Kecewa Layanan BRI

Senin, 28/03/2011

Untuk diketahui kepada seluruh nasabah simpanan BRI terutama yang mempunyai tabungan Britama agar berhati-hati untuk memberikan kepercayaan terhadap BRI, karena pelayanan terhadap nasabah yang kurang profesional.

Saya sebagai nasabah BRI Britama di Cabang Jatibarang, sering melakukan penarikan di lain cabang/ unit online dan tidak ada masalah walau dibebani dengan biaya administrasi. Penarikan terahir 08 Des.2010 dengan menggunakan KTP baru bukan KTP saat pembukaan rekening.

Pada 25 Peb. 2011 saya akan melakukan penarikan di unit Klayan Cabang BRI Cirebon. Namun ditolak oleh teller dengan alasan nomor KTP yang tertera di buku tabungan tidak sesuai dengan No. KTP yang baru, karena KTP lama habis masa berlakunya.

Yang menjadi pertanyaan saya adalah apakah sistem online BRI demikian jeleknya? Menurut pengetahuan saya bahwa perubahan data statis itu urusan internal BRI bukan urusan nasabah.

Permasalahan tersebut sebenarnya masih bisa diatasi/dilakukan oleh seorang teller atau kepala unit untuk menghubungi dan sekaligus mengkonfirmasi kantor cabang dimana nasabah membuka rekening Britama.

Caranya menghubungi/mengirimkan copy KTP nasabah via fax atau E-mail, sehingga kantor cabang pembuka rekening dapat melakukan perubahan data statis. Dengan demikian petugas pelayanan BRI terlihat profesional dan dipercaya oleh nasabah.

Rachmat, Cirebon

Email: rahmat_vie1@yahoo.com