Freed, Jazz dan CR-V Tulang Punggung Penjualan Honda

NERACA

Ternyata tiga tipe mobil Honda paling digandrungi oleh masyarakat. Mereka adalah Freed, Jazz dan CR-V. Hal itu terlihat dari angka penjualan pada Mei 2012. Honda Freed, Honda Jazz dan Honda CR-V menjadi penyumbang utama untuk total penjualan Honda.

Honda Freed berhasil menyumbangkan angka penjualan sebesar 2.363 unit pada bulan Mei. Dengan demikian, Honda Freed telah terjual sebanyak 7.000 unit di seluruh Indonesia sepanjang tahun 2012 dan menguasai pangsa pasar MPV sebesar 12%. Honda Freed sekaligus menjadi penyumbang penjualan terbesar terhadap total penjualan Honda pada Mei 2012.

Selain New Honda Freed, Honda Jazz juga mencatat angka penjualan yang baik selama bulan Mei lalu, yaitu terjual sebanyak 2.344 unit, meningkat 60% dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang terjual 1.461 unit.

“Dengan demikian, hingga bulan Mei 2012, Honda Jazz telah terjual sebanyak 6.565 unit di seluruh Indonesia dan menguasai pangsa pasar sebesar 25% di kelas Hatchback,” kata Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy.

New Honda CR-V yang baru diluncurkan pada 26 April lalu mendapat sambutan yang baik di pasar Indonesia. New Honda CR-V mencatat penjualan sebanyak 1.641 unit pada Mei. Secara total, Honda CR-V telah terjual sebanyak 4.368 unit sepanjang tahun 2012 dan menguasai pangsa pasar SUV sebesar 20%.

Menurut Jonfis dengan peluncuran model terbarunya Honda Freed berhasil menyumbangkan angka penjualan yang cukup besar terhadap Honda.

Sementara itu New Honda CR-V juga berhasil mendapat sambutan sangat baik oleh konsumen Indonesia.

“Kami yakin dengan peluncuran model-model baru Honda yang disertai dengan inovasi dan teknologi semakin canggih akan memberikan penyegaran di pasar otomotif Indonesia,” katanya.

Sementara itu, MPV premium Honda yaitu All New Honda Odyssey berhasil terjual sebanyak 146 unit pada Mei 2012 dan telah terjual sebanyak 436 unit sepanjang 2012.

Pada segmen sedan, New Honda City yang baru diluncurkan pada 23 Mei lalu telah terjual sebanyak 239 unit dan menguasai pangsa pasar mini sedan sebesar 10%.

Pasokan model sedan Honda lainnya dari Thailand masih terhambat sehingga tidak mencatat penjualan pada Mei lalu. Pada Mei sendiri, Honda mencatat total penjualan sebesar 6.733 unit, meningkat 80% dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang hanya terjual 3.732 unit. Secara total, hingga bulan Mei 2012, Honda telah mencatat angka penjualan sebanyak 18.608 unit. (agus)

BERITA TERKAIT

Pasca Libur Panjang, 92% Lebih PNS Kemenkop dan UKM Masuk Kerja

Pasca Libur Panjang, 92% Lebih PNS Kemenkop dan UKM Masuk Kerja NERACA Jakarta - Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Meliadi…

BEI Suspensi Saham INDR dan BNBR

Lantaran terjadi peningkatan harga saham di luar kewajaran, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan (suspensi) saham PT Indorama…

Layanan BOLT Hadir di Serang dan Cilegon

Dalam rangka perluas penetrasi pasar, BOLT sebagai pionir operator 4G-LTE di Indonesia kembali memperluas jangkauan jaringannya ke kota-kota baru. Dua…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Toyota Akan Gelontorkan Investasi Baru Untuk Mobil Listrik

Toyota melalui PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) siap menggelontorkan untuk pengembangan mobil listrik di dalam negeri, yang ditargetkan pemerintah…

Nissan SUV New Terra Masuk Pasar Asia Tenggara

Nissan meluncurkan SUV New Terra di Filipina sebagai bagian dari langkah perusahaan guna memperkuat komitmennya di kawasan Asia Tenggara. Pelanggan…

Chevrolet Colorado Centennial Ludes Terjual di Indonesia

Chevrolet Indonesia mengumumkan bahwa Colorado Centennial Edition yang tersedia sebanyak 25 unit telah habis terjual, setelah kendaraan pickup khas Amerika…