Menonton Euro Sambil Berwisata di Ukraina

Neraca

Pertandingan Euro 2012 memang telah menyita perhatian jutaan pasang mata di seluruh dunia. Pertandingan bola yang hanya diikuti negara-negara Eropa ini merupakan pertandingan yang sangat ditunggu-tunggu oleh para pencinta bola di dunia. Ukraina menjadi salah satu negara yang beruntung ditunjuk sebagai tuan rumah tempat berlangsungnya pertandingan harga diri negara-negara besar ini.

Pada tahun ini Euro 2012 diikuti 16 negara Eropa, memang tidak banyak yang mengetahui tentang negara Ukraina ini sebelumnya. Ukraina memang menjadi mencuat seiring berjalannya pertandingan Euro 2012 ini.

Ukrainaadalah sebuahnegarapecahanUni Sovietyang terletak diEropa Timur. Dalam bahasa Slavia,Ukrainaberarti "daerah perbatasan". Ukraina berbatasan denganRusiadi sebelah timur, lautBelarusdi utara,Polandia,SlowakiadanHongariadi barat,Rumania danMoldaviadi barat daya, danLaut HitamsertaLaut Azovdi selatan.

Ibu kota dan sekaligus kota terbesar di Ukraina adalahKiev. Negara ini memang menyimpan keindahan-keindahan yang tidak banyak orang tahu sebelumnya, saat berkunjung ke sana untuk menonton Euro 2012 ini memang tidak ada salahnya kita ikut menikmati keindahan-keindahan Ukraina.

Sebagai ibukota Ukraina, Kiev merupakan salah satu kota tertua di daratan Eropa, sekaligus berperan besar dalam pembentukan peradaban Eropa. Ketika berada di Ukraina, kota Kiev menjadi tujuan pertama untuk dieksplorasi.

Di sinilah Anda akan menemukan beragam wisata menarik. Kiev Pechersk Lavra yang berikutnya, tempat ini merupakan salah satu landmark terbaik kota selain National Opera House.

Selain itu The Main Square dan Museum Chernobyl juga harus dikunjungi. Berada di kota ini Anda akan menemukan beragam bangunan gereja yang ada hampir di seluruh sudut kota. Berjalanlah menyusuri jalanan kota ini untuk menikmati setiap keindahan dari bangunan gereja yang tumbuh bersama budaya masyarakatnya.

Rumah Jerman dan katedral Romawi adalah dua hal utama di tempat ini. Selain itu, Universitas Nasional Chernivtsi yang telah terdaftar sebagai situs warisan UNESCO, adalah salah satu tempat terindah di Ukraina yang sangat sayang dilewatkan ketika berada di kota ini.

Ukraina memang kota yang indah yang memiliki banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi dan dinikmati keindahannya. Di tengah musim Euro 2012 ini, kita juga tidak boleh menyia-nyiakan negara yang memiliki danau-danau yang sangat banyak ini. Apalagi bila kita memiliki kesempatan untuk menonton pertandingan Euro 2012 secara langsung, sebaiknya jangan sia-siakan juga kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat yang memiliki nilai historis yang menjadi destinasi wisata ini.

BERITA TERKAIT

Tips Bugar Berwisata Selama Ramadan

Bulan Ramadan memang identik dengan lapar dan dahaga. Namun bagi orang yang menyukai petualangan, bulan puasa bukan halangan untuk melakukan…

Penerapan BBM EURO 4 Jangan Beratkan Masyarakat

    NERACA   Jakarta - Anggota legislatif dari Komisi VII Bambang Hariyadi mengatakan peningkatan standar BBM menjadi EURO 4…

Bekerja Sambil Berdiri Bantu Turunkan Berat Badan

Sebuah studi kesehatan terbaru menemukan bahwa bekerja sembari berdiri dapat membantu menurunkan berat badan daripada bekerja sembari duduk. Studi yang…

BERITA LAINNYA DI WISATA INDONESIA

Kemenpar Luncurkan Diskon dan Lomba Jelang Asian Games 2018

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya meluncurkan Voting Atlet Favorit dan Lomba Video Pesona Asian Games 2018 di lobby utama Gedung…

Menjelajahi Alam Papua Barat

Provinsi Papua Barat menjadi daerah yang memiliki hutan tropis terluas di Indonesia, bahkan diperkirakan menjadi yang terluas di dunia. Belum…

Kota Bunga Tomohon Gelar Festival Seru di Bulan Agustus

Tomohon International Flower Festival (TIFF) kembali digelar di kota Tomohon, Sulawesi Utara, mulai 8-12 Agustus 2018. TIFF 2018 mengangkat tema…