"Only in Mitsubishi" Siap Puaskan Pelanggan

Akan Luncurkan MMGO

Sabtu, 07/07/2012

Semakin berkembangnya pasar mobil di Indonesia utamanya PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Authorized Distributor Kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) ingin memberikan kepuasan pelanggan dengan layanan service “Only in Mitsubishi”.

NERACA

Menurut Agus Nevianto, Parts Sales DepartemeNt Head PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors memberikan pelayanan terbaik, mudah dan nyaman kepada konsumen adalah salah satu komitmen Mitsubishi. Hal ini dibuktikan dengan semakin lengkapnya jenis layanan kepada konsumen dan juga ekspansi layanan service Mitsubishi yang kini menjangkau pelosok dan area – area yang jauh dari jangkauan dealer.

“Mitsubishi dengan 5 faktor After Sales Service pendukung yang menunjang kualitas pelayanan khas “Only in Mitsubishi” siap memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen.”

Agus menambahkan Mitsubishi memiliki berbagai fasilitas yang nyaman bagi para konsumen setianya. Didukung oleh bengkel resmi yang dilengkapi dengan fasilitas teknologi terkini dan ditunjang suasana bengkel yang nyaman.

Pada akhir tahun 2012 ini, Mitsubishi pun menargetkan akan memiliki lebih dari 160 bengkel resmi yang tersebar di seluruh Indonesia, sebagai salah satu kesiapan Mitsubishi dalam melayani konsumen yang berada di semua pelosok negeri.

Tak hanya itu, Mitsubishi pun menyediakan “Bengkel Berjalan” atau disebut Mobile Workshop yang mampu menjangkau area perkotaan, perkebunan bahkan pertambangan.

Mobile Workshop (MWS) merupakan layanan berupa fasilitas servis yang menggunakan kendaraan dengan basis mulai dari Colt Diesel dan Fuso yang dilengkapi oleh berbagai fasilitas servis layaknya sebuah bengkel, sehingga dapat melayani segala jenis maintenance layaknya pelayanan di bengkel resmi Mitsubishi. “MWS sendiri telah diperkenalkan oleh PT. KTB sejak tahun 2004, dan hingga tahun 2011 Mitsubishi telah memiliki +/- 60 unit armada MWS yang siap untuk melayani seluruh pelosok negeri dan area yang jauh dari jangkauan dealer. Dengan desain kendaraan yang mencerminkan semangat “Only in Mitsubishi”, serta motto “Service Care”, maka pelayanan service yang lebih ramah dan dekat dengan konsumen Mitsubishi baik perorangan maupun corporate dapat dilakukan oleh Mitsubishi,” tegas Agus.

Selain Mobile Workshop, Mitsubishi pun mempunyai layanan Home Service Kit yaitu fasilitas service dengan peralatan service yang lebih kompak (dipasang pada kendaraan Service Car berbasis Mitsubishi L 300 dan/atau Strada Triton) yang ruang lingkup layanannya lebih difokuskan untuk wilayah perkotaan dan/atau lokasi di mana kendaraan MWS tidak bisa menjangkaunya.

Sedangkan untuk layanan Motorbike Service Agus menambahkan konsep quick service response untuk kota – kota besar khususnya yang tingkat lalu lintasnya sering menghadapi kendala kemacetan. Saat ini layanan Motorbike sudah terdapat di kota: Medan, Pekanbaru, Palembang, Lampung, Jambi, Padang, Jabodetabek, Bandung, Solo, Yogya,Surabaya, Jember, Denpasar, Makassar, Manado dan Banjarmasin.

Dalam hal membangun hubungan baik dengan pelanggan, Mitsubishi pun sangat memperhatikan para konsumen pengguna kendaraan Mitsubishi. Hal ini dibuktikan dengan adanya Customer Call Center yang berfungsi sebagai media dalam memonitor kepuasan pelanggan. Melalui Custome Call Center ini, Mitsubishi mendapatkan feed back dari konsumen yang nantinya akan digunakan untuk menjaga dan meningkatkan mutu pelayanan kepada konsumen.

Menurut Agus, pada tahun lalu Mitsubishi berhasil memperoleh penghargaan Customer Satisfaction Index (CSI) No. 1 Tahun 2011 dari J.D Power Asia Pacific atas pencapaian terbaik dalam hal kepuasan pelanggan terhadap layanan purna jual Mitsubishi di Indonesia.

Penghargaan ini tentunya akan memacu semangat Mitsubishi untuk terus memberikan pelayanan terbaik terhadap para konsumen setia Mitsubishi, sekaligus berusaha meningkatkan kualitas sales dan after sales dari Mitsubishi.

Faktor – faktor tersebut merupakan bentuk kesungguhan serta komitmen nyata dari Mitsubishi dalam mempersembahkan yang terbaik bagi para konsumen setia Mitsubishi.

“Ke depannya tentu saja Mitsubishi akan terus meningkatkan kualitas layanan khas kami ”Only in Mitsubishi” kepada konsumen setia Mitsubishi,” tegasnya.

Produksi Oli Sendiri

Selain memberikan layanan servis terbaik, Mitsubishi juga memanjakan pelanggannya dengan tersedianya oli genuine Mitsubishi, maka tidak lama lagi akan dimudahkan dengan rencana Mitsubishi mengeluarkan oli resmi.

Mitsubishi Motors Genuine Oil (MMGO) merupakan oli mesin khusus produk-produk Mitsubishi, baik bermesin bensin maupun diesel. Peluncurannya disebutkan akan dilakukan paling cepat pada Juli ini.

Menurut Agus, dengan kehadiran oli resmi Mitsubishi nanti akan membuat konsumen lebih nyaman dan yakin. Pasalnya, oli yang dipesan dari produsen oli ternama Jepang, Idemitsu ini sudah disesuaikan dengan kebutuhan mesin produk-produk Mitsubishi.

“Oli resmi ini diciptakan untuk memenuhi kebutuhan standar mesin kami di Indonesia, karena sudah diformulasikan secara khusus,” ujar Agus.

Mitsubishi Motors Genuine Oil yang ditawarkan di antaranya MMGO GP Fully Synthetic SAE 5W-30 dengan API Service SM yang direkomendasikan untuk Pajero Super Exceed, Grandis, Lancer Evo X dan Lancer EX. Kemudian MMGO Super SAE 10W-40 dengan API Service SL buat Pajero Super Exceed, Grandis, Lancer EX, Maven dan T120SS. Keduanya tersedia dalam dua pilihan kemasan, 4 liter dan 1 liter.

Sedangkan untuk mesin diesel ada MMGO GP Semi Synthetic SAE 10W-30 dengan API Service CF-4 diperuntukkan bagi produk Mitsubishi Pajero Sport dan Strada Triton. Selanjutnya, MMGO Super SAE 10W-40 dengan API Service CF untuk Pajero Sport, Strada Triton dan L300. Untuk pelumas diesel disiapkan kemasan berukuran 5 liter dan 1 liter.

Karena belum diluncurkan secara resmi, Mitsubishi belum menentukan harga jualnya. Namun kisarannya disebutkan Rp 45.000 - Rp 230.000 per liter.

“Harganya belum fixed, dan nantinya akan disesuaikan dengan pasar. Tapi, yang pasti kami akan menetapkan harga yang sangat kompetitif dengan produk oli lainnya,” imbuh Agus.

Topik Terkait

review oli mmgo gp