Plaza Toyota Tingkatkan Mutu Mekanik

NERACA

Demi meningkatkan mutu dan juga kualitas dalam pelayanan servis, Plaza Toyota yangmenjadi dealer terbaik melalui pelayanan kelas dunia maka diwajibkan memiliki montir-montir yang handal. Untuk meningkatkan mutu tersebut maka diadakanlah kompetisi skill manpower di Area After Sales.Terkait hal tersebut, Toyota menggelar After Sales Skill Contest 2012, yang diselenggarakan di PlazaToyota cabang Green Garden, Kedoya, Jakarta Barat.

Agenda cara yang digelar kali ini sejatinya memang bukan hanya diselenggarakan pada hari Minggu saja. Sebab di hari sebelumnya (Sabtu 23 Juni) sudah dilakukan acara pendahuluan yaitu ASSC yang bersifat teori.

"Acara ini diikuti oleh seluruh mekanik di level Mekanik, Partman, PDS (Pre Delivery Service), SA (Service Advisor). Tujuan acara ini tak lain untuk mengetahui sejauh mana keterampilan para mekanik handal yang dimiliki Plaza Toyota dari enam cabang yang ada. Antara lain, Tendean, Pemuda, Green Garden, Kyai Tapa, Summarecon Serpong dan Pelajar Pejuang-Bandung, ” ujar Arif Fadhillah, ketua panitia.

Adapun soal troubleshooting yang diberikan pada kontes mekanik memang sangat bervariasi mulai dari pemecahan masalah pada sektor mesin hingga kelistrikan ringan. Seluruh kontestan mengikuti acara dengan antusias karena para pemenangnya akan mendapat hadiah berupa uang tunai dan berhak mengikuti dan dilombakan pada kontes mekanik di tingkat nasional.

Kategori pre delivery service dimenangkan M. Nurul Aksyah dengan skor 760. Buat kategori partman dimenangkan Catur Riyanto dengan mengumpulkan skor 721. Sedangkan kategori foreman direbut oleh Atep Mulyadi. Bunga Lupitawati menang di kategori service advisor dengan skor 852. dan kategori teknisi dijuarai oleh Jajat Sudrajat dengan skor 862.

Arif menambahkan dengan adanya kontes ini semua pihak mendapatkan keuntungan. Baik dari sisi pelanggan, penyelenggaraan sendiri dan juga bagi para mekanik. “Kami sangat berharap agar para mekanik semakin profesional dalam menghadapi segala hal di dunia servis,” tegas Arif.

BERITA TERKAIT

XL Edukasi Pemanfaatan Internet dan Medsos - Tingkatkan Ekonomi Pedesaan di Pandeglang

Komitmen PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dalam membantu pemerintah dalam menyiapkan masyarakat memasuki era ekonomi digital, kembali ditunjukkan lewat…

LPS Minta Bank Edukasi Nasabah - Tingkatkan Kepercayaan Terhadap Bank

      NERACA   Jakarta - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mengimbau perbankan melakukan edukasi kepada nasabah terkait adanya fasilitas…

Taspen Tingkatkan Porsi RDPT Jadi 20%

NERACA Jakarta – Tahun ini, PT Taspen (Persero) mulai meningkatkan porsi investasi di sektor pasar modal melalui reksa dana penyertaan…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Apa Saja Deretan Mobil Terbaru yang Bakal Mejeng di IIMS 2018?

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 akan menjadi panggung bagi para agen pemegang merek (APM) untuk memperkenalkan produk terbarunya ke…

VW Akan Produksi Mobil Sport Pertama di Brasil

Volkswagen (VW) berencana memproduksi kendaraan sport (SUV) pertamanya di Brasil guna menyambut pulihnya pasar otomotif di Amerika Selatan, meski pertumbuhan…

Audi Ingin Gandakan Penjualan di China Dalam 6 Tahun

NERACA Jakarta – Merek premium dari grup Volkswagen, Audi, menyatakan ingin melipatgandakan angka penjualan selama enam tahun mendatang di China…