Audi Q3 untuk Kelas Premium - Beri Keamanan, Kenyamanan dan Teknologi

 

Kehadiran Audi Q3, SUV terbaru Audi melalui PT Garuda Mataram Motor digadang-gadang memadukan gaya sport, efisien dan serbaguna dengan berbagai teknologi yang menjadi ciri khas mobil-mobil premium seperti bodi, drivetrain, chassis, dan system bantuan serta multimedia.

NERACA

Menurut CEO PT Garuda Mataram Motor Andrew Nasuri, Audi Q3 adalah generasi termuda dari jajaran produk Audi yang sudah terkenal di seluruh dunia, dan produk terbaru kedua yang diluncurkan PT Garuda Mataram Motor dalam semester pertama tahun ini.  

“Audi Q3 adalah jawaban kami bagi para penggemar mobil kelas SUV yang sangat aktif dalam keseharian mereka," katanya.

Menurut dia, seri ini tetap mengedepankan keamanan, kenyamanan dan teknologi modern yang merupakan keunggulan Audi. Dia yakin mobil SUV compact premium ini akan semakin memantapkan posisi di pasar mobil mewah di Indonesia.

Selain itu Andrew menjelaskan bahwa karakter sport mobil ini langsung bisa dikenali dari desain mirip coupe -nya. Lengkungan tajam membentuk permukaan bodi elegan mobil, dan lampu depan berdesain unik menghiasi bagian depan dan belakang mobil ini.Lampu depan berbentuk wedge tersedia opsional dengan unit xenon plus dan LED daytime running lights, yang juga dikombinasikan dengan LED tail lights.

“Bagian dalam mobil yang berdesain mantap, aman dan senyap dibuat dari rangkaian besi berkekuatan tinggi yang menjamin kenyamanan dan keamanan penumpangnya,” terangnya.

Karakter khas model Q Audi tetap terlihat di model terbaru ini. Dengan panjang 4,39 meter, lebar 1,83 meter, dan tinggi 1,59 meter, Audi Q3 menyediakan ruang duduk yang nyaman untuk lima orang penumpang, dan sejumlah tampilan interior ergonomis dan elegan. Pilihan materi dan warna interior yang ada memungkinkan pelanggan untuk mengekspresikan gaya personal mereka. Bagian bagasi SUV compact ini berkapasitas 460 liter yang bisa diperbesar hingga 1.365 liter dengan melipat bagian kursi belakang. Berbagai opsi tersedia, termasuk kompartemen bagasi bagian atas dan bagian bawah untuk menempatkan barang-barang dengan rapi, membuat model Q3 semakin nyaman untuk aktivitas sehari-hari.

Fitur-fitur Audi Q3

Mampu dipacu dengan nyaman dalam kontur jalanan yang beragam berkat teknologi canggih Audi yang telah disematkan ke dalam the New Audi Q3. Kehadiran New Audi Q3 dengan disain yang paling sporty dan progresif di kelasnya serta konstruksi body yang menggunakan bahan aluminium ringan pada tailgate dan engine hood memberikan performa mobil yang lebih kuat sekaligus efisien dalam penggunaan bahan bakar ditambah dengan sistem suspensi yang lebih dinamis serta fitur-fitur canggih lainnya seperti sistem multimedia memberikan tambahan pengalaman berkendara yang terbaik di kelasnya.

“Dari dalam interior, kabin Audi Q3 sangat canggih namun nyaman dan menghasilkan karakter keheningan ala Audi. Sekaligus disematkan beberapa piranti kemewahan lainnya, seperti pengendalian suhu yang sudah mengaplikasi automatic comfort air conditioning dan Audio sistem menggunakan 10 speaker bertenaga 180 watts dengan 6 channel amplifier,” ungkap Andrew.

Mesin canggih Audi Q3 TFSI ditawarkan dengan kapasitas 2.0 liter bensin dengan konfigurasi segaris 4 silinder dapat menghasilkan tenaga sebesar 211 hp pada 5.000 rpm – 6.200 rpm dengan torsi maksimum mencapai 300 Nm pada 1.800 – 4.900 rpm. Mobil ini mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dari titik 0 hanya dalam waktu 6,9 detik serta mampu dipacu hingga 230 km/jam. Mesin tersebut dioperasikan secara elektronik dengan teknologi transmisi tujuh percepatan otomatis S- Tronic terbaru yang khusus didesain untuk kerja berat.

Kedua mesin dan transmisi dioperasikan dan dihubungkan oleh sistem pengaturan elektronik yang memastikan untuk performa yang optimal dan ekonomis dengan emisi gas buang yang rendah (memenuhi standar emisi EURO II).

Fitur canggih lainnya adalah Audi Drive Select. Fitur tersebut mengatur beberapa elemen lain dalam satu sistem yang terintegrasi dengan power steering, engine management, automatic transmission, suspension dan automatic air conditioning. Pengendara bisa memilih masing-masing moda di mana fitur tersebut bisa langsung mengaplikasikannya seperti: comfort, auto, atau dynamic.

Tyre Pressure Monitoring system yang akan memonitor kondisi tekanan angin masing-masing ban melalui sensor putaran ban. Target konsumen The All New Audi Q3 adalah dari segmen kelas premium, para individu profil tinggi yang berpikir modern, penyuka SUV, menikmati layanan personal yang berkualitas. Keluarga sukses yang menghargai kehidupan yang berkualitas serta individu aktif yang tidak rela melepaskan kenyamanan untuk mobil sporty yang dibutuhkan.

Kepada kelompok tersebut, The All New Audi Q3 menawarkan sesuatu dengan sentuhan atribut emosional kuat, sebuah kemewahan yang dipadu kenikmatan berkendara.

 “Kepuasan konsumen adalah tujuan utama kami. Audi Indonesia memiliki komitmen untuk memberikan layanan purnajual terbaik bagi mereka. Seluruh pemilik Audi akan mendapatkan layanan Audi Extended Warranty dan Free Service selama 3 tahun atau 90.000 km (jasa dan suku cadang) di diler-diler Audi. Hal ini bertujuan memberikan rasa tenteram dan nyaman yang personal bagi semua pemilik Audi,” jelas Andrew.

“The All New Audi Q3 tersedia dengan harga yang lebih kompetitif yaitu Rp 602 juta off the road Jakarta dengan kondisi standard. Strategi harga tersebut memberikan kesempatan bagi seluruh penggemar mobil SUV khususnya Audi di Indonesia untuk dapat memilikinya,” terang Andrew.

“Model yang kami tampilkan saat sekarang merupakan versi “plus” alias Audi Q3 plus dengan menyematkan fitur-fitur tambahan menarik lainnya seperti connectivity package (iPod, USB, Bluetooth interface, Memory card reader), Pearl effect paint, Xenon plus/jet wahers, Parking aid/sensor (front & rear), multifunction steering wheel dengan harga Rp 705 juta off the road Jakarta, “ tutup Andrew.

BERITA TERKAIT

Suzuki Indonesia Resmikan Jimny 3-Door

NERACA Jakarta – Masih tingginya pasar SUV (sport utility vehicle) di Indonesia maka produsen otomotif terus melakukan inovasi dalam memperoduksi mobil…

Daihatsu Tutup Kuartal I 2024 Dengan Kenaikan Penjualan Bulanan 17,1%

NERACA Jakarta – Menutup Kuartal I 2024, Daihatsu kembali catatkan raihan penjualan positif sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional. Secara…

Hino Ranger Solusi Optimal untuk Pengangkutan Efisien

NERACA Jakarta – Hino Ranger telah lama menjadi pilihan utama dalam industri pengangkutan berat, terkenal karena kinerja andal dan desain…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Suzuki Indonesia Resmikan Jimny 3-Door

NERACA Jakarta – Masih tingginya pasar SUV (sport utility vehicle) di Indonesia maka produsen otomotif terus melakukan inovasi dalam memperoduksi mobil…

Daihatsu Tutup Kuartal I 2024 Dengan Kenaikan Penjualan Bulanan 17,1%

NERACA Jakarta – Menutup Kuartal I 2024, Daihatsu kembali catatkan raihan penjualan positif sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional. Secara…

Hino Ranger Solusi Optimal untuk Pengangkutan Efisien

NERACA Jakarta – Hino Ranger telah lama menjadi pilihan utama dalam industri pengangkutan berat, terkenal karena kinerja andal dan desain…