anak tentang budaya keislaman sejak dini.

Dengan demikian busana muslim anak adalah salah satu alat pendidikan yang bisa dikatakan cukup fundamental, karena ini sangat berpengaruh juga pada psikologi anak yang mengenakan busana muslim.

Dengan memiliki manfaat yang begitu tentu anda sebagai orang tua tidak ingin melewatkan kesempatan ini, memiliki putra-putri yang terlihat anggun mengenakan busana muslim mereka dan ditambah perbaikan perilaku yang pasti anda suka.

Carilah model yang menarik, baru dan berbeda dari yang pernah ada. Anda bisa mendapatkan ide model di media massa, dan di beberapa situs internet.

Selain model yang harus anda perhatikan adalah pemilihan bahan, karena bahan yang digunakan akan mempengaruhi kenyamanan si pemakai yaitu anak-anak.

Pelbagai macam pilihan warna untuk baju muslim anak sesuai dengan warna yang anak Anda sukai. Pemilihan baju muslim anak dengan warna terang dan berwarna-warni dapat membuat anak anda terlihat dinamis dan energik. Untuk baju muslim anak perempuan bisa menggunakan warna-warna khas perempuan seperti pink.

Selain warna, kenyamanan dan keamanan pakaian muslim buat si kecil juga patut diperhatikan. Bicara tentang baju muslim anak kini sudah berbagai macam desain model di pasaran model yang keren dan bagus membuat orang selalu tertarik untuk membelinya. Pakaian yang dipilih tentunya sesuai selera hati, selain itu pilihlah bahan baju muslim yang terbuat dari katun atau kaos yang lembut dan bisa menyerap keringat tentunya menjadi prioritas kenyamanan.

Kenyamanan adalah prioritas utama dalam berpakaian jadi tidak hanya model yang bagus tapi bila tidak nyaman atau membuat si pemakainya ribet dan tidak bebas bergerak tentunya akan membuat anak anda resah.

Sebaiknya hindari memilih baju yang terlalu ketat, dan pilih baju muslim yang agak longgar agar anak bebas belajar dan bermain. Bila Pilihlah baju muslim yang memiliki aksesoris simple, hindari menggunakan baju muslim modern dengan aksesoris berlebihan, karena akan mengganggu kenyamanan si kecil.

Perhatikan pula model baju muslim harus disesuaikan dengan umur si anak. Model baju muslim untuk balita lebih sederhana dan tidak banyak aksesoris yang melekat. Model untuk anak yang lebih besar tentunya dipilihkan baju muslim yang trendi dan gaya dengan gaya baju muslim modern. dan satu lagi tentang baju muslim anak yaitu Aksesoris, biasanya pada baju muslim anak anak terdapat aksesoris pelengkap.

Hindarilah aksesoris yang berlebihan untuk anak Anda yang masih kecil, terutama yang berusia kurang dari 3 tahun, karena bisa saja aksesoris seperti manik-manik tersebut lepas dan termakan anak anda dengan begitu anak anda akan lebih aman.

BERITA TERKAIT

Setor Modal Rp 11 Miliar - Mega Perintis Bikin Anak Usaha Pakaian Jadi

NERACA Jakarta  - Kembangkan ekspansi bisnisnya, PT Mega Perintis Tbk (ZONE) baru saja merampungkan pembentukan entitas anak usaha baru yang…

Program e-Smart Dipacu Demi Pertumbuhan Industri Kecil

NERACA Jakarta – Kementerian Perindustrian telah menjalankan Lifeskill Program dan Pesantren Animation Center (PAC). Lifeskill Program merupakan kegiatan pelatihan dan…

Pameran Jadi Cara Pemerintah Bantu Pemasaran Produk Usaha Kecil - Promosi Dagang

NERACA Jakarta – Kementerian Perdagangan berkomitmen terus meningkatkan pemasaran produk usaha kecil menengah (UKM), salah satunya melalui keikutsertaan dalam pameran.…

BERITA LAINNYA DI PELUANG USAHA

Pesatnya Perkembangan Pasar Modern dan Digitalisasi, Sarinah Tetap Bina UMKM

BUMN ritel PT Sarinah (Persero) menyatakan yakin bisa tetap eksis di tengah pesatnya perkembangan dunia digital. Untuk itu, Sarinah tetap…

Pertemuan IMF –WB Momentun Perkenalkan Produk UMKM Nasional Dikancah International

Pertemuan tahunan IMF – World Bank (WB)  yang berlangsung di Nusa Bali harus bisa menjadi momentum memperkenalkan produk  usaha mikro,…

Sruput Dinginnya Usaha Minuman Bubble

Meski tidak seheboh dulu minuman bubble . Tapi usaha ini masih menyimpan potensi. Pemain baru usaha ini juga masih muncul…