Menonton Euro Sambil Berwisata di Ukraina

Neraca

Pertandingan Euro 2012 memang telah menyita perhatian jutaan pasang mata di seluruh dunia. Pertandingan bola yang hanya diikuti negara-negara Eropa ini merupakan pertandingan yang sangat ditunggu-tunggu oleh para pencinta bola di dunia. Ukraina menjadi salah satu negara yang beruntung ditunjuk sebagai tuan rumah tempat berlangsungnya pertandingan harga diri negara-negara besar ini.

Pada tahun ini Euro 2012 diikuti 16 negara Eropa, memang tidak banyak yang mengetahui tentang negara Ukraina ini sebelumnya. Ukraina memang menjadi mencuat seiring berjalannya pertandingan Euro 2012 ini.

Ukrainaadalah sebuahnegarapecahanUni Sovietyang terletak diEropa Timur. Dalam bahasa Slavia,Ukrainaberarti "daerah perbatasan". Ukraina berbatasan denganRusiadi sebelah timur, lautBelarusdi utara,Polandia,SlowakiadanHongariadi barat,Rumania danMoldaviadi barat daya, danLaut HitamsertaLaut Azovdi selatan.

Ibu kota dan sekaligus kota terbesar di Ukraina adalahKiev. Negara ini memang menyimpan keindahan-keindahan yang tidak banyak orang tahu sebelumnya, saat berkunjung ke sana untuk menonton Euro 2012 ini memang tidak ada salahnya kita ikut menikmati keindahan-keindahan Ukraina.

Sebagai ibukota Ukraina, Kiev merupakan salah satu kota tertua di daratan Eropa, sekaligus berperan besar dalam pembentukan peradaban Eropa. Ketika berada di Ukraina, kota Kiev menjadi tujuan pertama untuk dieksplorasi.

Di sinilah Anda akan menemukan beragam wisata menarik. Kiev Pechersk Lavra yang berikutnya, tempat ini merupakan salah satu landmark terbaik kota selain National Opera House.

Selain itu The Main Square dan Museum Chernobyl juga harus dikunjungi. Berada di kota ini Anda akan menemukan beragam bangunan gereja yang ada hampir di seluruh sudut kota. Berjalanlah menyusuri jalanan kota ini untuk menikmati setiap keindahan dari bangunan gereja yang tumbuh bersama budaya masyarakatnya.

Rumah Jerman dan katedral Romawi adalah dua hal utama di tempat ini. Selain itu, Universitas Nasional Chernivtsi yang telah terdaftar sebagai situs warisan UNESCO, adalah salah satu tempat terindah di Ukraina yang sangat sayang dilewatkan ketika berada di kota ini.

Ukraina memang kota yang indah yang memiliki banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi dan dinikmati keindahannya. Di tengah musim Euro 2012 ini, kita juga tidak boleh menyia-nyiakan negara yang memiliki danau-danau yang sangat banyak ini. Apalagi bila kita memiliki kesempatan untuk menonton pertandingan Euro 2012 secara langsung, sebaiknya jangan sia-siakan juga kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat yang memiliki nilai historis yang menjadi destinasi wisata ini.

BERITA TERKAIT

Sambil Jualan Juga Peduli Kangker Payudara - Hadirkan Heritage Millennials

Sebagai perusahaan berstandar internasional yang menawarkan layanan investasi dan penasihat keuangan untuk perusahaan maupun personal, Heritage Amanah kini turut menyentuh…

Commonwealth Rilis Maxiwealth Link USD - Asuransi Sambil Berinvestasi

NERACA Jakarta - Commonwealth Life secara resmi meluncurkan Maxiwealth Link USD, sebuah produk perlindungan asuransi jiwa sekaligus investasi yang kini…

BI Buka Transaksi Lindung Nilai Mata Uang Euro

    NERACA   Jakarta - Bank Indonesia (BI) membuka Transaksi "Swap" Lindung Nilai dalam mata uang non-dolar AS untuk…

BERITA LAINNYA DI WISATA INDONESIA

Target Kunjungan Wisman Ke Indonesia Meleset - Gunung Agung Bergejolak

Bencana alam meletusnya Gunung Agung di Bali pada pertengahan November 2017 menjadi alasan tak tercapainya target kunjungan wisatawan mancanegara (wisman)…

Surga Surfing di Pantai Nembera

Presiden Joko Widodo menyempatkan diri mengunjungi Kabupaten Rote Ndao usai melaksanakan berbagai kegiatan di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Bersama Ibu…

Dua Kampung Kopi Dikembangkan di Kulon Progo

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, saat ini sedang mengembangkan objek wisata Kampung Kopi di Madigondo, Desa Sidoharjo dan…