Sandisk Keluarkan Produk Extreme

Lebih Cepat 10 Kali Lipat daripada HDD 7.200 RPM

Sabtu, 14/07/2012

Drive konsumer menghadirkan pengalaman komputasi yang lebih cepat dan lebih responsif serta memperpanjang umur PC yang ada.

SanDisk Corporation sebagai salah satu pemimpin dunia dalam solusi penyimpanan memori flash mengeluarkan solid state drive (SSD) dengan kinerja tinggi untuk channel retail. SanDisk Extreme® SSD lebih cepat hingga 10 kali lipat dibandingkan dengan hard disk drive dengan kecepatan 7.200 RPM, sehingga membuat pengguna komputer bisa melakukan boot dan mematikan system dengan cepat, hal ini mengakibatkan meluncurkan aplikasi lebih cepat dan mengurangi waktu tunggu. Drive ini juga lebih tahan lama dan hemat daya, sehingga memberikan pengalaman komputasi yang bisa andal serta memaksimalkan daya tahan baterai

Menurut Hon Wai Cheah, director APAC product marketing, SanDisk mengatakan bahwa SanDisk Extreme SSD membuat PC dapat booting dalam waktu kurang dari 16 detik dan mematikan sistem dengan cepat, sehingga memberikan pengalaman pengguna desktop dan notebook yang lebih baik secara signifikan.

“Untuk gamer, SandDisk Extreme SSD bisa menampilkan aplikasi-aplikasi dengan sangat cepat dan mengurangi kemungkinan game berjalan lambat dengan menyediakan lingkungan lebih cepat selama perpindahan dari satu bagian game ke bagian lainya. Hal ini penting terutama saat menjalankan game online role-playing (MMORPGs) yang diikuti banyak pemain. “

“Waktu tunggu komputer menjadi masa lalu berkat SSD. SanDisk Extreme SSD kami memungkinkan boot dan shutdown dilakukan dalam waktu singkat serta peluncuran aplikasi yang lebih cepat. Ini adalah peningkatan yang sangat besar dalam pengalaman komputasi,” tegas Hon.

Hon menambahkan, SanDisk Extreme SSD mengasilkan kecepatan tulis acak maksimal hingga 83.000 Input-Output Operations Per Second (IOPS) dan kecepatan baca random hingga 44.000 IOPS. Kinerja baca sekuensial yang tinggi hingga 550 megabytes – per- second (MB/s) dan kecepatan tulis sekuensial hingga 520MB/s menghasilkan kinerja komputasi yang lebih cepat dan lebih responsif.

SanDisk Extreme SSD lebih andal dan lebih tahan lama dibandingkan hard disk drive dan didukung oleh reputasi kualitas produk SanDisk. Drive ini tidak memiliki bagian-bagian yang bergerak sehingga mengurangi risiko kehilangan data akibat goncangan dan getaran, dan rata-rata waktu antara kegagalan/mean time between failure (MTBF)4 melebihi MTBF hard disk drive sehingga memberikan rasa aman bagi pengguna bahwa produk ini yang akan menyimpan file mereka dalam jangka waktu yang lama.

SanDisk Extreme SSD mengkonsumsi listrik 30% lebih rendah dibandingkan dengan hard disk drive, serta mengeluarkan lebih sedikit panas dan suara. Ini membuatnya menjadi solusi ideal bagi pengguna notebook yang ingin memaksimalkan daya tahan baterai saat menjalankan fungsi komputasi. Drive ini menghemat biaya departemen TI atau peminat DIY (do it yourself) yang ingin memperpanjang umur PC yang sudah ada tanpa harus membeli keseluruhan sistem baru. Drive ini mudah diinstal – cukup dicolokkan ke port SATA komputer. SanDisk Extreme SSD tersedia di dunia dalam kapasitas 120 gigabyte (GB)- hingga 480 GB.

Kartu Memori Tercepat

SanDisk Extreme Pro® microSDHC™ UHS-I cocok digunakan untuk ponsel cerdas dan pengguna tablet yang ingin meningkatkan kapasitas penyimpanan perangkat mereka saat menikmati pengalaman mobile tercepat.

Kinerja Maksimal untuk Perangkat Mobile Generasi Berikut

SanDisk Extreme Pro microSDHC UHS-I memungkinkan pengguna ponsel cerdas dan tablet untuk benar-benar menikmati aplikasi-aplikasi canggih pada perangkat mobile mereka.

Merekam Video Full-HD: Ponsel akan merekam sekitar sepertiga dari semua video pada tahun 2014, menurut IDC. Dengan peringkat 1 UHS Speed Class (setingkat dengan Class 10), kartu baru ini memungkinkan pelanggan untuk merekam video Full HD yang berkualitas superior bahkan dalam3D

Mengambil Gambar Berkualitas Tinggi:

Menurut IDC4, ponsel akan mengambil 525 milyar foto di tahun 2012, sekitar setengah dari semua foto yang diambil tahun ini. Kartu ini ideal untuk aplikasi-aplikasi mobile imaging, karena menawarkan kecepatan tulis hingga 90MB/detik untuk mengambil beberapa foto dengan mode burst menggunakan perangkat mobile yang mendukung UHS-1

Transfer File Lebih Cepat: Dengan kecepatan baca hingga 95 megabyte per detik (MB/detik), kartu ini memindahkan file dengan cepat diantara perangkat-perangkat host

Multitasking Tanpa Hambatan; Mengunduh dengan Cepat: Kartu ini memungkinkan pelanggan untuk secara mulus menjalankan beberapa aplikasi dalam waktu yang bersamaan dan mengunduh file dengan cepat menggunakan telepon 4G LTE

“SanDisk menawarkan lini kartu memori mobile terbesar dalam industri,” kata Idris Effendi, Country Manager, Indonesia, SanDisk. “Portofolio kami termasuk kartu-kartu microSD dengan kecepatan tertinggi, kapasitas penyimpanan terbesar dan keandalan yang diinginkan konsumer.”

Kartu SanDisk Extreme Pro microSDHC UHS-I tersedia di kuartal 3 tahun 2012 dengan pilihan kapasitas 8 gigabyte (GB) dan 16 GB dengan harga retail yang disarankan (MSRP) sebesar Rp460.000,- dan Rp830.000,-. Kartu ini kompatibel dengan perangkat yang memiliki slot microSDHC dan ideal untuk ponsel cerdas dan tablet yang mendukung UHS.