BEI Pastikan Tidak Libur Saat Pilkada DKI Jakarta

Jumat, 06/07/2012

Pelaksaan pemilu kepala daerah DKI Jakarta pada 11 Juli mendatang, tidak membuat perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) libur. Pasalnya, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memastikan perdagangan saham tidak libur saat pilkada DKI Jakarta nanti, “BEI tidak libur, kita ikuti jadwal libur kliring Bank Indonesia (BI)," kata Direktur BEI, Ito Warsito di Jakarta, Kamis (5/7).

Seperti diketahui, 11 Juli mendatang merupakan pilkada DKI Jakarta. Warga Jakarta memiliki hak suara untuk menentukan satu calon dari enam kandidat yang mencalonkan diri untuk menjadi Gubernur dan wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru.

sebelumnya, Bank Indonesia (BI) tetap melakukan aktifitas normal saat pelaksanaan pilkada DKI. Hanya saja, waktu kerja pegawainya dibuat lebih fleksibel. Juru bicara Bank Indonesia, Difi A Johansyah, mengatakan BI tidak libur, tetapi waktu jam kerjanya diberikan lebih fleksibel. "Intinya tidak libur, tetapi pegawai dikasih fleksibilitas waktu untuk mencoblos," ujarnya.

Sebagai informasi, sesuai dengan Surat Keterangan (SK) Menteri Dalam Negeri jika perusahaan di Jakarta diliburkan saat pilkada 11 Juli mendatang. (bani)