Jejaring Sosial Turut Semarakkan Euro 2012

NERACA

Untuk menyemarakkan perhelatan Euro  2012, beberapa jejaring sosial membuat aplikasi yang dikhususkan bagi penggemar sepak bola sebagai wahana untuk  mendukung tim favorit masing-masing.

Piala Eropa 2012 di Polandia dan Ukraina yang sedang berlangsung menciptakan demam sepak bola di berbagai penjuru dunia. Jutaan orang rela untuk tidak tidur hingga dini hari demi menonton tim jagonya atau pemain idolanya berlaga. Bahkan, demam sepakbola dalam Euro 2012 telah menjalar ke segala sektor termasuk media sosial. Baik Twitter dan Facebook kerap dijadikan wahana untuk berdiskusi oleh fans dalam mendukung tim favoritnya.

Untuk menyemarakkan perhelatan Euro 2012 yang sedang berlangsung kali ini, beberapa jejaring sosial membuat aplikasi yang dikhususkan bagi penggemar sepakbola. Seperti Twitter.com/#Euro2012 yang diluncurkan pada Jumat 22 Juni 2012 oleh jejaring sosial yang berlogo burung biru ini.

Seperti dilansir dari Mashable, Kepala olahraga dan hiburan Twitter Omid Ashtari mengatakan, halaman baru ini merupakan tempat untuk tweet terbaik dan paling relevan dari pengguna Twitter seperti komentator, penyiaran, jurnalis, pemain, mantan pemain, dan yang lainnya selama turnamen sepak bola internasional terbesar kedua di dunia itu berlangsung.

Meski Twitter.com/#Euro 2012 bukan bagian dari kemitraan resmi dengan UEFA (Union of European Football Associations), tapi seorang juru bicara Twitter mengatakan, badan sepakbola seluruh Eropa itu mengetahui dan mendukung projek tersebut.

Twitter.com/#Euro2012 juga menyediakan akun populer yang terkait dengan Euro 2012 di sisi kiri halaman, seperti UEFA.com, Cristiano Ronaldo, dan Cesc Fabregas. Selain itu, halaman ini juga dilengkapi dengan kumpulan foto dari seluruh pengguna Twitter tentang Euro 2012.

Jika nanti pengguna Twitter melakukan pencarian dengan hastag #Euro2012 di Twitter.com, maka pengguna akan disajikan dengan banyaknya tweet yang berhubungan dengan Euro 2012.

Kyck

Bagi Anda yang memahami permainan indah sepak bola, namun belum memiliki akun Twitter, kini telah muncul jejaring sosial khusus sepak bola dengan nama Kyck. Ini merupakan jejaring sosial yang memang diciptakan untuk pencinta bola.

Lantas bagaimana konsep jejaring sosial ini? Dikutip dari Mashable, Kyck hampir serupa dengan fitur yang ada di Twitter.

Pengguna bisa mengikuti dan diikuti atau follow dan following. Kyck juga mendukung tag untuk nama pemain atau tim. Jika Anda mengikuti pengguna lain maka bisa menerima komentar pertandingan, kabar berita tim favorit, dan lain sebagainya.

Kyck sendiri sejatinya telah dirilis sejak musim panas lalu. Namun untuk aplikasinya baru tersedia untuk iPhone pada bulan April silam.

Untuk aplikasi Kyck di iPhone bisa diunduh secara gratis yang saat ini berjalan di versi 1.3.0. Kyck kompatibel dengan iPhone, ipod Touch, dan iPad, serta berjalan di iOS 4.0 ke atas. Saat ini Kyck masih berstatus beta dan Kyck.com sebagai developer akan segera meluncurkan versi Android.

BERITA TERKAIT

Gandeng Kerjasama SPOTV - IndiHome Hadirkan Tayangan Olahraga Terbaik Dunia

Tingkatkan pelayanan kepada pelanggan, IndiHome sebagai perusahaan layanan fixed broadband unggulan milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus berupaya…

Rencana Kredivo Go Public - Investasi Telkom di Bisnis Digital Berbuah Manis

Agresifnya investasi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya MDI Ventures di beberapa perusahaan digital mulai berbuah manis.…

Dukung Percepatan Penanganan COVID-19, Net1 Indonesia Donasikan Perangkat dan Layanan Internet Gratis

NERACA Jakarta – PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (Net1 Indonesia) sebagai penyedia layanan mobile data broadband 4G LTE yang merupakan bagian…

BERITA LAINNYA DI

Gandeng Kerjasama SPOTV - IndiHome Hadirkan Tayangan Olahraga Terbaik Dunia

Tingkatkan pelayanan kepada pelanggan, IndiHome sebagai perusahaan layanan fixed broadband unggulan milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus berupaya…

Rencana Kredivo Go Public - Investasi Telkom di Bisnis Digital Berbuah Manis

Agresifnya investasi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya MDI Ventures di beberapa perusahaan digital mulai berbuah manis.…

Dukung Percepatan Penanganan COVID-19, Net1 Indonesia Donasikan Perangkat dan Layanan Internet Gratis

NERACA Jakarta – PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (Net1 Indonesia) sebagai penyedia layanan mobile data broadband 4G LTE yang merupakan bagian…