Freed, Jazz dan CR-V Tulang Punggung Penjualan Honda

NERACA

Ternyata tiga tipe mobil Honda paling digandrungi oleh masyarakat. Mereka adalah Freed, Jazz dan CR-V. Hal itu terlihat dari angka penjualan pada Mei 2012. Honda Freed, Honda Jazz dan Honda CR-V menjadi penyumbang utama untuk total penjualan Honda.

Honda Freed berhasil menyumbangkan angka penjualan sebesar 2.363 unit pada bulan Mei. Dengan demikian, Honda Freed telah terjual sebanyak 7.000 unit di seluruh Indonesia sepanjang tahun 2012 dan menguasai pangsa pasar MPV sebesar 12%. Honda Freed sekaligus menjadi penyumbang penjualan terbesar terhadap total penjualan Honda pada Mei 2012.

Selain New Honda Freed, Honda Jazz juga mencatat angka penjualan yang baik selama bulan Mei lalu, yaitu terjual sebanyak 2.344 unit, meningkat 60% dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang terjual 1.461 unit.

“Dengan demikian, hingga bulan Mei 2012, Honda Jazz telah terjual sebanyak 6.565 unit di seluruh Indonesia dan menguasai pangsa pasar sebesar 25% di kelas Hatchback,” kata Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy.

New Honda CR-V yang baru diluncurkan pada 26 April lalu mendapat sambutan yang baik di pasar Indonesia. New Honda CR-V mencatat penjualan sebanyak 1.641 unit pada Mei. Secara total, Honda CR-V telah terjual sebanyak 4.368 unit sepanjang tahun 2012 dan menguasai pangsa pasar SUV sebesar 20%.

Menurut Jonfis dengan peluncuran model terbarunya Honda Freed berhasil menyumbangkan angka penjualan yang cukup besar terhadap Honda.

Sementara itu New Honda CR-V juga berhasil mendapat sambutan sangat baik oleh konsumen Indonesia.

“Kami yakin dengan peluncuran model-model baru Honda yang disertai dengan inovasi dan teknologi semakin canggih akan memberikan penyegaran di pasar otomotif Indonesia,” katanya.

Sementara itu, MPV premium Honda yaitu All New Honda Odyssey berhasil terjual sebanyak 146 unit pada Mei 2012 dan telah terjual sebanyak 436 unit sepanjang 2012.

Pada segmen sedan, New Honda City yang baru diluncurkan pada 23 Mei lalu telah terjual sebanyak 239 unit dan menguasai pangsa pasar mini sedan sebesar 10%.

Pasokan model sedan Honda lainnya dari Thailand masih terhambat sehingga tidak mencatat penjualan pada Mei lalu. Pada Mei sendiri, Honda mencatat total penjualan sebesar 6.733 unit, meningkat 80% dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang hanya terjual 3.732 unit. Secara total, hingga bulan Mei 2012, Honda telah mencatat angka penjualan sebanyak 18.608 unit. (agus)

BERITA TERKAIT

ACES Mengandalkan Strategi Promosi - Genjot Target Penjualan

NERACA Jakarta- Di balik agresifnya penambahan gerai baru dalam melakukan penetrasi pasar ritel, PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) yang…

PKL dan Angkot di Stasiun Bekasi

Beberapa waktu yang lalu, pernah ada bantuan pasukan Brimob dari Polda Metro Jaya membantu menertibkan angkot yang parkir dan ngetem…

Pancasila Memang Benar-benar Sakti dan Teruji

  Oleh : Ricky Rinaldi, Peneliti Lembaga Studi Informasi Strategis Indonesia (LSISI)   Memperingati momen kesaktian Pancasila merupakan agenda tahunan…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Brio Satya Jadi Model Terlaris Honda Pada September 2017

Honda mencatatkan angka penjualan kendaraan sebanyak 15.112 unit sepanjang bulan September 2017. Penjualan tersebut didukung beberapa model andalan, terutama Brio…

Diskon Besar

Federasi pembuat mobil Jerman memperkirakan adanya kenaikan penjualan mobil tahun 2017 menyusul langkah cepat konsumen untuk membeli mobil baru yang…

Crown Rancangan Ulang Dipamerkan di Tokyo Motor Show

Toyota Motor Corporation (TMC) dijadwalkan akan memamerkan Crown Concept, sedan mewah Toyota yang dirancang ulang dari nol, di Tokyo Motor…