TelkomVision - Podomoro Optimistis Raih 60% Market Share

NERACA

Sejalan dengan makna tagline baru “Nice & Easy”, TelkomVision yang dalam perjalanannya merebut hati para pelanggan baru terus dilakukan. Terobosan yang dilakukan adalah dengan melebarkan bisnisnya untuk memberikan berbagai kemudahan bagi pelanggan. Salah satunya diwujudkan dalam bentuk kerja sama strategic partnership dengan Agung Podomoro Group.

Menurut Gatot B. Haryono, Direktur Sales & Marketing TelkomVision, kerjasama antara TelkomVision dengan Agung Podomoro Group ini telah dimulai sejak 2011, di mana layanan TelkomVision sudah dapat dijumpai di beberapa properti Agung Podomoro Group. Namun, seiring dengan ekspansi pembangunan properti milik Agung Podomoro yang kian meluas dan kebutuhan akan penggunaan layanan Pay TV untuk para tenant juga kian meningkat maka luas cakupan layanan TelkomVision pun kian diperluas.

Dia menambahkan bahwa dengan adanya kerjasama ini baru mencapai 10% – 15% penambahan pelanggan baru. Tapi diharapkan pada akhir tahun bisa mencapai 25% dari pendapatan penambahan pelanggan baru.

“Kami memiliki keyakinan hal ini bisa tercapai karena kerjasama ini sangat menguntungkan satu sama lain,” papar Gatot saat diwawancarai Harian Neraca.

“Kami melakukan kerjasama tersebut atas dasar strategi yang dipadukan pada 2 (dua) keunggulan perusahaan besar dalam melayani kebutuhan masyarakat, yaitu Agung Podomoro Land sebagai penyedia apartemen, perumahan dan salah satu pengembang terbesar di Indonesia dalam bisnis properti yang sedang giat melakukan ekspansi khususnya apartment dan super block, dan TelkomVision yang merupakan bagian dari Telkom Group yang masuk perusahaan Fortune 2000 untuk dapat melayani kebutuhan Pay TV di seluruh kawasan propertinya,” ujar Gatot.

Adapun bentuk kerjasama yang terjalin antara TelkomVision dan Agung Podomoro Group meliputi penyediaan layanan Pay TV TelkomVision pada seluruh properti Agung Podomoro Group dengan konsep B2B (Business-to-Business). Selain itu, dengan diadakannya kerjasama ini, maka diharapkan dapat semakin memperkuat market share TelkomVision untuk segmen corporate customer sebesar 60% di mana saat ini TelkomVision telah unggul menjadi market leader untuk segmen corporate customer lebih dari 50%. Sedangkan jumlah pelanggan TelkomVision di seluruh properti Agung Podomoro saat ini sudah mencapai sekitar 25.000 pelanggan.

Dengan terjalinnya strategic partnership ini maka tenant yang berdiam di property Agung Podomoro Land mendapatkan berbagai keuntungan yakni para pelanggan akan dimudahkan dalam proses berlangganan dan after sales karena masing-masing pihak yang bekerjasama berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan prima sesuai dengan tujuan kerjasama ini.

Seluruh tayangan dan layanan TelkomVision kini telah dapat dinikmati di seluruh kawasan properti Agung Podomoro, yakni Hotel Pullman Central Park, Apartment The Pakubuwono Residence, Apartment Thamrin Residence, Apartment Sudirman Park, Apartment Mediterania Garden Residence, Apartment Mediterania Garden Residence 2, Apartment Royal Mediterania Garden Residence, Apartment The Lavande, Apartment Mediterania Palace Residence dan Seasons City Superblock.

“Untuk mendapatkan layanan TelkomVision di properti Agung Podomoro sangat mudah, para calon pelanggan dapat menghubungi langsung management building untuk permintaan pasang baru TelkomVision dan pada hari yang sama layanan sudah dapat dinikmati,” tambah Gatot.

Menurut dia, setelah kerja sama dengan Podomoro Gatot mengatakan memang sampai saat ini kita masih berkonsentrasi terlebih dahulu pada kerjasama Podomoro. Setelah semua bisa berjalan lancar barulah TelkomVision membuka pintu kerjasama dengan pihak lain.

“Sebenarnya sudah ada yang masuk untuk kerjasama tapi kita masih mau konsentrasi dahulu dengan Podomoro. Karena kepuasan pelanggan adalah tujuan utama kami. Makanya kami fokus dulu ke yang satu ini,” terangnya.

BERITA TERKAIT

RNI Raih Award Predikat Sangat Bagus

PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) berhasil meraih “Infobank Award” untuk kategori BUMN sektor perkebunan atas kinerja keuangan terbaik tahun…

Andalan Finance Raih Pembiayaan Rp270 miliar dari CIMB Niaga

  NERACA Jakarta - PT Andalan Finance Indonesia (Andalan Finance), menandatangani Nota Kesepahaman Bersama (Memorandum of Understanding) fasilitas kredit pembiayaan senilai…

Graha Teknologi Raih Sertifikasi PCI DSS 3.2

PT Graha Teknologi Nusantara (GTN), anak usaha PT Multipolar Technology Tbk (MLPT), penyedia data center di Indonesia mengumumkan keberhasilannya meraih…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

Pemerintah Wajibkan Kartu SIM Divalidasi Pakai NIK dan KK - Batas Akhir 28 Februari 2018

Kementerian Komunikasi dan Informatika akan melakukan validasi nomor SIM pelanggan menggunakan Nomor Induk Kependudukan dan Kartu Keluarga. Registrasi ini dilakukan…

Cara Memperkuat Sinyal Smatphone

Mengalami kehilangan sinyal saat menggunakan Android tentu bukanlah hal yang menyenangkan. Saat kehilangan sinyal, semua lalu lintas data yang terhubung…

ATM Disebut Kembali Jadi Serangan Malware Cutlet Maker

  Para ahli Kaspersky Lab telah menemukan sebuah malware yang menargetkan ATM dan dijual secara bebas di pasar gelap DarkNet. Cutlet Maker terdiri dari tiga komponen dan memungkinkan ATM ‘memuntahkan’ uang jika…