Mempersiapkan Libur Lebaran dengan Citilink

Sabtu, 07/07/2012

NERACA

Tanpa terasa sebentar lagi bulan Puasa sudah menjelang. Ada baiknya anda mempersiapkan pula masa libur Lebaran yang tentu sudah tidak lama lagi. Libur Lebaran identik dengan saat bertemu keluarga besar di kampung. Rasanya kurang afdol apabila libur Lebaran itu kita lewatkan begitu saja, tanpa berupaya mudik atau pulang kampung.

Pemikiran semacam itulah yang selama ini membayangi para pemudik yang biasanya jauh-jauh hari sudah mempersiapkan diri untuk mengisi hari nan fitri itu.

Tentu Anda yang mempunyai anak-anak usia sekolah, ingin mempergunakan waktu liburan anak-anak ini untuk berwisata ke berbagai daerah tujuan wisata. Kegiatan berwisata ini akan memberi semacam penyegaran kepada anda dan anak-anak.

Kegiatan yang suntuk selama masa belajar bagi anak-anak dan kerja seharian bagi anda tentu perlu kegiatan selingan, yang bisa menurunkan ketegangan otot maupun pikiran. Meskipun liburan sekolah maupun libur Lebaran tidak bersamaan, ada baiknya anda lebih bijak dalam mengatur waktu.

Maskapai penerbangan Citilink sangat memahami kebutuhan pelanggan yang ingin memanfaatkan waktu liburannya. Citilink sengaja merancang tiket promo yang dapat dipergunakan oleh pelanggan untuk berlibur ke berbagai rute dan destinasi di Tanah Air.

Dalam mendukung program liburan anda itu, maskapai penerbangan Citilink, yang merupakan unit usaha strategis PT Garuda Indonesia Tbk, kembali menawarkan harga tiket promo yakni Rp355.990 ke berbagai rute dan destinasi seluruh Tanah Air.

Harga promo ini diberikan oleh maskapai yang melayani penerbangan bertarif rendah ini dalam rangka pameran The 9th Indonesia Travel & Holiday Fair (ITHF) 2012, yang akan diadakan pada 1-3 Juni 2012 di Mall of Indonesia, Expo Center LG Floor, Jakarta. Namun meskipun pameran itu sudah berlalu, tentu anda masih bisa menghubungi travel agent anda untuk mendapat tiket murah yang sejenis.

Senior Manager Marketing dan Communication Citilink Aristo Kristandyo mengatakan program promo Citilink, pada masa liburan kali ini harga dimulai dari Rp355.999 untuk berbagai rute dan destinasi yang tersedia di Citilink ke Nusantara. Harga promo ini secara khusus disediakan untuk periode penerbangan yang dekat dengan masa liburan menjelang hari raya Idul Fitri 2012.

Menurut dia, selain memasuki masa liburan, tradisi pulang kampung bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, sudah menjadi sebuah keharusan dan tentunya memiliki nilai budaya dan tradisi tersendiri.

“Melalui promo ini, Citilink ingin menghubungkan kebahagiaan yang dirasakan oleh masyarakat Indonesia yang akan menjadi bagian dari momentum terindah untuk berkumpul kembali bersama keluarga ataupun berlibur bersama keluarga,” ujar Aristo.

Harga ini berlaku untuk pembelian secara langsung di Boot Citilink selama ITHF Jakarta pada 1-3 Juni 2012 dan untuk keberangkatan yang bervariasi dari mulai masa liburan Lebaran 2012 sampai periode perjalanan September 2012. Lebih istimewanya, tutur Aristo, khusus bagi 100 orang pembeli pertama setiap harinya, mendapat potongan khusus sebesar Rp100.000 yang disediakan oleh pihak penyelenggara ITHF.

Selain promo harga rendah itu, kata Aristo, Citilink juga ikut dalam acara serupa The 3rd Indonesia Travel & Holiday Fair (ITHF) Surabaya yang diselenggarakan di Expo Centre Lt. 6 – Tunjungan Plaza Surabaya pada 8–10 Juni 2012.

Seragam Baru

Untuk mengubah citra dan identitas Citilink agar lebih eyecatching, pada April lalu

para pramugari di seluruh armada Citilink mengenakan seragam baru yang diresmikan di Electic Lounge, Cilandak Town Square, Jakarta, Jumat (20/04).

Sebagaijasa penerbangan berbiaya murah (LCC), melalui program ini Citilink ingin jadi salah satu pemain terhandal di pasar tersebut sekaligus menetapkan target untuk membuat nama Citilink lebih baru dan segar.

“Dengan diluncurkannya seragam baru ini juga menandai masuknya era baru dengan komitmen yang lebih kuat,” tutur Con Korfiatis, VP Citilink Indonesia, ketika itu.

Menurut dia, hal ini juga merupakan bagian dari program penyegaran nama yang telah dijalankan Citilink sejak awal 2011, diikuti dengan meraih penghargaan kampanye pemasaran dengan pendekatan yang segar sebagai upaya untuk memperkenalkan kembali merk ini.

Seragam baru ini adalah hasil dari kontes yang diadakan di Facebook tahun lalu, di mana Citilink mengundang desainer muda berbakat dari seluruh Indonesia sebagai perancangnya.

Dari sebanyak 170 desain yang masuk, seragam inilah yang paling disukai oleh penggemar Facebook. Seragam baru ini mempunyai kesan tampilan cerdas, modern. Warna hijaunya yang mencolok sebagai warna baru perusahaan Citilink mendominasi dan akan menjadi pusat perhatian ketika di airport maupun di dalam pesawat.

Citilink saat ini melayani penerbangan delapan rute harian dari Jakarta dan Surabaya ke Batam, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Medan dan Makassar. (agus)