Woman Review - Majalah Inspirasi Perempuan Indonesia

NERACA

Kini telah hadir majalah yang khusus mempublikasikan kiprah bisnis dan pelaku ekonomi serta politik perempuan. Nama media yang layak dijadikan referensi bagi perempuan Indonesia agar semakin mandiri dan cerdas dalam berkarier itu adalah majalah Woman Review.

Majalah Woman Review ini adalah majalah untuk menginspirasi perempuan Indonesia agar dapat berkompetisi secara intelektualitas dan kualitas yang tepat sasaran, sehingga semakin banyak kesempatan perempuan menduduki posisi strategis sekaligus sukses menjadi ibu rumah tangga.

“Majalah ini tidak dikemas dalam tampilan yang glamour, karena majalah ini tidak membicarakan masalah lifestyle. Majalah ini lebih ditujukan untuk memberikan inspirasi kepada perempuan-perempuan di Indonesia,” ungkap Founder dan penggagas majalah Woman Review, Nana I Rachmadiana.

Nana menuturkan, lahirnya Woman Review bermula dari acara Anugerah Perempuan Indonesia (API) pada 19 April 2012, di mana terdapat 36 pemenang Perempuan Indonesia yang inspiratif dari berbagai profesi dan institusi. Kiprah kesuksesan mereka ini mendapat dukungan dari Linda Amalia Sari Gumelar, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Kisah kesuksesan perempuan ini membekas di hati. Ide pun muncul dengan membuat majalah perempuan bernama Woman Review,” kata Nana.

Nana mengakui permasalahan yang sering di bicarakan mengenai peranan perempuan dalam masyarakat adalah banyak perempuan yang berperan dominan di ruang publik, khususnya dalam bidang eknomi, bisnis, industrialisasi, dan politik.

“Tengok saja, kini banyak perempuan yang menduduki posisi strategis baik sebagai kepala negara, kepala daerah, direktur utama perusahaaan papan atas, pelaku bisnis, dan sebagai menteri di parlemen. Belum lagi mereka yang sukses di jalur intreprenuer,” papar Nana.

Nana Mengatakan, Woman Review menawarkan pilihan bacaan yang menarik. Misalnya rubrikasi tetap yang di antaranya adalah Woman & Human Capital, Woman & Innovative, Woman & Inspirative, Woman & Coaching, Handwriting Analalysis, Aura & Character, Astrology, Risk Management, dan lain sebagainya.

“Belum lagi Review utama yang mengulas isu-isu ter-update perempuan terkait bisnis, ekonomi dan politik dengan kapasitas 80 halaman,” tambahnya.

Nana berharap, kelahiran majalah Woman Review ini tidak sekedar hadir sesaat lalu lenyap begitu saja. Woman Review melihat perempuan adalah target pasar yang sangat potensial. Produk yang dikeluarkan tentunya berdasarkan keyakinan perempuan perlu media yang dianggapnya paling cocok dan merupakan representasi dirinya .

Dalam penerbitan edisi perdana ini, majalah Woman Review dicetak sebanyak 15.000 eksemplar, di mana sebagian majalah Woman Review akan dibagikan kepada perempuan perwakilan negara-negara yang menghadiri pertemuan Konferensi APEC di Rusia pada 26 Juni sampai 2 Juli 2012.

BERITA TERKAIT

Tiga Rekomendasi Untuk Penataan Ulang Regulasi Indonesia

Oleh: Maria Rosari Para pakar hukum tata negara dalam Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara mencatat setidaknya terdapat lebih dari 62.000…

Rachmawati Soekarnoputri: Indonesia Alami Paradoks

Rachmawati Soekarnoputri: Indonesia Alami Paradoks NERACA Jakarta - Rachmawati Soekarnoputri, putri Proklamator RI Soekarno, mengatakan Indonesia mengalami paradoks, di mana…

Indonesia Rangking 3 Besar Wisatawan Digital Dunia

      NERACA   Jakarta - Para pelancong asal Indonesia ternyata menduduki rangking tiga besar dunia untuk pemanfaatan alat…

BERITA LAINNYA DI RESENSI FILM

Love The Coopers: Kejutan untuk Klan Cooper

Film komedi barat berjudul “Love The Coopers” ini merupakan film yang berceritakan mengenai empat generasi dari klan Cooper yang datang…

Wujudkan Impian dengan Zikir 99 Asmaul Husna

Menurut etimologi,  Asmaul Husna berasal dari kata Al Asma dan Al Husna, yang artinya nama-nama yang indah. Secara istilah Asmaul…

Pride and Prejudice and Zombies

Pride and Prejudice and Zombies adalah salah satu film horor arahan arahan sutradara Burr Steers yang rilis di awal tahun…