Bapepam-LK Rilis Empat Emiten Sebagai Efek Syariah

Jumat, 06/07/2012

Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) menetapkan empat saham perdana masuk dalam daftar efek syariah (DES). Keempat saham tersebut antara lain saham PT Toba Bara Sejahtera Tbk, saham PT Kobexindo Tractors Tbk, saham PT Tri Banyan Tirta Tbk, dan saham PT Gading Development Tbk.

Informasi tersebut disampaikan Bapepam-LK dalam siaran persnya di Jakarta,kemarin. Disebutkan, efek tersebut masuk dalam daftar efek syariah (DES) sebagaimana keputusan Ketua Bapepam-LK Nomor:Kep-282/BL/2012 pada 24 Mei 2012 tentang daftar efek syariah.

Maka dengan dikeluarkannya keputusan tersebut adalah sebagai tindak lanjut dari hasil penelaahan Bapepam-LK terhadap pemenuhan kriteria efek syariah atas pernyataan pendaftaran yang disampaikan oleh emiten.

Secara periodik Bapepam-LK akan melakukan review atas DES berdasarkan laporan tengah tahunan dan laporan keuangan tahunan dari emiten atau perusahaan publik. Review atas DES juga dilakukan apabila terdapat emiten atau perusahaan publik yang pernyataan pendaftarannya telah menjadi efektif dan memenuhi kriteria efek syariah. (bani)