Tips Membersihkan Sofa

NERACA

Sofa memang kini menjadi kebutuhan sebuah hunian. Memang tidak murah untuk membelinya, seiring perkembangan zaman model-model sofa pun makin beraneka ragam. Dan semua sofa-sofa ini memanglah memiliki perlakuan yang berbeda-beda untuk merawat dan membersihkannya. Karena itulah pentingnya kita mengetahui beberapa tips untuk menjaga agar sofa kita tetap indah dan juga bersih.

Kebiasaan yang salah memang terkadang membuat sofa kita menjadi kotor atau rusak, agar sofa tetap nyaman diduduki dan tampilannya tetap cantik, sofa perlulah dibersihkan secara berkala.

Dengan cara yang benar, membersihkan sofa secara berkala pun menjadi kegiatan yang mudah. Untuk membuat cairan pembersihnya, campurkan deterjen dengan air hingga berbusa. Anda juga bisa mencampurkan sedikit cuka pada cairan pembersih tersebut agar hasilnya lebih maksimal.

Setelah itu, kita perlu menyikat sofa dengan sikat halus atau sikat gigi di bagian sofa yang kotor, pilihlah atau gunakanlah sikat yang lumayan lembut, hal ini dilakukan agar bahan sofa tidak rusak atau menjadi kasar.

Setelah dirasa cukup bersih, keringkan sofa dengan lap kering dengan cara ditekan-tekan atau dijemur, tapi jangan di tempat yang terlalu terik. Menjemurnya di tempat yang terlalu terik dapat membuat warna sofa menjadi memudar. Selain itu cahaya yang terik dapat membuat tektur bahan menjadi rapuh dan rusak.

Bagaimana jika sofa kita terkena noda, pasti repot membersihkannya? Tenang, dengan beberapa tips ini noda di sofa anda tetap bisa dibersihkan.

Yang pertama adalah noda tinta. Untuk membersihkannya, teteskan cairan pemutih di sofa yang terkena noda, kemudian gosok noda dengan kain bersih. Gosok lagi noda dengan lap yang sudah dibasahi dengan air panas dan deterjen.

Lakukan beberapa kali sampai nodanya bersih dan biarkan bekas yang dibersihkan kering. Tips ini juga bisa digunakan untuk membersihkan noda minyak.

Anak-anak mungkin tidak bisa kita amati terus kegiatannya, terkadang anak-anak suka makan atau minum di atas sofa, tumpahan-tumpahan dari makanan dan minuman terkadang membuat kotor sofa kita.

Jika sofa anda terkena es krim yang dimakan anak anda, segeralah ambil sikat gigi bekas, basahi dengan air, lalu oleskan sedikit sabun mandi. Sikatlah sofa yang terkena noda perlahan-lahan sampai noda hilang. Setelah bersih, segera keringkan sofa dengan lap bersih. Noda es krim pun hilang tanpa anda perlu memarahi anak Anda.

BERITA TERKAIT

Tips Berhenti Merokok Versi Ilmuwan

Berhenti merokok bukan hal mudah. Banyak yang menyarankan, jika belum pernah merokok, lebih baik tak usah coba-coba. Tak sedikit periset…

Lima Tips Jitu Sukses Bisnis Online

Banyak kasus di Indonesia tentang penipuan belanja barang di online shop. Hal tersebut berdampak kepada para penjual online yang terpercaya.…

Tips Belanja di TM Blok B Tanah Abang

      NERACA   Jakarta - Dihuni lebih dari 4.000 pedagang Usaha Kecil Menengah (UKM) dan dikunjungi 60.000 –…

BERITA LAINNYA DI HUNIAN

Indopasifik Segera Bangun Apartemen di Alam Sutera

Indopasifik Segera Bangun Apartemen di Alam Sutera NERACA Tangerang - PT Indopasifik Indahtama segera merealisasikan pembangunan apartemen "Pacific Garden Style"…

Podomoro Park Rekor Penjualan Properti di Bandung

Podomoro Park Rekor Penjualan Properti di Bandung NERACA Jakarta - Podomoro Park, kawasan hunian terpadu di Bandung Selatan yang dibangun…

Bank MNC Gandeng Harcourts Genjot Kredit Properti

Bank MNC Gandeng Harcourts Genjot Kredit Properti NERACA Jakarta - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) menggandeng agen properti Harcourts…