Menonton Euro Sambil Berwisata di Ukraina

Neraca

Pertandingan Euro 2012 memang telah menyita perhatian jutaan pasang mata di seluruh dunia. Pertandingan bola yang hanya diikuti negara-negara Eropa ini merupakan pertandingan yang sangat ditunggu-tunggu oleh para pencinta bola di dunia. Ukraina menjadi salah satu negara yang beruntung ditunjuk sebagai tuan rumah tempat berlangsungnya pertandingan harga diri negara-negara besar ini.

Pada tahun ini Euro 2012 diikuti 16 negara Eropa, memang tidak banyak yang mengetahui tentang negara Ukraina ini sebelumnya. Ukraina memang menjadi mencuat seiring berjalannya pertandingan Euro 2012 ini.

Ukrainaadalah sebuahnegarapecahanUni Sovietyang terletak diEropa Timur. Dalam bahasa Slavia,Ukrainaberarti "daerah perbatasan". Ukraina berbatasan denganRusiadi sebelah timur, lautBelarusdi utara,Polandia,SlowakiadanHongariadi barat,Rumania danMoldaviadi barat daya, danLaut HitamsertaLaut Azovdi selatan.

Ibu kota dan sekaligus kota terbesar di Ukraina adalahKiev. Negara ini memang menyimpan keindahan-keindahan yang tidak banyak orang tahu sebelumnya, saat berkunjung ke sana untuk menonton Euro 2012 ini memang tidak ada salahnya kita ikut menikmati keindahan-keindahan Ukraina.

Sebagai ibukota Ukraina, Kiev merupakan salah satu kota tertua di daratan Eropa, sekaligus berperan besar dalam pembentukan peradaban Eropa. Ketika berada di Ukraina, kota Kiev menjadi tujuan pertama untuk dieksplorasi.

Di sinilah Anda akan menemukan beragam wisata menarik. Kiev Pechersk Lavra yang berikutnya, tempat ini merupakan salah satu landmark terbaik kota selain National Opera House.

Selain itu The Main Square dan Museum Chernobyl juga harus dikunjungi. Berada di kota ini Anda akan menemukan beragam bangunan gereja yang ada hampir di seluruh sudut kota. Berjalanlah menyusuri jalanan kota ini untuk menikmati setiap keindahan dari bangunan gereja yang tumbuh bersama budaya masyarakatnya.

Rumah Jerman dan katedral Romawi adalah dua hal utama di tempat ini. Selain itu, Universitas Nasional Chernivtsi yang telah terdaftar sebagai situs warisan UNESCO, adalah salah satu tempat terindah di Ukraina yang sangat sayang dilewatkan ketika berada di kota ini.

Ukraina memang kota yang indah yang memiliki banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi dan dinikmati keindahannya. Di tengah musim Euro 2012 ini, kita juga tidak boleh menyia-nyiakan negara yang memiliki danau-danau yang sangat banyak ini. Apalagi bila kita memiliki kesempatan untuk menonton pertandingan Euro 2012 secara langsung, sebaiknya jangan sia-siakan juga kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat yang memiliki nilai historis yang menjadi destinasi wisata ini.

BERITA TERKAIT

Mendorong Peserta IMF-WB Berwisata di Indonesia

Panitia Nasional Pertemuan Tahunan IMF-WBG 2018 memperkirakan 19.800 peserta dari 189 negara akan hadir di Bali. Jumlah peserta tersebut terdiri…

Toyota Siap Hadapi Penerapan Emisi Gas Buang Euro 4

Agen pemegang merek PT Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan pelanggan atau pemilik mobil Toyota tidak perlu khawatir penerapan emisi gas…

Pintaria.com Memberikan Banyak Solusi - Kuliah Sambil Bekerja

NERACA Jakarta – Menjawab kebutuhan masyarakat akan dunia pendidikan kuliah yang juga bisa mengakomodir sambil bekerja, HarukaEDU, perusahaan teknologi edukasi…

BERITA LAINNYA DI WISATA INDONESIA

Kemenpar Siapkan Paket Wisata Danau Toba

Untuk menggenjot jumlah wisatawan ke Danau Toba, Kementerian Pariwisata menyiapkan paket wisata Wonderful Huta Toba untuk menggaet wisatawan mancanegara asal…

Ragam Atraksi di Pasar Cikundul Pikat Wisatawan

Pasar Cikundul yang telah diluncurkan 9 September lalu telah meramaikan wisata pemandian Air Panas Sukabumi karena menyajikan beragam atraksi menarik,…

Pemerintah Bakal 'Paksa' Pengembang Bangun Fasilitas Difabel

Kementerian Sosial akan menyiapkan panduan penyediaan fasilitas umum ramah difabel dengan mengadopsi model terbaik di dunia dengan tetap memperhatikan kearifan…