Bank Bumi Arta Siap Dicaplok Grup MNC

NERACA

Jakarta - PT Bhakti Investama Tbk (BHIT) dalam waktu dekat akan merealisasikan pembelian bank swasta nasional sekitar September 2012. Tentu saja Bank ini akan kelompok bisnis Grup MNC. “Negosiasi pembelian masih dilakukan,” kata Direktur Bhakti Investama, Purnadi Harjono di Jakarta, Kamis (5/7)

Meski Purnadi tidak mau menyebut nama bank swasta yang menjadi target pembelian tersebut, sumber lain menyebutkan Bank Bumi Arta merupakan target utama dalam rencana pembelian grup tersebut.

Sebelum akhir tahun, satu bank sudah ada ditangan perusahaan investasi milik Hary Tanoesoedibjo. Dana Rp 1 triliun sudah disiapkan untuk mengambil kepemilikan saham mayoritas pada bank swasta tersebut. "Dana segitu (Rp 1 triliun) seperti disampaikan pak Harry. Kita ingin cepet supaya melengkapi bisnis yang ada," ucap Purnadi.

Namun kabar yang sudah santer terdengar memang BHIT tengah bernegosiasi dengan pemilik saham PT Bank Bumi Arta Tbk (BNBA). PT Bhakti Investama Tbk (BHIT) memperkenalkan anak usaha baru, PT MNC Insurance, asuransi kerugian yang merupakan hasil akuisisi PT Jamindo General Insurance.

Sebelumnya, Presiden Direktur MNC Insurance, Victor Sandjaja menerangkan perseroan menargetkan premi tinggi. Tahun 2012 target premi mencapai Rp 75 miliar dan hingga lima tahun mendatang premi bertumbuh menjadi Rp 500 miliar.

Grup Presiden & CEO MNC Grup, Hary Tanoesoedibjo menambahkan, ekpansi bisnis ini guna melengkapi jasa pelayanan yang dirintis BHIT melalui MNC Liife Assurance.

Victor menjelaskan, penambahan kantor cabang menjadi fokus lain perseroan dalam rangka penambahan premi. "Tiap tahun kami targetkan buka cabang lima. Untuk tahun ini akan ada dua cabang, Bandung dan Surabaya. Nanti tergantung hasil studi," imbuhnya. **

Related posts