BII Layani Nasabah Bank Shinkin

NERACA

Jakarta---PT Bank Internasional Indonesia (BII) melayani nasabah Shinkin Central Bank (SCB) Jepang, setelah kedua bank menjalin kerja sama bisnis strategis pada awal Juli 2011.

Demikian kata Direktur Utama BII, Dato Khairussaleh Ramli dan Direktur SCB Kazayuki Okura dalam penandatanganan nota kesepahaman yang disaksikan Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Yoshinori Katori dan Direktur Perbankan UKM BII, Jenry Wiriyanto.

Berdasar kerjasama itu, BII akan melayani nasabah SCB di Indonesia dan menyediakan rangkaian produk dan layanan perbankan bagi nasabah SCB mulai dari perbankan konsumer hingga korporasi. Produk dan layanan tersebut termasuk layanan rekening, pengiriman uang, pembiayaan perdagangan, penukaran uang asing, produk surat berharga, dan lainnya.

Kemitraan dengan SCB akan mencakup 271 bank Shinkin di Jepang. Bank-bank di Shinkin merupakan bank yag mendukung pengusaha UKM, di mana banyak di antara mereka adalah pemasok industri mobil dan sepeda motor Jepang di Indonesia. "Kami siap mendukung pengusaha UKM ini beserta pengusaha Jepang lainnya untuk mengembangkan bisnis mereka di Indonesia," sebut Khairussaleh.

Nasabah SCB dapat melakukan transaksi perbankan melalui jaringan BII yang memiliki 360 cabang di Indonesia, termasuk kantor cabang BII di kawasan industri seperti Jababeka dan MM2100 di Jawa Barat. Mereka juga memperoleh harga valuta asing yang kompetitif. Desk Jepang BII juga akan membantu memenuhi permintaan informasi dari nasabah.

SCB merupakan bank sentral dari bank-bank Shinkin yang juga beroperasi sebagai koperasi lembaga keuangan beranggotakan 271 bank di Shinkin. SCB merupakan lembaga keuangan berbasis komunitas di Jepang yang didukung oleh 7.584 kantor cabang di Jepang. **cahyo

BERITA TERKAIT

Bank Dunia Proyeksikan Pertumbuhan 5,3% di 2018

    NERACA   Jakarta - Bank Dunia memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2018 sebesar 5,3 persen, lebih tinggi dari…

Soal E-Money, Bank Mandiri Kerjasama dengan 12 Bank

      NERACA   Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (Bank Mandiri) telah menjalin kesepakatan strategis dalam bidang…

LPS Telah Likuidasi 82 Bank

      NERACA   Jakarta - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) telah melikuidasi 82 bank yang tediri atas satu bank…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

The Fed Naikkan Suku Bunga 25 Bps

      NERACA   Washington - Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya…

Amartha Salurkan Pembiayaan Rp200 miliar

      NERACA   Jakarta – PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) telah menyalurkan pembiayaan dengan model financial technology (fintech)…

Mahasiswa GenBI Diharapkan jadi Garda Terdepan

      NERACA   Bogor - Bank Indonesia (BI) meminta kepada seluruh mahasiswa penerima beasiswa BI dapat mendedikasikan ilmu…