Nano Guard Hadir di Fastron Techno SAE 10W40

NERACA

Pertamina Lubricants segera meluncurkan variant baru pelumas mobil. Pasalnya Fastron merupakan pelumas mobil unggulan dengan teknologi Nano Guard diyakini mampu menjangkau celah-celah terkecil di dalam mesin sehingga mampu membersihkan dan mendinginkan mesin dengan sempurna dan membuat mesin selalu seperti baru.

Menurut Supriyanto DH, Vice President Pertamina Lubricants tahun ini kembali diluncurkan pelumas API SN untuk Fastron Techno SAE 10W40. Fastron Techno SAE 10W40 terbaru adalah pelumas mesin berkualitas tinggi dengan performance level API SN yang cocok digunakan untuk mobil generasi terbaru. “Pertamina Lubricants adalah produsen pelumas pertama di Indonesia yang meluncurkan API SN pada tahun 2010 yaitu Fastron Gold SAE 5W30 API SN dan sudah mendapatkan approval dari Mercedes Benz MB 229.51 dan dari BMW.”

Menurut Supriyanto, pelumas ini mengandung aditif khusus dengan teknologi Nano Guard. Ukurannya jauh lebih kecil dari molekul sehingga mampu menembus celah sempit terdalam pada mesin. Di dalam mesin terdapat ribuan celah gesekan sempit, yang tidak dapat dijangkau oleh pelumas biasa atau berukuran molekul. Hal ini berbeda dengan Pertamina Fastron Nano Guard yang berukuran sepersemilyar satuan pembanding atau sangat kecil sekali.

Kecilnya ukuran nano menjadikan Pertamina Fastron mampu menembus celah tersempit sehingga sangat sempurna mengurangi keausan gesekan sekaligus membersihkan tumpukan kotoran. Mesin pun terasa seperti baru dan lebih irit dalam mengonsumsi bahan bakar.

Bukti nyata keandalan Pertamina Fastron dengan teknologi Nano Guard terekam jelas pada Mercedes Touring Car Championship 2010 dan 2011, Fastron Euro Asia Expedition 2011 yang menjelajah hingga 24.000 km dan saat ini sedang mengikuti World Rally Championship melalui Pertamina Fastron World Rally Team dengan perally Rifat Sungkar dan navigator Scott Beckwith yang turun di enam seri ajang reli dunia WRC.

Rifat yang sebelumnya sudah mencoba pelumas ini, mengaku takjub dan puas dengan performa mesin yang telah dilindungi pelumas Fastron Techno SAE 10W40 dengan level API SN dengan teknologi Nano Guardsnya.

“Jelas dengan adanya keunggulan-keunggulan yang disebutkan tadi saya memang telah merasakan kedasyatan dari oli ini. Performa mesin jadi jauh lebih baik lagi dan juga membuat bahan bakar jauh lebih irit,” tegas Rifat.

Selain itu Rifat mengatakan keunggulan viskositas 10W40 putaran mesin yang dirasakan. Di altitude tinggi biasanya power mesin drop, tapi yang saya rasakan justru sangat stabil dan bisa diandalkan.

Jadi bila mesin kendaraan Anda ingin selalu dalam kondisi baru, kini telah ada solusi yang paling tepat. Yakni Pertamina Fastron dengan teknologi Nano Guard yang tersedia dengan beragam tingkat kekentalan (SAE). Seperti Fastron Gold SAE 5W30 API SN , yang terbaru Fastron Techno SAE 10W-40 API SN sedangkan bagi yang membutuhkan viskositas yang lebih kental kami sediakan pilihan Fastron Techno SAE 15W-50 API SL dan Fastron Diesel 15W-40 API CI-4.

BERITA TERKAIT

Advance Relax & Go Hadir Di Bandara Soekarno Hatta

    NERACA   Jakarta - Setelah sukses mengejutkan penumpang kereta api dengan kemunculan fasilitas kursi pijat elektroniknya di stasiun…

Honor 8X Resmi Hadir di Pasaran Indonesia

Honor resmi membawa smartphone terbarunya, ikut serta meramaikan pasar ponsel  Indonesia, yaitu  Honor 8X. Presiden Honor Indonesia, James Yang, mengatakan…

Jaringan Hotel Berbasis Teknologi Hadir di Indonesia

Jaringan Hotel Berbasis Teknologi Hadir di Indonesia   NERACA Jakarta - Setelah memperluas pasar di China, jaringan hotel asal India, OYO…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Triton Double Cabin HDX Paling Diminati di Indonesia

Dari sejumlah model Mitsubishi Triton yang tersedia, varian Triton Double Cabin HDX lah yang paling diminati di Indonesia dengan persentase…

Katup Diesel Bermasalah, Mazda Tarik 640 Ribu Mobil

Mazda Motor Corp pada Kamis mengungkap rencana menarik (recall) sekitar 640 ribu kendaraan secara global untuk melakukan perbaikan karena adanya…

BMW Mulai Perakitan Seri 8 Bermodel Atap Terbuka

BMW memulai perakitan Seri 8 terbaru bermodel atap terbuka (convertible), yang bakal diproduksi bersama BMW seri 5 dan 7 dalam…