Freed, Jazz dan CR-V Tulang Punggung Penjualan Honda

NERACA

Ternyata tiga tipe mobil Honda paling digandrungi oleh masyarakat. Mereka adalah Freed, Jazz dan CR-V. Hal itu terlihat dari angka penjualan pada Mei 2012. Honda Freed, Honda Jazz dan Honda CR-V menjadi penyumbang utama untuk total penjualan Honda.

Honda Freed berhasil menyumbangkan angka penjualan sebesar 2.363 unit pada bulan Mei. Dengan demikian, Honda Freed telah terjual sebanyak 7.000 unit di seluruh Indonesia sepanjang tahun 2012 dan menguasai pangsa pasar MPV sebesar 12%. Honda Freed sekaligus menjadi penyumbang penjualan terbesar terhadap total penjualan Honda pada Mei 2012.

Selain New Honda Freed, Honda Jazz juga mencatat angka penjualan yang baik selama bulan Mei lalu, yaitu terjual sebanyak 2.344 unit, meningkat 60% dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang terjual 1.461 unit.

“Dengan demikian, hingga bulan Mei 2012, Honda Jazz telah terjual sebanyak 6.565 unit di seluruh Indonesia dan menguasai pangsa pasar sebesar 25% di kelas Hatchback,” kata Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy.

New Honda CR-V yang baru diluncurkan pada 26 April lalu mendapat sambutan yang baik di pasar Indonesia. New Honda CR-V mencatat penjualan sebanyak 1.641 unit pada Mei. Secara total, Honda CR-V telah terjual sebanyak 4.368 unit sepanjang tahun 2012 dan menguasai pangsa pasar SUV sebesar 20%.

Menurut Jonfis dengan peluncuran model terbarunya Honda Freed berhasil menyumbangkan angka penjualan yang cukup besar terhadap Honda.

Sementara itu New Honda CR-V juga berhasil mendapat sambutan sangat baik oleh konsumen Indonesia.

“Kami yakin dengan peluncuran model-model baru Honda yang disertai dengan inovasi dan teknologi semakin canggih akan memberikan penyegaran di pasar otomotif Indonesia,” katanya.

Sementara itu, MPV premium Honda yaitu All New Honda Odyssey berhasil terjual sebanyak 146 unit pada Mei 2012 dan telah terjual sebanyak 436 unit sepanjang 2012.

Pada segmen sedan, New Honda City yang baru diluncurkan pada 23 Mei lalu telah terjual sebanyak 239 unit dan menguasai pangsa pasar mini sedan sebesar 10%.

Pasokan model sedan Honda lainnya dari Thailand masih terhambat sehingga tidak mencatat penjualan pada Mei lalu. Pada Mei sendiri, Honda mencatat total penjualan sebesar 6.733 unit, meningkat 80% dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang hanya terjual 3.732 unit. Secara total, hingga bulan Mei 2012, Honda telah mencatat angka penjualan sebanyak 18.608 unit. (agus)

BERITA TERKAIT

Sanksi Buat Transaksi Tunai Lebih Rp 100 Juta - PPATK DAN KPK MINTA DPR PERCEPAT RUU BATASAN UANG KARTAL

Jakarta-Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) akan memberlakukan sanksi bagi pihak yang melakukan transaksi menggunakan uang kartal atau tunai…

Teknologi Padat Modal dan Sistem Pembayaran

  Oleh: Achmad Deni Daruri, President Director Center for Banking Crisis   Sistem pembayaran pada galibnya merupakan hasil dari inovasi…

SKB LIBUR DAN CUTI BERSAMA 2018

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani (tengah) berjabat tangan dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Produksi Otomotif Ditargetkan Lebih Dari 1,29 Juta Unit di 2020

Industri otomotif merupakan salah satu sektor andalan yang memiliki kontribusi cukup besar terhadap perekonomian nasional. Hal ini terlihat dari sumbangsihnya…

Waymo-Jaguar Kerja Sama Buat Mobil Mewah Swakemudi

Waymo dan Jaguar Land Rover mengumumkan kerja sama pengembangan mobil listrik mewah swakemudi yang dirancang untuk layanan berbagi tumpangan yang…

GIIAS 2018 Bertekad Jadi Inspirasi Pengetahuan Otomotif

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) siap menggelar pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dan bertekad…