CIMB Niaga Kenalkan "Butik"

Peduli Pendidikan

Senin, 02/07/2012

NERACA

Jakarta--- Bank CIMB Niaga Tbk mendorong terbentuknya generasi muda yang concern berwirausaha dan peduli pada pendidikan. Karena itu perserian mengembangkan Beasiswa Unggulan Teknologi Industri Kreatif (BUTIK) CIMB Niaga. “Ini merupakan pengembangan dari program Beasiswa Unggulan CIMB Niaga yang ditujukan bagi mahasiswa tingkat S1 dan vokasi/politeknik (D-III), yang telah menjadi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (wirausaha muda),” kata L. Wulan Tumbelaka, Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga di Jakarta.

Menurut Wulan, program ini diharapkan akan tercipta mahasiswa sebagai angkatan muda yang produktif di masyarakat, yang mampu mengatasi berbagai masalah sosial yang ada serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat di lingkungan sekitarnya.

Lebih jauh Wulan menambahkan sekarang ini cukup banyak program beasiswa bagi masyarakat Indonesia di tingkat sekolah menengah, S1, S2, hingga S3. Namun demikian, tidak sedikit masyarakat yang belum sepenuhnya memahami manfaat dari suatu program beasiswa, dan hanya sekedar melihat beasiswa sebagai pemberian dana untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang tertentu.

Dikatakan Wulan, CIMB Niaga menyediakan beragam program beasiswa bagi pelajar berprestasi di Indonesia. Program ini merupakan wujud komitmen CIMB Niaga di bidang pendidikan, sebagai bagian dari Social Responsibility (SR). Dalam penyelenggaraannya, CIMB Niaga menggandeng institusi pemerintah maupun swasta. “Beasiswa Unggulan CIMB Niaga tidak sekedar memberikan beasiswa semata, melainkan juga pembekalan bagi penerima beasiwa agar lebih siap dalam menghadapi dunia kerja. Selain itu, kami juga menyediakan tempat kerja di industri perbankan setelah mereka lulus dari universitas,” pungkasnya. *rin