Honeywell Luncurkan Software Industri

NERACA

Honeywell (NYSE:HON) pekan lalu mengumumkan peluncuran Intuition Executive di seluruh dunia, produk andalan dalam portofolio software Intuition yang baru.

Intuition Executive menyediakan sistem manajemen informasi, perangkat untuk mendukung proses pengambilan keputusan dan kolaborasi di semua level enterprise yang menyeluruh sehingga bisa membantu perusahaan mencapai keunggulan operasional.

Perusahaan yang bergerak di bidang industri pemrosesan seringkali menggunakan lusinan aplikasi dan ratusan spreadsheet untuk mengelola operasional produksi yang rumit, memonitor proses-proses dan mengambil keputusan operasional.

“Sistem-sistem ini biasanya benar-benar terisolasi atau terhubungkan dengan antarmuka yang rumit dan didesain secara khusus, sehingga menyulitkan dalam menggunakan data secara efektif dan mempertahankan integritas data,” kata General Manager for Advanced Solutions in Asia-Pacific, Honeywell Process Solutions Sam Crisafulli.

Menurut dia, dengan pemrosesan data yang canggih dan kemampuan-kemampuan analitik, Intuition Executive memecahkan tantangan penting ini.

“Software ini mengantisipasi masalah dan mengidentifikasi berbagai peluang,” katanya. Alat-alat kolaborasinya menyoroti dan merekam pengetahuan dari pakar, membagi informasi dan membantu pengguna untuk membuat keputusan yang lebih cerdas dan melakukan sesuatu untuk mendorong operasional yang pintar dan kemampuan untuk mengelola dan merespon biaya energi yang berubah-ubah, perubahan peraturan yang rumit, dan tantangan keselamatan di dunia.

“Integrasi data dan visualisasi harus dimiliki oleh para pelanggan kami saat ini,” kata Country Manager, Honeywell Process Solutions, Indonesia, Indonesia, Honeywell, Harmansyah.

“Kemampuan untuk melihat, memahami dan melakukan tindakan berdasarkan hubungan-hubungan yang terjadi di dalam data-data penting yang ada adalah merupakan kunci untuk menciptakan keunggulan kompetitif,” katanya.

Menurut dia, hal itu hanya bisa diraih saat semua aplikasi dan data yang mendasar disatukan dan terintegrasi. Setelah Anda melakukan penyatuan ini, Anda bisa mengidentifikasi dan mendapatkan keuntungan dari peluang yang ada sebelumnya, mengurangi kejadian-kejadian yang bisa mengakibatkan kerusakan pada pembangkit dan membuat keputusan bisnis dengan penuh percaya diri.”

Intuition Executive dikembangkan dan memperluas fungsionalitas teknologi-teknologi Microsoft Corp, seperti Microsoft SharePoint 2010, SQL Server dan StreamInsight untuk memenuhi persyaratan-persyaratan operasional industri.

“Memonitor dan menganalisa data bergerak mengarah pada pendeteksian event sebelumnya,” kata Manager for Advanced Solutions Consulting in Asia Pacific, Honeywell Process Solutions Wah Heng Ow.

Menurut dia, software itu juga mengkombinasikan kecerdasan bisnis dan alat-alat analitik dengan alur kerja yang telah ada, memberdayakan perusahaan dengan kemampuan untuk melakukan tindakan segera dan tetap berada di depan dalam pasar industri yang sangat kompetitif saat ini.

Intuition Executive dikombinasikan dengan teknologi-teknologi Microsoft, siap untuk memanfaatkan kekuatan komputasi dan teknologi pemrosesan event yang rumit untuk menganalisa aliran data yang besar.

Intuition Executive adalah bagian dari keluarga solusi-solusi Intuition yang sedang tumbuh, yang memenuhi kebutuhan-kebutuhan industri penting seperti kontrol operasional, pengelolaan alarm, pengelolaan aset dan pusat-pusat operasional jarak jauh dan optimasi proses bisnis. Didukung oleh Matrikon, Intuition Executive adalah bersifat netral terhadap vendor manapun sehingga dapat terkoneksi ke sistem control atau sumber data pendukung manapun. (agus)

BERITA TERKAIT

Pemerintah Pacu Daya Saing IKM Lewat Platform Digital E-Smart - Industri Kecil dan Menengah

NERACA Jakarta – Kementerian Perindustrian semakin gencar memacu pengembangan industri kecil dan menengah (IKM) nasional agar memanfaatkan platform digital e-Smart…

Proyeksi Kebutuhan Gula Industri 3,6 Juta Ton di 2018

NERACA Jakarta - Direktur Jenderal Agro Kementerian Perindustrian, Panggah Susanto memperkirakan konsumsi gula mentah untuk kebutuhan industri mencapai 3,6 juta…

Saat Obligasi Pemerintah Mengancam Industri Perbankan

  Oleh: Djony Edward Langgam pengaturan bunga di industri keuangan belakangan sedikit tercoreng, terutama dengan gencarnya penerbitan Surat Utang Negara…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

Mencegah Penyalahgunaan NIK - Kemkominfo Perbaiki Fitur Cek Nomor Registrasi

Direktur Jenderal Penyelenggara Pos dan Informatika Ahmad M Ramli memastikan bahwa pihaknya akan memperbaiki fitur cek nomor registrasi sehingga nantinya…

Menghindari Virus Pada Smartphone

Selain bisa merusak komputer, virus, dan malicious software (malware) juga kerap menyerang smartphone. Berbagai risiko mungkin terjadi ketika smartphone terkena…

Ponsel Harga Terjangkau - Kulik Spesifikasi dan Kecanggihan Redmi Note 5A

Xiaomi selama tahun-tahun belakangan ini terkenal menghadirkan ponsel yang lebih murah dibandingkan merk lain, namun, dengan spesifikasi yang tidak kalah…