Menonton Euro Sambil Berwisata di Ukraina

Neraca

Pertandingan Euro 2012 memang telah menyita perhatian jutaan pasang mata di seluruh dunia. Pertandingan bola yang hanya diikuti negara-negara Eropa ini merupakan pertandingan yang sangat ditunggu-tunggu oleh para pencinta bola di dunia. Ukraina menjadi salah satu negara yang beruntung ditunjuk sebagai tuan rumah tempat berlangsungnya pertandingan harga diri negara-negara besar ini.

Pada tahun ini Euro 2012 diikuti 16 negara Eropa, memang tidak banyak yang mengetahui tentang negara Ukraina ini sebelumnya. Ukraina memang menjadi mencuat seiring berjalannya pertandingan Euro 2012 ini.

Ukrainaadalah sebuahnegarapecahanUni Sovietyang terletak diEropa Timur. Dalam bahasa Slavia,Ukrainaberarti "daerah perbatasan". Ukraina berbatasan denganRusiadi sebelah timur, lautBelarusdi utara,Polandia,SlowakiadanHongariadi barat,Rumania danMoldaviadi barat daya, danLaut HitamsertaLaut Azovdi selatan.

Ibu kota dan sekaligus kota terbesar di Ukraina adalahKiev. Negara ini memang menyimpan keindahan-keindahan yang tidak banyak orang tahu sebelumnya, saat berkunjung ke sana untuk menonton Euro 2012 ini memang tidak ada salahnya kita ikut menikmati keindahan-keindahan Ukraina.

Sebagai ibukota Ukraina, Kiev merupakan salah satu kota tertua di daratan Eropa, sekaligus berperan besar dalam pembentukan peradaban Eropa. Ketika berada di Ukraina, kota Kiev menjadi tujuan pertama untuk dieksplorasi.

Di sinilah Anda akan menemukan beragam wisata menarik. Kiev Pechersk Lavra yang berikutnya, tempat ini merupakan salah satu landmark terbaik kota selain National Opera House.

Selain itu The Main Square dan Museum Chernobyl juga harus dikunjungi. Berada di kota ini Anda akan menemukan beragam bangunan gereja yang ada hampir di seluruh sudut kota. Berjalanlah menyusuri jalanan kota ini untuk menikmati setiap keindahan dari bangunan gereja yang tumbuh bersama budaya masyarakatnya.

Rumah Jerman dan katedral Romawi adalah dua hal utama di tempat ini. Selain itu, Universitas Nasional Chernivtsi yang telah terdaftar sebagai situs warisan UNESCO, adalah salah satu tempat terindah di Ukraina yang sangat sayang dilewatkan ketika berada di kota ini.

Ukraina memang kota yang indah yang memiliki banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi dan dinikmati keindahannya. Di tengah musim Euro 2012 ini, kita juga tidak boleh menyia-nyiakan negara yang memiliki danau-danau yang sangat banyak ini. Apalagi bila kita memiliki kesempatan untuk menonton pertandingan Euro 2012 secara langsung, sebaiknya jangan sia-siakan juga kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat yang memiliki nilai historis yang menjadi destinasi wisata ini.

BERITA TERKAIT

Commonwealth Rilis Maxiwealth Link USD - Asuransi Sambil Berinvestasi

NERACA Jakarta - Commonwealth Life secara resmi meluncurkan Maxiwealth Link USD, sebuah produk perlindungan asuransi jiwa sekaligus investasi yang kini…

BI Buka Transaksi Lindung Nilai Mata Uang Euro

    NERACA   Jakarta - Bank Indonesia (BI) membuka Transaksi "Swap" Lindung Nilai dalam mata uang non-dolar AS untuk…

Berwisata Senja di Utara Jakarta

Sempitnya ruang di Jakarta membuat harga destinasi wisata kian tak terjangkau. Tak heran, ketika ada tempat wisata tak berbayar seperti…

BERITA LAINNYA DI WISATA INDONESIA

Menjelajahi Pulau Paling Ujung Selatan Indonesia

Dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote" Masih lekat dalam ingatan sepenggal lirik dari lagu iklan mie instan…

Ambon Menuju Kota Musik Dunia

Pemulihan Kota Ambon terus dilakukan pasca konflik silam. Kini Ambon terus berlari untuk menobatkan diri sebagai "Kota Musik" dunia."Ambon manise",…

Parade Budaya Bahari di Wakatobi

Siang itu panas terik sinar matahari terasa menyengat kulit. Jam di tangan menunjukkan pukul 14.00 WITA. Saya pun mempercepat langkah…