Freed, Jazz dan CR-V Tulang Punggung Penjualan Honda

NERACA

Ternyata tiga tipe mobil Honda paling digandrungi oleh masyarakat. Mereka adalah Freed, Jazz dan CR-V. Hal itu terlihat dari angka penjualan pada Mei 2012. Honda Freed, Honda Jazz dan Honda CR-V menjadi penyumbang utama untuk total penjualan Honda.

Honda Freed berhasil menyumbangkan angka penjualan sebesar 2.363 unit pada bulan Mei. Dengan demikian, Honda Freed telah terjual sebanyak 7.000 unit di seluruh Indonesia sepanjang tahun 2012 dan menguasai pangsa pasar MPV sebesar 12%. Honda Freed sekaligus menjadi penyumbang penjualan terbesar terhadap total penjualan Honda pada Mei 2012.

Selain New Honda Freed, Honda Jazz juga mencatat angka penjualan yang baik selama bulan Mei lalu, yaitu terjual sebanyak 2.344 unit, meningkat 60% dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang terjual 1.461 unit.

“Dengan demikian, hingga bulan Mei 2012, Honda Jazz telah terjual sebanyak 6.565 unit di seluruh Indonesia dan menguasai pangsa pasar sebesar 25% di kelas Hatchback,” kata Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy.

New Honda CR-V yang baru diluncurkan pada 26 April lalu mendapat sambutan yang baik di pasar Indonesia. New Honda CR-V mencatat penjualan sebanyak 1.641 unit pada Mei. Secara total, Honda CR-V telah terjual sebanyak 4.368 unit sepanjang tahun 2012 dan menguasai pangsa pasar SUV sebesar 20%.

Menurut Jonfis dengan peluncuran model terbarunya Honda Freed berhasil menyumbangkan angka penjualan yang cukup besar terhadap Honda.

Sementara itu New Honda CR-V juga berhasil mendapat sambutan sangat baik oleh konsumen Indonesia.

“Kami yakin dengan peluncuran model-model baru Honda yang disertai dengan inovasi dan teknologi semakin canggih akan memberikan penyegaran di pasar otomotif Indonesia,” katanya.

Sementara itu, MPV premium Honda yaitu All New Honda Odyssey berhasil terjual sebanyak 146 unit pada Mei 2012 dan telah terjual sebanyak 436 unit sepanjang 2012.

Pada segmen sedan, New Honda City yang baru diluncurkan pada 23 Mei lalu telah terjual sebanyak 239 unit dan menguasai pangsa pasar mini sedan sebesar 10%.

Pasokan model sedan Honda lainnya dari Thailand masih terhambat sehingga tidak mencatat penjualan pada Mei lalu. Pada Mei sendiri, Honda mencatat total penjualan sebesar 6.733 unit, meningkat 80% dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang hanya terjual 3.732 unit. Secara total, hingga bulan Mei 2012, Honda telah mencatat angka penjualan sebanyak 18.608 unit. (agus)

BERITA TERKAIT

Mobilio dan Brio Dorong Penjualan Honda Melesat Hingga 43%

  PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatatkan peningkatan penjualan 43 persen pada April sebanyak 11.631 unit, dibandingkan bulan sebelumnya 8.144…

Tips Sukses Puasa dan Menurunkan Berat Badan Sekaligus

Pada teorinya, puasa bisa membantu menurunkan berat badan. Pola makan yang berubah membuat asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh…

Vitamin A juga Memperkuat Imun dan Cegah Jerawat

Vitamin A merupakan salah satu mikronutrien yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin yang larut dalam lemak ini penting untuk kesehatan.…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

BMW Rilis Seri 8 Coupe Dalam Bentuk Dua Versi

BMW Indonesia meluncurkan mobil sport Seri 8 Coupe terbaru dalam bentuk dua versi yang dijual dengan harga Rp3,4 miliar untuk…

Mazda Perkenalkan CX-3 GT Sport Nav Plus untuk Inggris

Mazda memperkenalkan mobil CX-3 edisi terbatas dengan mesin 2.0 liter yang hanya diproduksi 500 unit untuk pasar Inggris. Eksekutif Mazda…

Renault Kenalkan Tiga Purwarupa Mobil Listrik

Grup otomotif Prancis, Renault, memperkenalkan tiga prototipe (purwarupa) mobil listrik yang digadang-gadang menjadi solusi mobilitas di masa depan. Mobil pertama…