BII dan SSB Gaet Nasabah Bersama

NERACA

Jakarta-- PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) dan Seto Shinkin Bank (SSB) menjalin kerjasama yang saling menguntungkan. Adapun kerjasana itu menindaklanjuti komitmen kemitraan yang disepakati awal Juli 2012 antara BII dengan Shinkin Central Bank, bank sentral dari bank-bank Shinkin di Jepang.

Penandatanganan kerjasama itu dilakukan Presiden Direktur BII Dato Khairussaleh Ramli dan Direktur Perbankan UKM BII Jenny Wiriyanto, dengan Presiden Direktur SSB Yukio Kashima, serta General Manager Divisi International SSB Takatoshi Mizuno dan disaksikan 19 nasabah SSB di Kantor Pusat BII, Sentral Senayan III, Jakarta, Selasa (10/7)

Kemitraan dengan SSB, melengkapi kerja sama BII dengan bank-bank Jepang untuk mendukung ekspansi bisnis nasabahnya di Indonesia, termasuk dengan Bank of Yokohama dan Shinkin Central Bank.

Presiden Direktur BII, Dato Khairussaleh Ramli mengatakan, dengan dukungan jaringan BII yang luas, yang didukung oleh 360 cabang di seluruh Indonesia, BII siap menjadi servicing bank bagi nasabah SSB di Indonesia dan mendukung pengembangan bisnis di Indonesia dengan menyediakan rangkaian produk dan layanan perbankan bagi nasabah SSB, mulai dari perbankan konsumer hingga korporasi,” ujarnya.

SSB adalah bank di Shinkin yang memiliki kantor pusat di Kota Seto, Provinsi Aichi, Jepang. Bank ini juga memiliki operasional bisnis yang terus meningkat dari tahun ke tahun di kota Nagoya. Dalam beberapa tahun terakhir, sekitar 150 nasabah UKM SSB telah melakukan ekspansi sentra produksi ke luar negeri termasuk Indonesia.

BERITA TERKAIT

Tower Bersama Bangun 1000 Menara di Luar Jawa - Siapkan Capex Rp 1 Triliun

NERACA Jakarta –Kejar pertumbuhan bisnis lebih agresif lagi, PT Tower Bersama Infrastruktur Tbk (TBIG) tahun ini menargetkan dapat membangun sekitar…

Jaga Kerukunan dan Toleransi Pasca Kekerasan Terhadap Pemuka Agama

  Oleh : Sulaiman Rahmat, Mahasiswa Universitas Lancang Kuning, Pekanbaru Pada akhir Januari 2018 kemarin, masyarakat dihebohkan dengan kabar ulama…

KNPI Harus Menjadi Inspirator Implementasi Pancasila dan UUD '45 - Bupati Sukabumi

KNPI Harus Menjadi Inspirator Implementasi Pancasila dan UUD '45 Bupati Sukabumi NERACA Sukabumi - Bupati Sukabumi Marwan Hamami meminta Komite…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Taspen Raih Laba Bersih Rp721 miliar

      NERACA   Jakarta - PT Taspen (Persero) sepanjang tahun 2017 mencatat laba bersih sebesar Rp721,73 miliar, tumbuh…

Naik 15,5%, BTN Cetak Laba Rp3,02 triliun

      NERACA   Jakarta - Kinerja PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menunjukan hasil positif sepanjang 2017 dengan…

Penghambat Inklusi Keuangan di Indonesia Menurut Presiden

      NERACA   Jakarta - Presiden Joko Widodo menyebutkan ada dua penghambat perluasan inklusi keuangan di Indonesia, yakni…